kesepian311Avatar border
TS
kesepian311
Dahlan Iskan: Gaji Saya untuk Ricky Elson
Referensi : http://www.radarjogja.co.id/berita/u...cky-elson.html

OGJA – Gebrakan tidak pernah berhenti dilakukan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan. Kemarin dalam talk show Menuju Indonesia Mandiri di Fakultas Teknik UGM, Dahlan mengungkapkan bahwa seluruh gajinya sebagai menteri diberikan kepada Ricky Elson.

Ricky adalah pemuda asal Sumatera Barat ini adalah penemu 14 teori pembuatan motor penggerak. Saat ini teori tersebut sudah dipatenkan di Jepang.

”Demi pembangunan Indonesia ke depan, dia saya minta pulang ke Indonesia, negerinya sendiri. Seluruh gaji saya sebagai menteri saya serahkan ke dia,” ungkapnya. Saat ini, Ricky memimpin proyek mobil listrik nasional BUMN. Dahlan mengaku senang atas jumlah mahasiswa baru Fakultas Teknik UGM yang mencapai 1.270. Menurutnya, struktur masyarakat Indonesia telah berubah. Struktur masyarakat yang dipegang warga berpendidikan teknik, membuat masyarakat semakin maju.

Kondisi Indonesia saat ini, tegasnya, belum mandiri. Ia menyebut, gas masih sulit diperoleh dan penyebaran listrik tidak merata. Masyarakat juga belum menggunakan seluruh ilmu teknik untuk memberikan nilai tambah terhadap sumber daya alam.

Program-program studi yang ada di Fakultas Teknik UGM bisa menjadi sarana. Seluruhnya ada tujuh, yaitu teknik arsitektur dan perencanaan, teknik elektro dan teknologi informasi, teknik fisika, teknik geodesi dan geomatika, teknik geologi, teknik kimia, serta teknik sipil dan lingkungan. Mahasiswa baru diharapkan terlibat dalam upaya mewujudkan Indonesia mandiri.

Dahlan mencontohkan pentingnya lulusan teknik dalam pengadaan mobil listrik nasional. Dengan jenis mobil tersebut, Indonesia bisa menjadi negara mandiri. ”Kalau kita ingin mengejar Jepang, jangan menciptakan mobil berbahan bakar minyak. Bila kita menciptakan mobil listrik, akan sejajar dengan Jepang, Amerika Serikat, dan Eropa,” papar Dahlan.

Inovasi dan produksi mobil listrik harus terus digalakkan. Utamanya, inovasi pada baterai. Mobil bertenaga listrik ini nantinya akan dipatenkan dan menjadi mobil nasional.

Untuk mewujudkan negara mandiri, menurut Dahlan, Indonesia membutuhkan ribuan sarjana teknik. Mereka diperlukan untuk membantu Ricky dalam proyek mobil listrik nasional.

Begitu pula dengan lulusan fakultas teknik dari program studi lain. Satu persatu kemandirian bangsa membutuhkan lulusan fakultas teknik, mulai dari dari pabrik gula 100 persen, radioisotop, pupuk, dan pakan ternak.

”Ini soal kemauan, mau maju atau tidak. Begitu kita mau, bisa membangun kemandirian bangsa,” tutur mantan Dirut PLN ini.

Dia mencontohkan keberhasilan Dr. Yudiutomo dari PT BatanTek, penemu cara baru pengayaan uranium rendah. Dengan temuan baru tersebut, Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia yang mampu memproduksi radioisotop. Kini, seluruh negara Asia datang ke BatanTek untuk membeli radioisotop. (mg1/tya)

Ampe terharu awak baca berita ini... Semoga indonesia semakin maju... emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
0
12.3K
111
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan