petersanjayaAvatar border
TS
petersanjaya
HANGZHOU-HUANGSHAN-SUZHOU-SHANGHAI
Dengan jumlah anggota keluarga sebanyak 28 orang kami mengadakan tour sendiri ke HANGZHOU-SUZHOU-HUANGSHAN-SHANGHAI selama 11 hari, dan ini sedikit info perjalanan semoga bermanfaat bagi teman teman yang ingin berwisata kesana.

TANGGAL 19 JUNI 2012
Dengan pesawat Air Asia jam 06:45 WIB menuju Malaysia, setelah sampai dan semua sudah beres dengan menumpang bus menuju KL sentral, setelah sampai pakai taxi dengan biaya 20 ringgit menuju hotel di daerah China Town, setelah cek in dan makan siang dan masih ada sisa waktu kita jalan jalan ke AQUARIA-KLCC dan TWIN TOWER kebanggaan Malaysia.

Foto Airport Terminal 3 Jakarta



Foto Aquaria-KLCC





TANGGAL 20 JUNI 2012
Jam 05:30 waktu Malaysia, kita sudah siap siap menuju airport LCCT, setelah sampai dan urus bagasi dan cek in kita take of menuju HANGZHOU jam 08:20 waktu setempat, setelah sampai sekitar jam 13:20 dan selesai urus imigrasi dan bagasi kita bertemu dengan tour guide yang menjemput kita di airport. Tour guide ini hanya bisa berbahasa Inggris dan Mandarin, saya agak terlambat untuk mencari tour guide yang berbahasa Indonesia karena lupa beberapa anggota keluarga nggak bisa bahasa Inggris dan Mandarin. Tapi ini nggak masalah krn saya bisa terjemahkan apa yang dibicarakan.
Sampai di hotel sekitar jam 16:00 (Hotel Heli ****), setelah mandi dan istirahat jam 17:00 kita keluar makan di restorant dan acara malamnya menonton IMPRESSION WEST LAKE SHOW. Show ini di buat oleh strudara ZHANG YI MAO, show ini hampir sama dengan pertunjukan LIU SAN JIE yang di kota YANGSHOU, dengan panggung di atas air dan tata lampu yang indah cukup layak di nikmati waktu malam hari.

Foto Impression West Lake Show





TANGGAL 21 JUNI 2012
Setelah breakfast dan jam 09:00 pagi semua sudah siap di dalam bus, hari ini kami akan cruiser di danau XIHU (WEST LAKE) yang terkenal dengan keindahannya, setelah keliling danau +/- 1 jam memang indah sekali pemandangannya. Sebelum berangkat ada ungkapan kuno Negara China yang bunyinya begini “ Shang You Tian Tang, Xia You Su Hang “ (diatas ada surge di bawah ada Suzhou dan Hangzhou), setelah menikmati kota Hangzhou dan Suzhou kata kata ini memang nggak bisa diragukan. Sampai saya berdebat dengan tour guidenya mengenai masalah ini sebelum saya mengerti, pertanyaan saya GUILIN dan YANGSHOU juga nggak kalah dengan keindahannya kenapa nggak ada kata kuno yang mewakili 2 kota ini ? Jawabanya kalau mau disetarakan dengan surga nggak hanya dengan keindahannya tapi juga kemakmuran kehidupannya, saya akui kehidupan dan kebersihan Hangzhou dan Suzhou sangat makmur dan bersih, sedangkan GUILIN dan YANGSHOU memang kalah.

Pemandangan danau Xihu





Setelah puas di danau Xihu kami menuju Pagoda Lei Fang, konon pagoda ini adalah penjara untuk siluman ular putih yang dihukum karena jatuh cinta dengan manusia biasa. Naik keatas dengan menggunakan lift, sampai diatas bisa lihat pemandangan yang sangat indah sekitar danau Xihu.

Foto Pagoda Lei Fang



Puas diatas dan kemudian turun kelantai 2, disini ada ukiran kayu 3D yang menceritakan dongeng siluman ular putih yang terkenal, katanya semua ukiran ini diselesaikan 3 tahun pembuatannya. Indah sekali hasilnya dan orang awampun bisa mengerti ceritanya, jadi nggak butuh panjang X lebar.

Foto ukiran



Hari mulai sore dan masih sisa 1 acara lagi yaitu menuju perkebunan teh yang sangat terkenal tehnya, yaitu LONGJING, bagi yang suka dengan kenikmatan the tempat ini layak dikunjungi, dan tehnya boleh dibilang paling mahal di Cina karena rasanya, tetapi bagi yang nggak suka dengan the saran saya tempat ini nggak perlu didatangi.

Foto Kebun Teh



TANGGAL 22 JUNI 2012[/B]
Hangzhou banyak sekali cerita legenda, seperti siluman ular putih dan juga ada tentang pahlawan yang membela daerahnya ketika diserang oleh Mongol yaitu YUE FEI, Yue Fei ini adalah seorang jendral dinasti Song yang gagah berani dan ahli strategi perang dan sangat ditakuti bangsa Mongol, dipunggungnya Yue Fei ada tato 4 huruf Cina yang bacanya “ [B]Jin Zhong Bao Gou
“yang artinya dengan segenap hati membela Negara. Karena keperkasaannya dengan akal licik perdana menteri Song yang bernama QIN HUI disogok bangsa Mongol untuk membunuh Yue Fei dan akhirnya berhasil .
Pagi ini acara kami adalah menggunjungi YUE FEI MEMORIAL HALL, yang mau tahu cerita tentang Yue Fei tempat ini boleh dikunjungi.

Foto Yue Fei Memorial Hall ( Yue Wang Miao )


Foto patung Jendral Yue Fei, tulisan di atas adalah semboyan Yue Fei “ Huan Wo He Shan “ (kembalikan tanah air saya)


Foto 4 huruf tato di punggung Yue Fei “ Jin Zhong Bao Gou “


Hujan mulai gerimis dan kami mulai menuju kuil Budha yang sangat besar yaitu LING YIN TEMPLE, ini adalah kuil Budha yang didirikan oleh biksu dari India, dan konon batu besar di depan sebelum masuk ke kuil berasal dari India dengan terbang ke daerah Hangzhou karena kesaktian Budha, pernah dengan cerita ZI GONG ? Rahib yang agak gila dan sakti bermeditasi disini dan juga tidur disini.

Foto gua dan tempat tidur Zi Gong


Foto Ling Yin Temple dan sekitarnya



Habis menikmati tempat ini kami menuju SIX HARMONIES PAGODA, menurut cerita mistiknya pagoda ini dibangun untuk menjinakan keganasan siluman yang didalam sungai ini heheheh….. Naik keatas pagoda ini harus jalan kali dengan jumlah anak tangga sekitar 300 an, sampai di atas bisa menikamati keindahan sungai dan kota Hangzhou, anggap saja berolah raga melatih kaki.

Foto Six Harmonies Pagoda





0
9.1K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan