Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dkempoelAvatar border
TS
dkempoel
RUNYAM BEGINI : Relawan Diusir Dari Pengungsian Syiah, Madura
TEMPO.CO, Sampang -Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (kontras) menyayangkan pengusiran relawan dari gedung olah raga Sampang oleh Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Sampang, Madura, Jawa Timur, Sabtu, 1 September 2012. "Mestinya pemkab Sampang bekerja sama dengan relawan mengurusi kebutuhan pengungsi syiah, bukan mengusir," kata Koordinator Kontras Surabaya, Andi Irfan kepada Tempo.

Menurut Andi, sejak hari pertama warga syiah di pengungsian, tidak banyak bantuan yang diberikan pemerintah Sampang kepada pengungsi syiah. Sementara kebutuhan, seperti susu bayi, pakaian, air meniral dan lainnya kebanyakan disumbang masyarakat. "Pemerintah mestinya tidak bersikap tertutup," katanya.

Selain melarang relawan, Andi melanjutkan, pengungsi syiah dilarang menerima tamu di dalam GOR. "Bantuan untuk pengungsi juga harus mendapat izin sekarang, sebelumnya tidak," ujarnya.

Aksi pengusiran tersebut terjadi Sabtu siang pukul 12.00, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sampang Malik Amrullah meminta relawan dan wartawan yang tengah berada dalam GOR keluar dengan alasan mengangu pengungsi. Sejumlah wartawan dan relawan menolak. Kericuhan pun terjadi. "Pokoknya relawan dan wartawan tidak boleh di dalam titik," kata Malik.

Pantauan di lapangan, relawan dan wartawan tidak menghiraukan larangan itu. "Wartawan dan relawan masih di dalam, saya wawancara tidak ada yang larang," kata Kamal, salah satu jurnalis televisi nasional.


sumber : http://www.tempo.co/read/news/2012/0...n-Syiah-Madura

======================================
Saya belum menemukan alasan dari dinsos untuk melarang relawan pastinya ada hanya saja sebaiknya singkirkan dulu perbedaan toh pengungsi banyak yang wanita tua dan anak2 yang sangat memerlukan bantuan
0
2.6K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan