Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Ikhwan.abdAvatar border
TS
Ikhwan.abd
Terapi penguatan lutut (yg pernah cedera lutut masuk di mari)
Terapi penguatan lutut

kata guru ane, ini salah satu ciri lutut yg masih bisa di "benerin" :
coba ditekuk terus luruskan dengan agak sedikit menghentak lebihkan sekitar 10% tenaga. kalau tidak terasa sakit, maka dapat lanjutkan ke latihan berikut ini dan guru ane bilang kondisi lututnya masih "sempurna". kalau terasa sakit, kemungkinan memang mesti mendapatkan penanganan terlebih dahulu (misal : fisioterapis)

Jika tidak sakit mari coba latihan berikut ini, alhamdulillah ane udah coba lakukan 3 hari terakhir sudah terasa lebih kuat lututnya. tapi memang belum berani untuk pergerakan2 mendadak. latihan 1 :

1. Jalan di tempat dengan paha atas membentuk 90 derajat terhadap pinggul. atau seperti latihan jalan di tempat paskibra. lakukan selama 5 menit. kalau tidak kuat 3 menit saja atau lebih rendah sesuai kemampuan kita

2. buka kaki selebar bahu, turunkan badan sampai membentuk kuda2 lalu kembali lagi tegak ke posisi semula (kaki tetap terbuka), saat turunkan badan tarik nafas dan saat naik buang nafas. lakukan maksimal 10 hitungan x 10 ulangan. atau 7 hitungan x 10 ulangan. atau disesuaikan kemampuan masing2 dikalikan 10 ulangan. setiap ulangan dilakukan sekali jalan (tanpa jeda). jadi dilakukan minimal 10x gerakan sampai maksimal 1000x gerakan.

3. letakkan kaki kanan di depan. pegang lutut kaki kanan dengan kedua lengan sebagai tumpuan. jarak kaki kanan dan kiri sekira 50 cm. lalu gerakan lutut kaki kiri (yang dibelakang) ke arah bawah sampai hampir menyentuh lantai kemudian kembali ke posisi awal. saat turunkan kaki tarik nafas, saat kembali ke posisi semula buang nafas. lakukan latihan ini maksimal 10x atau lebih rendah sesuai kemampuan. ulangi hal yang sama dengan kaki kiri di depan

latihan selesai, tutup dengan pernafasan penutup.
0
50.7K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan