mubarak.20Avatar border
TS
mubarak.20
Riedl: Saya Pelatih Profesional, Bukan Politisi
JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Alfred Riedl enggan berkomentar banyak mengenai alasan penunjukan dirinya sebagai pelatih tim nasional bentukan Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI). Menurut Riedl, dirinya hanya menjalani profesinya sebagai pelatih profesional dan tidak ingin mencampuri persoalan tersebut.

Kondisi sepak bola Indonesia semakin tidak jelas, setelah kubu KPSI kembali membentuk tim nasional tandingan yang dikepalai oleh Pelatih Riedl. Bahkan, organisasi pimpinan La Nyalla Matalitti itu sudah memanggil 28 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Malang, Jawa Timur, mulai 6 September 2012 untuk Piala AFF 2012.

"Saya tidak tahu. Saat ini saya hanya sebagai pelatih profesional, bukan politisi. Kami harus lebih banyak menyiapkan soal sepak bola saja," ujar Riedl saat jumpa pers usai menandatangani kontrak sebagai pelatih timnas kubu KPSI di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Rabu (5/9/2012) petang.

Riedl mengaku, dirinya saat ini memang mengetahui bahwa di Indonesia terdapat dualisme sepak bola. Pelatih asal Austria itu berharap agar berbagai persoalan tersebut bisa segera diselesaikan dengan baik oleh PSSI dan KPSI demi kepentingan skuad "Merah Putih".

"Saya tidak yakin mengenai masa depan tim ini karena akan ada pertemuan dengan AFC. Saya harap solusinya menyenangkan bagi pemain dan pelatih, sehingga kita bisa menyiapkan diri untuk AFF. Jika kedua belah pihak bersatu, maka kita akan memiliki iklim sepak bola yang baru. Kami sekarang hanya merencanakan untuk bermain yang terbaik," harap Riedl.

Terkait durasi kontrak dan dengan pihak mana dirinya menandatangani kontrak itu, Rield juga enggan menjelaskan secara rinci. "Saya tanda tangan tadi dengan semua yang ada di sini. Untuk itu (berapa lama durasi kontrak), saya tidak akan menjelaskan," tukas mantan pelatih Laos ini.

http://bola.kompas.com/read/2012/09/...Bukan.Politisi

dulu bilang pemain yang tidak diakui FIFA g boleh ikut timnas....sekarang Riedl mau sama KPSI ya padahal hanya diakui sama VIVA...salah baca kontrak kali hahaha
0
5.1K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan