ptrvipAvatar border
TS
ptrvip
Nissan Indonesia Didemo Terkait Juke
emoticon-Angkat BeerBUDAYAKAN MEMBACA AGAR LUAS WAWASANNYA emoticon-Angkat Beer




Jakarta - Puluhan masa mengatasnamakan Lembaga Pengawas dan Perdagangan (LPIP), melakukan aksi unjuk rasa di depan PT Nissan Motor Indonsia, Jalan MT Haryono, Jatinegara, Jakarta Timur. Selain berorasi, masa juga membakar ban dan memotong ayam sebagai simbol penolakan terhadap keberadaan salah satu produknya Nissan Juke.

Mangapul Silalahi, Direktur Hukum dan Advokasi LPIP mengatakan mengatakan, pihaknya menuntut PT Nissan Motor Indonesia menarik Juke karena dianggap tidak memenuhi standar keamanan dan keselamatan. Hal tersebut didasarkan pada peristiwa kecelakaan tunggal Nissan Juke yang menewaskan seorang model cantik, Olivia Dewi Soeridja, beberapa waktu lalu.

"Itu bisa dihindari bila PT Nissan Motor Indonesia menaati Nissan Motor Corporation (NMC) yang telah me-recall sekitar 250.000 unit Juke dari seluruh dunia, Desember 2011 lalu," tegasnya di lokasi aksi, Selasa (14/8/2012).

Mangapul melanjutkan, berdasarkan penelitian salah satu lembaga independen di Amerika Serikat, ditemukan adanya pemasangan sensor regulator yang tidak kencang sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan. Hal tersebut diangap menimbulkan kebocoran atau tetesan bahan bakar yang bisa mengakibatkan ledakan bila terjadi benturan.

"Sangat disayangkan, PT Nissan Motor Indonesia tidak melindungi konsumennya. Apalagi pada kecelakaan itu ditemukan sejumlah keganjilan," lanjutnya.

Berdasarkan pantauan, aksi yang dimulai pukul 13.00 WIB, berakhir 13.40 WIB. Aksi unjuk rasa dijaga ketat Polsek Jatinegara itu membuat arus lalu lintas Jl. MT. Haryono sedikit tersendat. (Fabian)

SUMBER
0
5.7K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan