KASKUS

Poll: Bagaimana pengalaman anda menggunakan Wahana?

Sangat baik 16% (9 votes)
Baik 7% (4 votes)
Cukup Baik 19% (11 votes)
Kurang 5% (3 votes)
Sangat Kecewa 53% (30 votes)

Unhappy Jasa pengiriman Wahana tidak reliable, tidak professional!

Saya hanya ingin membagi keluh kesah saya menggunakan jasa pengiriman Wahana (www.wahana.com).

Kronologisnya begini, saya membeli barang Yashica GTN di kaskus, karena keluarga kami (domisili Denpasar) berencana ke Malang dan Surabaya akhirnya saya minta dikirim ke alamat teman di Surabaya. Ternyata kami tidak sempat ke Surabaya kota untuk mengambil barang tersebut melainkan langsung ke Juanda dari Malang lewat tol.

Alhasil barang dikirim ke Denpasar dari Surabaya melalui jasa pengiriman Wahana yang menurut teman cukup reliable dan cepat selain itu kantornya dekat dengan rumahnya di daerah Darmo Permai.

Barang dikirim hari senin tanggal 3 September 2012 sekitar siang hari. Pada hari itu juga ada barang lain yang dikirim dari kalimantan timur menggunakan jasa pengiriman berbeda dialamatkan ke saya.

Barang dari kalimantan sudah saya terima kemarin sore (3hari, pakai jasa tipe standar), sedangkan barang dari Surabaya (dengan jasa tipe atas) sudah hari ke 4 belum sampai juga. Saya sudah coba telpon ke nomer yang tertera untuk cabang Bali di website wahana.com namun kedua nomor tersebut dikatakan salah.

Baru pagi ini saya berkunjung ke websitenya dan mencoba contact CS Jakarta lewat Yahoo! Messenger. Barang malah dijanjikan besok baru tiba (hari ke 5)!! Saya sangat sangat kecewa dan saya rasa ini TERAKHIR kalinya saya menggunakan jasa Wahana!

Berikut hasil tracking:

Tracking detail 88000000xxxxx
03-Sep-2012
Diterima di fasilitas (1.1)
WPL Surabaya Juanda

03-Sep-2012
Dalam Proses Manifest (1.2)
WPL Surabaya Juanda

03-Sep-2012
Dalam Proses Manifest (1.3)

03-Sep-2012
Dalam Proses Manifest (1.4.2)
WPL Surabaya Juanda

03-Sep-2012
Diterima Oleh Gateway (2.2)

05-Sep-2012
Dalam Proses Oleh Gateway (2.4.1)
Lintas Surabaya

05-Sep-2012
Proses Pengiriman ke Kota Tujuan (2.5)
Lintas Surabaya


Status : IN PROCESS


Berikut printscreen percakapan dengan CS tersebut:
Spoiler for "wahanacs":
UPDATE! Sampai detik ini barang belum datang!! Sudah lewat lagi dari yang dijanjikan, TERLALU!

Unhappy 

Sampai detik ini barang belum juga sampai, sudah saya kirim email complaint ke pusat dengan tuntutan saya, kita lihat apa yang mereka bisa lakukan untuk customer mereka, saya tidak yakin mereka bisa professional menanggapi klaim.

Berikut isi tuntutan saya:

Quote:Perlu diketahui barang yang saya kirim digaransi selama 1 minggu oleh penjual, sekarang sudah lewat dari 1 minggu jadi garansi HANGUS, tidak mungkin penjual mau mengembalikan jika ada masalah, jadi saya SANGAT SANGAT DIRUGIKAN oleh KELALAIAN pihak wahana! Penting untuk diketahui barang yang saya beli tersebut memiliki nilai sentimentil dan historis tinggi jadi tidak ada gantinya! Untuk itu saya menuntut ganti rugi 10x lipat nilai barang yakni Rp375.000 x 10 = Rp3.750.000,- Angka ini masih sangat kecil namun saya harap bisa menjadi PELAJARAN bagi wahana untuk kedepannya. Saya bisa dihubungi di nomor yang tertera di bawah.


Quote:Original Posted By shiroa
Sampai detik ini barang belum juga sampai, sudah saya kirim email complaint ke pusat dengan tuntutan saya, kita lihat apa yang mereka bisa lakukan untuk customer mereka, saya tidak yakin mereka bisa professional menanggapi klaim.

Berikut isi tuntutan saya:


sekedar info saja gan. ekspedisi setelah hari raya lebaran biasanya cukup menumpuk dan kacau. tapi selang waktu hampir 1 bulan harusnya sudah normal. apakah mereka terlambat kirim karena ada ombak tinggi dari surabaya ke denpasarnya ? coba minta pengertian penjual perihal garansi.
kalau ekspedisi surabaya - denpasar lebih baik pakai ekspedisi spesialis surabaya - denpasar seperti supra express atau sebangsanya. saya saja dari surabaya - denpasar tidak pernah pakai jasa kurir nasional begini.
ya mgkn apesnya kena "tertumpuk/tercecer" juga bisa
nexttime hrs lbh selektif dlm memilih ekpedisi agar ga kecele spt ini
moga2 lain kali bisa jasa JNE saja
lbh mahal mgkn, tp reasonable lah
sy tgolong yg sgt puas so far
Quote:Original Posted By redwhiteshop
ya mgkn apesnya kena "tertumpuk/tercecer" juga bisa
nexttime hrs lbh selektif dlm memilih ekpedisi agar ga kecele spt ini
moga2 lain kali bisa jasa JNE saja
lbh mahal mgkn, tp reasonable lah
sy tgolong yg sgt puas so far


urusan reasonable mungkin gak stiap orang mendapatkan pelayanan serupa.. oleh jne dengan tarif terMAHAL namun juga terLAMA sampai ke rumah ane.. emang gak selalu lama tp dengan tarif segitu masak kalah cepet ama yg tarifnya 50% lebih murah?? dan juga ane pernah kehilang 2 unit bb aries.. untung pake rekber.. kasian seller.. cuman dapet ganti rugi 500rb n ane rugi nama baik.. kalo ane lebih percaya yg terpercaya sejak dulu.. POS gak terMAHAL juga nggak terLAMA..
Barang sudah sampai sayangnya yang menerima bukan saya jadi tidak sempat saya complain kurirnya, email saya ke wahana beluma ada balasan. Untungny barang saya cek sesuai deskripsi, sementara reda dulu capek marah2 terus.

Info aja, satu lagi barang yg saya beli asalny dari kalimantan timur, pakai JNE reguler, 3 hari sampai, klo ini wahana pakai yg kelas atas harga lebih mahal dr JNE reguler (klo tdk salah) eh kaya gini caranya.. Emg awalny ga yakin soalnya ga pernah denger nama pengiriman wahana. Kalo ombak di penyebrangan kayanya nggak deh, penyebrangan kan cuma jarak 1jam bahkan 30menit kalau kapal ferry bermesin besar. baru minggu lalu jg saya menyebrang ke jawa. Thx responsenya temen2, appreciate them
Telat itu biasa, sebagai seller saya pernah menggunakan berbagai jasa pengiriman. Semuanya pernah telat. Tapi dgn keterlambatan itu jg tdk membuat saya mem blacklist jasa pengiriman tersebut. Kl semuanya pernah telat trus saya mau pake apa? maklumin sajalah telat jg jarang bgt terjadinya. Hebatnya dari ribuan paket yg pernah saya kirim. Saya belum pernah kehilangan barang. Semuanya nyampe ke alamat. Thanks Pos, jNE, tIKI, GP trans, enviar, KGP, ESL, wahana, dll
telat itu biasa gan.. namanya juga manusia...


tapi kalo gak dikirim itu baru

kalau wahana kirim cepet biasanya cuma di kotanya aja..
kalau mulai ke kabupaten pasti nunggu barengan lain