Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

TheGunzzAvatar border
TS
TheGunzz
Gerakan Pemuda Indonesia


Inspirasi:
Kongres Pemuda II dilaksanakan tiga sesi di tiga tempat berbeda oleh organisasi Perhimpunan Pelajar Pelajar Indonesia (PPPI) yang beranggotakan pelajar dari seluruh wilayah Indonesia. Kongres tersebut dihadiri oleh berbagai wakil organisasi kepemudaan yaitu Jong Java, Jong Batak, Jong, Celebes, Jong Sumatranen Bond, Jong Islamieten Bond, Jong Ambon, dsb serta pengamat dari pemuda tiong hoa seperti Kwee Thiam Hong, John Lauw Tjoan Hok, Oey Kay Siang dan Tjoi Djien Kwie.

Isi Dari Sumpah Pemuda Hasil Kongres Pemuda Kedua :
PERTAMA: Kami Poetera dan Poeteri Indonesia, Mengakoe Bertoempah Darah Jang Satoe, Tanah Indonesia. (Kami Putra dan Putri Indonesia, Mengaku Bertumpah Darah Yang Satu, Tanah Indonesia).

KEDOEA : Kami Poetera dan Poeteri Indonesia, Mengakoe Berbangsa Jang Satoe, Bangsa Indonesia. (Kami Putra dan Putri Indonesia, Mengaku Berbangsa Yang Satu, Bangsa Indonesia).

KETIGA : Kami Poetera dan Poeteri Indonesia, Mendjoendjoeng Bahasa Persatoean, Bahasa Indonesia. (Kami Putra dan Putri Indonesia, Menjunjung Bahasa Persatuan, Bahasa Indonesia).

GPI adalah gerakan yg baru didirikan, buat agan2 mohon bantuan utk LIKE page ini ya : http://www.facebook.com/GerakanPemudaInd

sebelumnya TS ngucapin terima kasih klo agan2 mau bantu nge-Like. emoticon-I Love Indonesia

Mission
Menciptakan iklim/keadaan masyarakat yang menghormati perbedaan, baik suku, agama, dan ras. Mempersatukan pemuda-pemuda Indonesia demi terciptanya keadilan dlm kehidupan bermasyarakat. Menghidupkan semangat Bhineka Tunggal Ika dan nilai-nilai Pancasila yg mulai luntur di jaman sekarang ini.
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

Bersama kita bangun bangsa ini, bersama kita bersatu menunjukkan kepada dunia siapa itu INDONESIA. Sungguh tak rela melihat negeri ini hancur digerus oleh pertikaian etnik, suku, ras, dan agama, digerus kekayaannya oleh tikus2 pemerintahan...sungguh kami para pemuda tak rela kehilangan martabat bangsa ini.

Mudah-mudahan bisa jadi wadah utk saling bertukar pikiran, setidaknya kita mulai dr hal kecil seperti ini, dan mimpi saya adalah GPI menjadi salah satu sarana utk menyatukan bangsa.

Walaupun bnyak yg menghina, tp setidaknya sy msh punya mimpi, dan mau mewujudkannya.

Salam Pemuda!
0
5.4K
130
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan