Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BobbygantengAvatar border
TS
Bobbyganteng
Jika Bolos Gaji Anggota DPR Dipotong Rp2 Juta terlalu rendahh!!
Read And Comments

emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star




VIVAnews – Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat, Sutan Bathoegana, mengusulkan agar anggota dewan yang membolos saat rapat komisi atau rapat paripurna, dikenai potongan gaji sebesar Rp2 juta per hari.

“Setiap anggota DPR ketahuan tidak hadir, harus dipotong gajinya. Misalnya per hari dipotong Rp2 juta,” ujar Sutan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 4 September 2012.

Sutan menyarankan agar aturan tersebut dicantumkan dalam revisi UU tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3). Menurutnya, kinerja DPR harus ditingkatkan dengan cara-cara yang memberi efek jera pada anggota dewan.

Sementara itu, Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Saan Mustofa mengusulkan agar anggota dewan yang sering membolos dipindah komisi. Namun jika dia masih juga membandel dan mangkir dari rapat dan tugas-tugas kedewanan, maka Saan meminta anggota yang bersangkutan langsung dipecat dari DPR.

“Badan Kehormatan bisa memberi usulan agar dia dipindah komisi. Kalau masih bandel, BK bisa mengusulkan untuk diganti,” kata dia.
0
1.9K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan