KASKUS

[ASK] TENTANG KELOID

Halo Agan Agan semua

sebelumnya makasih udah ngunjungin trit ane yg berantakan gini.

ane punya 2 keloid di kaki kanan, yg 1 kecil dan yg 1 lumayan besar.
Dulu ane sempet kecelakaan , ane obatin aja pake obat merah, dan waktu udah kering jadi 'koreng', ga sengaja tu korengnya ketarik celana panjang, jadi copot. Sebenernya lukanya sih udah lumayan sembuh, cuma tinggal biru aja.
Ane biarin deh tuh luka, tapi lama lama (sekitar 1 hari) warnanya mulai berubah merah, dan mulai membesar, rasanya tuh gatel. Ane garuk deh tuh . Eh karena digaruk besoknya jadi nambah besar dan akhirnya jadi keloid.

ane mau tanya nih gan,


1. Apakah keloid bisa disembuhkan secara total?
ane sudah konsultasi ke dokter , katanya keloid itu bisa disembuhkan tapi tidak sampai total, hanya mengempeskan keloidnya saja, itupun jika menggunakan waktu yg lama

[2. Apakah ada obat alami yg bisa menyembuhkan keloid hingga total, ataupun hanya mengempeskan?

3. Menurut agan agan, kalo ada orang yg punya keloid di kaki dan cukup besar itu gimana? apakah menjijikan?

Oh iya, Agan Agan ada yg tau tempat oprasi plastik yg terbukti bisa menyembuhkan keloid? kalo bisa di daerah jawa tengah, jawa barat, dan yogyakarta.

THANKS BUAT YG UDAH MAU MASUK DAN MEMBERIKAN JAWABAN.
Sore gan, bantu jawab, ane juga punya keloid, banyaaaaaaaaaakk...
Di kaki, bekas operasi lumayan panjang, kurang lebih 50cm.an, lalu ada bekas cacar tersebar di bahu, paha dan betis, lumayan, diameternya antara 2-5cm. Satu lagi yang baru, bekas operasi tumor (belum sebulan), sudah mulai kelihatan numbuh jadi keloid
Sudah pernah operasi, suntik, salep, tablet oral, dll, ngga ada yg berhasil. Ane jadi eneg sendiri ngobatinnya. Sekarang ane pingin ngilangin cuma karena sakit aja gan.

Tapi berdasarkan pengalaman ama hidup dengan keloid, pengobatan paling bagus dengan penekanan gan. Bekas2 luka yang di perut pas garis pemakaian celana, kempes dan hilang sendiri. Kata dokter memang bagus kl keloid bisa ditekan, bisa hilang.Kl agan keloidnya di kaki, coba pakai perban elastis deh, harus cukup kuat masangnya tapi.

Sy cuek aja dengan keloid saya gan, dan selama sy punya pasangan sih, ngga pernah ada yg kabur gara2 keloid sy tuh , karena saya juga confident, kl naggapin keusilan orang sih, cuekin ajalah...emangnya kita hidup dari omongan orang
Keloid bisa di kempiskan dengan kortikosteroid dosis tinggi yg di masukkan ke keloidnya, seperti "Triamcinolone Acetonide"
Quote:Original Posted By nk.paramita
Sore gan, bantu jawab, ane juga punya keloid, banyaaaaaaaaaakk...
Di kaki, bekas operasi lumayan panjang, kurang lebih 50cm.an, lalu ada bekas cacar tersebar di bahu, paha dan betis, lumayan, diameternya antara 2-5cm. Satu lagi yang baru, bekas operasi tumor (belum sebulan), sudah mulai kelihatan numbuh jadi keloid
Sudah pernah operasi, suntik, salep, tablet oral, dll, ngga ada yg berhasil. Ane jadi eneg sendiri ngobatinnya. Sekarang ane pingin ngilangin cuma karena sakit aja gan.

Tapi berdasarkan pengalaman ama hidup dengan keloid, pengobatan paling bagus dengan penekanan gan. Bekas2 luka yang di perut pas garis pemakaian celana, kempes dan hilang sendiri. Kata dokter memang bagus kl keloid bisa ditekan, bisa hilang.Kl agan keloidnya di kaki, coba pakai perban elastis deh, harus cukup kuat masangnya tapi.

Sy cuek aja dengan keloid saya gan, dan selama sy punya pasangan sih, ngga pernah ada yg kabur gara2 keloid sy tuh , karena saya juga confident, kl naggapin keusilan orang sih, cuekin ajalah...emangnya kita hidup dari omongan orang


setuju ama agan yg ini,intinya usaha gan,apa2 aja usahanya udah dijelasin jg ama agan ini
Kalo keloidnya terlalu besar, agak sulit dan lama kalo pake kortikosteroid intra lesi ala dr kulit gitu, biasanya disini, keloid besar itu di eksisi sebatas keloidnya (walau ini masih kontroversi juga, karena ada yg bilang ga guna, menurut buku), baru disuntik keloid tiap 2-3 minggu.
Quote:Original Posted By reverser
Kalo keloidnya terlalu besar, agak sulit dan lama kalo pake kortikosteroid intra lesi ala dr kulit gitu, biasanya disini, keloid besar itu di eksisi sebatas keloidnya (walau ini masih kontroversi juga, karena ada yg bilang ga guna, menurut buku), baru disuntik keloid tiap 2-3 minggu.


Gan, eksisi a.k.a operasi pengangkatan keloid itu udah ane lakukan 3x, terakhir Februari 2012 ini hasinya, keloid tetep cintrong dan balikan sama ane

Suntik keloid juga sifatnya sementara gan, sebentar juga numbuh lagi
Keloid apa ya gan? yang benjol-benjol beres luka itu bukan? masuk-masuk udah langsung bahas aja kaga dijelasin
ikut menyimak gan ,.,.,.,.
aku punya nih di dada, dan malu banget kalo telanjang dada. Mana gak cuma satu, ada beberapa. Gara-gara jerawat numbuh di dada kok berubah jadi keloid dan lumayan gedhe. huwaaa... untung aku orangnya cuek jadi ya sante saja sih. Haha.. Tapi kadang risih juga.. pernah liat video yutub, ada yg punya keloid di telinga, dan cukup diikat dengan karet gelang selama seminggu keloidnya menghitam dan lepas sendiri gan.. coba deh search yutub. "keloid rubber band"
info pengobatannya banyak yang simpang siur..
dari modern sampai tradisional.
Kalo modern infonya ada yang pakai SCAR FX,Mederma,SICA CARE
Kalo yang tradisional ada yang bilang pake jeli gamat luxor
Keloid itu sejenis daging lebih yang berparut warna hitam kemerah-merahan
solusi ane pakai minyak kayu bakar(Tempat jualnya cuman di bali)+batu belerang
caranya: agan masak tuh belerang sama minyak kayu bakar+bawang putih emang baunya agak gk enak,sesudah itu di olesi ke bagian keloid dan di balut dengan kasa. jangan digaruk-garuk keloid nya bisa membesar memang mempunyai penyakit ini sangat tidak nyaman gatel nya kaya orang kena ulet bulu...

Cuman Berbagi info mudah-mudahan bermanfaat alhamdulillah keloid ane mengecil dan agak merata dengan permukaan kulit+berdoa sama tuhan yang maha kuasa.......
katanya keloid itu ada faktor keturunan ya, ane juga punya keloid di pinggang tp ketekan sama celana sekarang udah hilang, tp yg ditangan masih ada sebesar biji jagung si, 2 minggu kmarin berobat ke dokter disuntik di keloidnya sekarang aga kempes, kata dokternya harus berkali kali sampai bener bener rata sama kulit, ane disaranin 2 minggu sekali disuntik. doain ya gan semoga cepet sembuh.
Quote:Original Posted By bramdlan
katanya keloid itu ada faktor keturunan ya, ane juga punya keloid di pinggang tp ketekan sama celana sekarang udah hilang, tp yg ditangan masih ada sebesar biji jagung si, 2 minggu kmarin berobat ke dokter disuntik di keloidnya sekarang aga kempes, kata dokternya harus berkali kali sampai bener bener rata sama kulit, ane disaranin 2 minggu sekali disuntik. doain ya gan semoga cepet sembuh.
pengalaman ane kalo disuntik ngabisin duit gan 2 minggu sekali. sekali 100k. sebulan udah berapa
Spoiler for sama gan:
coba dengan Tea Tree Oil, setahu saya cukup efektif untuk masalah kulit termasuk keloid
Ane pernah pake bawang putih di iris tipis lalu stempel ke leloidnya dan diikat, skarang hal membesar lagi

Pengalaman Ane Gan

Quote:Original Posted By masterNospam
Halo Agan Agan semua

sebelumnya makasih udah ngunjungin trit ane yg berantakan gini.

ane punya 2 keloid di kaki kanan, yg 1 kecil dan yg 1 lumayan besar.
Dulu ane sempet kecelakaan , ane obatin aja pake obat merah, dan waktu udah kering jadi 'koreng', ga sengaja tu korengnya ketarik celana panjang, jadi copot. Sebenernya lukanya sih udah lumayan sembuh, cuma tinggal biru aja.
Ane biarin deh tuh luka, tapi lama lama (sekitar 1 hari) warnanya mulai berubah merah, dan mulai membesar, rasanya tuh gatel. Ane garuk deh tuh . Eh karena digaruk besoknya jadi nambah besar dan akhirnya jadi keloid.

ane mau tanya nih gan,


1. Apakah keloid bisa disembuhkan secara total?
ane sudah konsultasi ke dokter , katanya keloid itu bisa disembuhkan tapi tidak sampai total, hanya mengempeskan keloidnya saja, itupun jika menggunakan waktu yg lama

[2. Apakah ada obat alami yg bisa menyembuhkan keloid hingga total, ataupun hanya mengempeskan?

3. Menurut agan agan, kalo ada orang yg punya keloid di kaki dan cukup besar itu gimana? apakah menjijikan?

Oh iya, Agan Agan ada yg tau tempat oprasi plastik yg terbukti bisa menyembuhkan keloid? kalo bisa di daerah jawa tengah, jawa barat, dan yogyakarta.

THANKS BUAT YG UDAH MAU MASUK DAN MEMBERIKAN JAWABAN.


Pengalaman pribadi ane Gan punya keloid di dada udah 5 tahunan gan.. udah di obati tapi efeknya gak terlalu kelihatan...
Trus ane nekat coba di obati pake C*l*max (obat kutil) .. dengan maksud agar kulit terluat terkelupas sedikit demi sedikit ... dan ternyata keloidnya mulai mengecil gan ... awalnya keriput .. trus lama-lama mengecil

Waktu di taruh C*l*max rasanya perih banget gan ...
tapi menurut saya ini yang paling manjur ...

(Saya tidak mengajurkan cara ini karna C*l*max dipakai untuk obat kutil dan mata ikan) tapi ene pengen keloidnya mengecil jadi ane joba aja


update gan 20 maret 2014
keloid ane makin besar gan, memang awalnya mengecil ...

Besok rencana ane mau konsultasi ke dokter, doakan mudah-mudahan sembuh ya...
Quote:Original Posted By doobedo


Pengalaman pribadi ane Gan punya keloid di dada udah 5 tahunan gan.. udah di obati tapi efeknya gak terlalu kelihatan...
Trus ane nekat coba di obati pake C*l*max (obat kutil) .. dengan maksud agar kulit terluat terkelupas sedikit demi sedikit ... dan ternyata keloidnya mulai mengecil gan ... awalnya keriput .. trus lama-lama mengecil

Waktu di taruh C*l*max rasanya perih banget gan ...
tapi menurut saya ini yang paling manjur ...

(Saya tidak mengajurkan cara ini karna C*l*max dipakai untuk obat kutil dan mata ikan) tapi ene pengen keloidnya mengecil jadi ane joba aja


C*I*max apaan tuh gan?

C*l*mac

Quote:Original Posted By gavriel87


C*I*max apaan tuh gan?


C*I*max obat kutil / mata ikan coba cari aja di google pasti langsung tau mereknya .. kan gak boleh sebut merek gan

update gan 20 maret 2014
jangan di coba gan pake C*I*max
keloid ane makin besar gan, memang awalnya mengecil ...

Besok rencana ane mau konsultasi ke dokter, doakan mudah-mudahan sembuh ya...
×