KASKUS

Mengenal Jenis-Jenis Teknik Potongan Sayuran [+PIC]


Sebelumnya
Spoiler for Bukti Ga Repost:


Teknik memotong sayur yang dimaksud bukanlah teknik memotong sayuran yang akan dipergunakan untuk hiasan atau dekorasi suatu makanan. Dalam teknik memotong sayur ini akan dibicarakan teknik memotong sayuran yang erat hubungannya dengan makanan eropa, dan sebagian lagi sebagai hiasan yang memberikan nama pada suatu makanan ( garnish ).

Berikut adalah beberapa jenis potongan sayuran

JULIENNE
Spoiler for JULIENNE:

BRUNOISE
Spoiler for BRUNOISE:

JARDINIERE
Spoiler for JARDINIERE:

MACEDOINE / DICE / CUBE
Spoiler for MACEDOINE / DICE / CUBE:

PAYSANNE
Spoiler for PAYSANNE:

CHIFFONADE
Spoiler for CHIFFONADE:

CHOPPED
Spoiler for CHOPPED:

TURNING
Spoiler for TURNING:


Sekian trit dari ane. Semoga dapat bermanfaat bagi agan dan aganwati sekalian.



Quote:
Kaskuser yang baik meninggalkan jejak

Spoiler for AWAS:
cara motongnya boleh juga gan. Ane taunya cuma mencincang aja
macem2 namanya keren gan ane taunya cm potongan dadu doang


asal cincang aja ye ngomong² harus pake kapak
Wah ternyata tiap jenis potongan tu ada tekniknya ya?
klo ane sih gan motong-motong aja gak pake nama teknik ane
bermanfaat banget nih tipsnya bagi yang suka masak
kakak yang bikin tret kayanya master chef ni jadi ada namanya ya kak. kereeeen...rate 5 ahh
Quote:Original Posted By anti.rootkit


asal cincang aja ye ngomong² harus pake kapak

wkwkwk.. ngga juga sih gan.., biar gaya aj pake kapak..
ane ctrl+D dulu gan mau ngasih liat nyokap


Quote:
Original Comment By : BatCat
█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌
© 2012 All Right Reserved™
Signature anti Bot Copy-Paste™

Selalu Melindungi Wanita
Ampe sekarang ngupas buah aja kagak pernah bener ane gan
Pelu banyak belajar lagi nih

Cool 

potongan turning bkn bgtu... anda salah...
baru tw jg nich
ayam, entok, bebek, dll
ente salah gan turning sama paysanne nya. edit gan biar ga menyebarkan informasi yang salah
wah baru tau ane ada triknya jg toh hehe
sundul gan supaya naek di pejwan Lounge :
Quote:Original Posted By shinigamis
potongan turning bkn bgtu... anda salah...


Quote:Original Posted By AnantaVerio
ente salah gan turning sama paysanne nya. edit gan biar ga menyebarkan informasi yang salah


makasih gan buat infonya
ane td coba cek lagi dan bener salah
tp udah diedit lagi
×