Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bonzuAvatar border
TS
bonzu
Mahasiswa ITS Pecahkan Rekor Muri


Surabaya - Mahasiswa baru Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya memecahkan rekor MURI dengan membuat maket massa menggunakan buku tulis. Maket massa yang dibuat menggambarkan denah ITS.

Satu persatu sekitar 4500 mahasiswa baru (Maba) menyusun buku bersampul cokelat yang dibawa di atas kain vinil berukuran 11x11 meter. Denah ITS yang digambarkan di kain vinil tersebut menggunakan skala 1:118.

Awalnya buku disusun dengan bentuk dasar seperti balok. Setelah hampir semua tersusun baru terlihat bentuk yang menyerupai gedung-gedung di ITS.

Pembuatan maket massa ini pun dicatat oleh Senior Manager Museum Rekor Indonesia (MURI) Paulus Pangka sebagai maket massa terbesar.

Tegar Succliftom dari tim pengonsep Gerigi (Gerakan Integralistik ITS) 2012 mengatakan, pembuatan maket massa ini bertujuan memperkenalkan wawasan ke-ITS-an dan wawasan bernegara kepada Maba. "Dengan ini kami harap Maba bisa mengenal lingkungan ITS di awal masa kuliah sehingga mereka bisa mencintai ITS," ujarnya ditemui di Taman Alumni ITS Surabaya, Minggu (09/09).

Karena bahan pembuatan maket menggunakan buku tulis, dimaksudkan juga untuk menggugah kepedulian sosial mahasiswa baru. Buku-buku tersebut nantinya akan disumbangkan ke yayasan sosial, panti asuhan dan program sosial ITS lainnya.

Sebagai tambahan, acara Gerigi (Gerakan Integralistik ITS) 2012 ini merupakan sebuah ospek tingkat institut yang di selenggarakan mulai hari Jumat 7 Desember 2012 hingga minggu 9 September 2012

Source : http://www.centroone.com/news/2012/0...an-rekor-muri/
0
2.3K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan