(ASK) Cara kirim barang ke luar negeri

gini gan. ane rencana mau kirim hadiah ke luar negeri lewat EMS. sbelumnya ane belum pernah kirim ke LN gan ..mkanya ane rada bingung.
yg ingin ane tanyakan:
1.gimana tta cara pembungkusan yg baik agar paket ane tetap aman? trus apakh ane harus cantumin alamat penerima dan pengirim apa alamat penerima sj?

2. paket ane cuma hadiah kecil2an gan gk lbh dr sekilo..klo di dollarin paling cuma $18. apkh penerima akan kena pajak?
n pake EMS bagus gk?

maaf ni gan ane msh newbie bgt..
tolong pencerahannya dr agan2.. thanks!

UPDATE
td pagi ane kirim by ems gan dan sorenya ane tracking tp yg muncul Barcode Number EE1433565xxxx tidak ada.. itu gmn gan??
Bantu up gan, ane belum pernah kirim ke LN
pake Jne yg jurusan International aje gan

nyimak dulu gan sapa tau suatu saat bisa berguna infonya
Quote:Original Posted By Ariefkaka22
pake Jne yg jurusan International aje gan



bagusan jne apa ems gan?
ane juka ikut nyimeng gan,,,buat pengetahuan
Quote:Original Posted By braviano
Bantu up gan, ane belum pernah kirim ke LN


makasih gan..
kalo mau paket kilat mending pake jasa pengiriman swasta aja gan, JNE, fedex, dll, tapi aga mahal gan ongkosnya

tapi kalo mau murah mending ke kantor pos aja gan

kalo untuk packing, nanti tanya aja ke kantornya nanti juga di kasih tau gan amannya seperti apa


CMIIW
Quote:Original Posted By tazesiru
kalo mau paket kilat mending pake jasa pengiriman swasta aja gan, JNE, fedex, dll, tapi aga mahal gan ongkosnya

tapi kalo mau murah mending ke kantor pos aja gan

kalo untuk packing, nanti tanya aja ke kantornya nanti juga di kasih tau gan amannya seperti apa


CMIIW
JNE bisa mahal gan.. kalo pos indonesia.. hmmmm.. dalam negri aja brg bisa ilang.. ga jamin nympe brg dah.
tmn gw aja antr formulir msk kuliah pkek Pos indonesia hilang brgnya

percayain aja ama JNE gans.
Pake DHL gan,
Nanti dari DHL yg kasih tahu itu barang kena pajak ato ga. Kalo kena pajak nanti dikasih opsi pajaknya mau dibayar oleh pengirim atau penerima.

Bawa ke DHL juga beres, nanti semuanya dijelasin ama dia.
Quote:Original Posted By kuppodolphin
Pake DHL gan,
Nanti dari DHL yg kasih tahu itu barang kena pajak ato ga. Kalo kena pajak nanti dikasih opsi pajaknya mau dibayar oleh pengirim atau penerima.

Bawa ke DHL juga beres, nanti semuanya dijelasin ama dia.


Ane juga pernah liat iklannya di tipi gan yang DHL ini..
Quote:Original Posted By tazesiru
kalo mau paket kilat mending pake jasa pengiriman swasta aja gan, JNE, fedex, dll, tapi aga mahal gan ongkosnya

tapi kalo mau murah mending ke kantor pos aja gan

kalo untuk packing, nanti tanya aja ke kantornya nanti juga di kasih tau gan amannya seperti apa


CMIIW


jd ane harus ngepacking di posnya dg packing khusus ems ya gan??
wah sepi nih
ane pernah kirim rokok ke china 2 kali pake pos indonesia. 20bungkus kira2 ongkirnya 200rb lebih, tergantung berat juga.

soal packing biasa aja bro, kek jualan online gitu. klo mau aman diselotipin aj semua(gw sih kek gitu, biar org ngga gampang buka n tahan air)

nyampenya aman koq, sekitar 4-5hari gitu.

semoga membantu broo
pake Jne yng jurusan International aje coy

kalo pake DHL nanti dipacking in sama mereka gan,cuman memang biayanya mahal
kalo mau yang murah pake pos indonesia,cuman packing sendiri,alamat penerima dan alamat pengirim dicantumkan.

kalo ngirim biayanya udah mencakup semua kok, beda kalo nerima,kalo barangnya mahal bisa kena cukai yang tinggi juga
kalo ngirim belum pernah gan,
kalo terima sering,
biasanya dalam kotak di kasih sterofom dan batu-batu kecil gitu (tuk buku)
nyimak dulu gan sapa tau suatu s@t bisa berguna infony
Quote:Original Posted By tazesiru
kalo mau paket kilat mending pake jasa pengiriman swasta aja gan, JNE, fedex, dll, tapi aga mahal gan ongkosnya

tapi kalo mau murah mending ke kantor pos aja gan

kalo untuk packing, nanti tanya aja ke kantornya nanti juga di kasih tau gan amannya seperti apa


CMIIW


oke gan thanks!