Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Jati.21Avatar border
TS
Jati.21
ane mau share novel *SAHABAT* -Tentang Cinta, Kisah Sejati & Tragedi Kehidupan
Maaf sebelumnya agan-agan kalu ga berkenan, maksud saya hanya ingin menyampaikan bahwa sahabat itu tidak memandang status apapun, melainkan ketulusan. berbahagialan kita yg memiliki sahabat di sisi kita.

Novel ini berjudul SAHABAT
Karya Agnes Danovar :: Penulis adlah dua bersaudara yg hobby menulis dan bermain tenis. Agnes saat ini bekerja sebagai marketing sedangkan danovar berkuliah di binus jurusan sastra jepang.

Langsung aj alur ceritanya gan>>>
disini ad tokoh utama ya itu :
Antony :: dya ank seorang pengusaha kaya, yg kemudian berkuliah keluar negri sydney
Fernando :: adalah sahabat antony yg di temui di Sydney dan orang yg pertama kali menyelamatkan antony dari Maut
Angel :: adalah seorang mahasiswi serta aktivis kampus di tempatnya, sekaligus sebagai ketua perkumpulan mahasiswa2 indonesia di sydney.
Agnes :: sahabat Fernando, sekaligus rekan kerja di tempat ia bekerja
yuki & yurika :: mahasiswa asal jepang yg menjadi teman antony
Boscoa :: kekasih gelap ********



Cerita singkat aj gan, awal ane baca buku ini biasa aj, paling ane kira seperti cerita2 yg lain alur ceritanya berebutan cewe trus berantem dan di uji persahabatannya Tapi ternyata engga gan, disini awal antony sampai dya tidak punya siapa2, sampai suatu malam dya pulang pergi tersesat dan terjebak hujan deras beserta petir, sehingga tubuhnya basah kuyub dan menggigil, kemudiian ia melihat cahaya lampu di suatu sudut dan menghampirinya, lalu dya berteduh, Fernando yg sedang bertugas piket di dalam kemudian melihat orang di luar, dan merasa iba akhirny masuk, tak lama Fernando mengambilkan handuk dan minuman, lalu antony tiba2 jatuh pingsan, dan akhirnya Fernando menghubungi rumah sakit dan berhasil menyelamatkan antony, dan kemudian dari perkenalan ini mereka menjadi Sahabat,. Dan di suatu malam bulan purnama antony berjanji akan menjadikan fernandu bukan hanya sahabat tetapi juga saudara, karna dya begitu baik dan juga telah menyelamatkan nyawanya.

Lalu suatu ketika antony bertemu dengan angel di kampusnya dan merasa tertarik dan tergila2 tetapi dya tidak berani mendekatinya meskipun wajahnya cuku tampan dan tubuh proposional, tetapi ternyata dunia ini sempit cewe yg di taksir antony juga merupan masih teman angel, hinggal akhirnya mereka pun bisa berkenalan dan berteman.

Suatu ketika Ivan yg merupakan ketua tenis di kampus dan juga mantan pacar angel ( lagi break) melihat antony bersama angel dan juga Fernando, lalu ivan merasa risih dan berfikir negative tentang yg ia lihat karna antony juga bersama Fernando. Disini Fernando merupan Gay (Tetapi Antony tidak tau), yg merupakan juga sudah terkenal di Sydney. Lalu suatu ketika antony sedang berjalan di kampus dan berjalan bersama teman dari jepangnya berkata dan mencemooh antony di depan mahasiswa kampus serta menghina Fernando sahabatnya, antony yg tidak terima kemudian memukul Ivan, dan berkelahi, setelah agak beberapa lama angel dating dan memisahkan perkelahian itu.
Disini Antony bingung karna kenapa Ivan menghina Fernando, dan antony yg tidak terima mencari Fernando, ternyata antony menangkap basah Fernando dengan Boscoa, Boscoa sedang menciumi leher Fernando (Meski Fernando sudah menolaknya) , antony yg melihat ini kemudian Pergi, dan Fernando baru sadar ketika melihat ad orang di luar, Fernando mengejar antony dan tidak bisa menjelaskan apapun karna antony tlah kabur. Hancur sudah hidup antony yg merasa dirinya di hianati oleh sababatnya serta angel yg tidak menjelaskan status hubungannya dengan ivan. Antony menyendiri dan tidak masuk kuliah selama 1 minggu.

Fernando yg merasa bersalah kepada Antony dan sudah menjadi gossip tak jelas di lingkungan kampus memutuskan mengambil tawaran kantorny untuk dipindahkan kerestorant cabang di perth. Dan akhirnya seiring berjalannya waktu nama Antony kembali baik . pada saat ulang tahun Angel, Antony menyatakan cintanya dan kemudian diterimanya oleh Angel.
3 Tahun berselang Antony berhasil mendapatkan gelar Sarjanany. Angel yg setia menunggu dan membantu antonypun ikut senang. Setelah beberapa bulan kemudia Antony melamar Angel,. Dan akhirnya mereka menikah di Sydney dan akan berencana juga merayakan di Jakarta, Angel yg asal orang Solo tidak keberata menuruti kemauan Suaminya. Kemudian mereka mengahabiskan bulan madunya di Australia mengelilingi kota, sudah hamper 1 Bulan , dan tiba 1 malah terakhir mereka mengunjungi kota Pert, dan mereka makan malam di sebuah restoran mewah di kota Pert, lalu mereka berbincang bersama. Dan kemudian antony pergi ketoilet dan bertemu dengan sahabat lama serta pertamanya di Sydney Fernando, pertama ia tak brani bertegur sapa dan akhirny bertegur sapa, dan berjanji akan bertemu lg pukul 10 mlm saat Fernando selesai bekerja. Dan antony bercerita kepada istrinya dan kemudian istrinya senang, kemudian dya pulang ke hotel tempat dya menginap. Lalu ia minta izin kepada istrinya untuk bertemu Fernando malam itu kemudia istrinya memberinya.

Pada saat itu akhirnya antony dan Fernando berjalan2 mengelilingi kota perth mencari tempat nongkrong, tetapi karna sudah malam tidak ad took yg buka dan akhirnya mereka hanya membeli minuman dan berbincang2 di sebuah taman di bawah bulan purnama. Bulan purnama menjadi saksi kembali pertemuan sahabat sejati yg lama tidak bertemu , mereka bercerita2 panjang, dan mengajak Fernando untuk hadir kejakarta mengikuti acara resepsi pernikahan antony, tetapi Fernando menolak demi kebaikan antony. Di hotel sudah pukul 1 malam angel cemas karna suaminya belum juga pulang, dya mengambil segelas air putih dan meminumnya.

Di tempat Fernando dan antony, mereka memutuskan untuk pulang dan memesan taksi karna sudah malam, saat Fernando mengaktifkan telpnya dan menelpon taksi tak lama boscoa menelp. Fernando. Taksi yg sudah dating menunggu seberang berlawanan arah. Saat Fernando sedang mengaangkat telp boscoa ia mengatakan “ Fernando, saya pernah bilang sama kamu. Lebih baik saya mati dari pada melihat kamu bersama pria itu. Sekarang lihatlah ap yg saya lakukan..”
“Maksudmu” , Tanya Fernando bingung ?
antony yg sedang menyebrang tiba2 di kagetkan dengan teriakan Fernando yg melihat mobil sedang melaju cepat inging menabaraknya “ Awass…..” dan akhirnya Fernando di tabrak oleh mobil boscoa, dan tidak sadarkan diri. Fernando membawa antony kerumah sakit, dan menelp angel . lalu selang beberapa jam dokter keluar dari ruang ugd, dan mengatakan kondisinya parah, dya sedang menderita penyakit jantung dan di tambah parah dengan kecelakaan ini, dya harus mencari donor jantung secepatnya. Fernando yg iba melihat sahabatnya kemudian bertanya kemada team doctor dan cocok jantungnya, tetapi doctor tidak mengijinkannya. Kemudian Fernando berjalan keluar rumah sakit dan menelp dokter itu. “dok, saya sudah mendapatkan donornya” . “siapa? “ … “SAYA!!!!! “ Ujar Fernando sambil menabrakan dirinya ke truk yg sedang melaju kencang di jalan .. dya sadar bawah dirinya tak ingin melihat sahabatnya menderita lagi karna dya, dya tidak bisa melakukan apa2, hanya itu yg bisa di lakukan, memberikan sisa nafas untuk sahabatnya. Dan kemudian doctor menemukan mayatnya tergeletak sambil memegang telp genggam. Kemudian doctor mengoprasi antony karna sudah ad donor, dan akhirnya antony terselamatkan. Kemudian angel bertanya kepada dokter “siapa donornya?” . hanya telp genggam yg di berikan. Serta pemberian antony terakhir kepda angel berupa foto antony-fernando saat pertama kali bertemu yg belum sempat Fernando berikan secara langsung.
Antony terselamatkan oleh sahabatnya,.. berkat pengorbanan yg mungkin takkan ternilai. Setelah beberapa bulan saat di rumah antony menemukan foto itu di buku angel dan bertanya, kemudian angel menjelaskan kejadiannya. Antony sungguh sedih … karna pertemuannya begitu singkat dan di akhiri dengan pengorbanan seorang sahabat…
7 tahun berselang, antony sudah memilii anak dan kemudian dya memberikan nama Fernando. Sebagai apresiasi kepada sahabatnya karna sudah menyelamatkan nyawanya dan juga telah meberikan nafas untuknya. Sesekali ia berkata sambil memegang dadanya, “do… sekarang aku sudah memiliki anak, dan anak ini ku berikan nama mu, aku harap kamu bisa merakannya”
Bingkai foto kenangan terakhir antara antony dan Fernando adalah saksi terakhir yg membuka mata kehidupan di sekitar mereka yang indah.

“Sejarah telah mengatakan pada mereka bahwa sahabat tidak akan pernah terukir tanpa ad tinta emas yang menyertai perjalanan mereka”


Sekian gan... emoticon-Smilie , kaskuser yg baik selalu meninggalkan jejak emoticon-I Love Kaskus (S)
bagi agan yg udah isi ane bersedia menerima emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
kalau engga di rate5 juga gpp gan emoticon-Matabelo
terimakasih
0
7.4K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan