INCUBATOR
TS
INCUBATOR
Malang Coffee Festival 2012: Bersatu kita ngopi!


Para penggiat kopi Malang siap menggelar festival bertaraf nasional, Malang Coffee Festival 2012. Event ini akan berlangsung selama tiga hari di parkir utara Plasa Araya, dari tanggal 28-30 September. Penikmat kopi akan dimanjakan dengan berbagai konsep acara menarik, seperti talk show dan lomba.

Misi melestarikan budaya ngopi ini dilakukan dengan merangkul penggiat kopi Indonesia. Sejumlah nama besar di dunia kopi, seperti Surip Mawardi dan Toni Wahid, dikabarkan akan hadir di MCF 2012. Siapakah mereka? Surip Mawardi adalah peneliti senior di Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia, yang lama berkecimpung di dunia kopi nasional maupun internasional. Tak kalah tenar, Toni Wahid dikenal pula sebagai founder Cikopi.com, situsnya para pecinta kopi.

"Kami juga mengundang Mas Adi, pembawa acara Coffee Story di KompasTV, dan beberapa komunitas pecinta kopi di Indonesia," kata Suryanita Rossana, juru bicara NMark communication, pihak penyelenggara MCF kepada Merdeka.com, (31/8).

Tidak hanya itu. Malang Coffee Festival 2012 didukung sepenuhnya oleh Specialty Coffee Association Indonesia (SCAI) dan Gabungan Eksportir Kopi Indonesia (GAEKI).

"Event ini benar-benar dipersembahkan untuk pecinta kopi Indonesia, baik penikmat warung kopi jalanan hingga pengunjung setia modern coffee house. Di sini, para exhibitor juga bisa bertemu secara langsung dengan para potential buyer," ditulis dalam press release kemarin, Jumat, (31/8).

Terpilihnya Malang sebagai tuan rumah festival kopi nasional, bukannya tak beralasan. Malang adalah salah satu sentra penghasil kopi terbesar di Asia Tenggara. Produk kopi robusta asli Malang punya cinta rasa khas yang begitu menggoda.

sumber : LINK

komentar : pesen kopi luwak dech, ke malang ah, siapa tau ketemu juragan2 BP
0
4.3K
48
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan