ikut ngabsen di rumah baruuu gannnn......., met puasa ...... Tetap cmangattt gan...
Quote:Original Posted By wawan5361




iya bener harus di pasang dulu lighter assynya, saya juga pasang sendiri ini, kalo di jimin, pilih dimana mo dipasang, kemudian lubangin dasboardnya pake solder, kalo punya lem tembak itu enak lagi untuk nempelin di lubang itu, trus ambil kabel positif nya dari mana aja bisa, kontak ato sein bs, kemudian kasih sekring (20A)cukup, negatif ambilin di bodi disekitar stir, sudah deh, siap dipake,...oh ya selain charger bisa juga itu pemanas air portable...dan kopi panas bisa tersedia deh sambil nyetir..he..he...selamat mudik ya om..



siap gan ane coba dlu cari lighter assy na,,,
Quote:Original Posted By wawan5361




iya bener harus di pasang dulu lighter assynya, saya juga pasang sendiri ini, kalo di jimin, pilih dimana mo dipasang, kemudian lubangin dasboardnya pake solder, kalo punya lem tembak itu enak lagi untuk nempelin di lubang itu, trus ambil kabel positif nya dari mana aja bisa, kontak ato sein bs, kemudian kasih sekring (20A)cukup, negatif ambilin di bodi disekitar stir, sudah deh, siap dipake,...oh ya selain charger bisa juga itu pemanas air portable...dan kopi panas bisa tersedia deh sambil nyetir..he..he...selamat mudik ya om..



siap gan ane coba dlu cari lighter assy na,,,
Beuuh tret baru.....

pasang tenda dulu ah

Spoiler for a:
Quote:Original Posted By Jeng.toretto
Met siang agan2,
nubi mau tanya perbedaan transfer case jimny sama samurai ada dimananya ya?atau sama aja?thx


Ane pernah lihat TC. Kata yg punya itu punya samurai. Bedanya jalur tuas H2, H4, N, L4 posisinya ada dalam 1 garis lurus (kaya tuas persneling mobil matic gitu). Casing TCnya jg beda, tapi posisi dudukan mountingnya sama kaya TC jimny. Bagus sih… Cuma jarang ada katanya.
btw, ada yang mau freelock otomatis eks. Vitara ga..?
[QUOTE=savina katana95;000000000000000739142257]

9:41/9:43 cuma mahal n susah dapetnya
kalo saya seih pake 8;41 masih oke-oke aja asal jangan 8:43

Coba ikut jawab (mohon koreksi kalo salah) :
9:41 : Punya jimny jangkrik, Lebih low dari FG standarnya Katana (9:37), tapi buat ban 31 masih ngerepotin pas tanjakan (kebetulan ane pernah pake FG 9:41 di Katana ane).
9 : 43. : Punya samurai. Menurut ane ini yang pas buat ban 31 dengan pemakaian lebih condong on road (di tol masih bisa lari 100an km/jam, tapi masih mampu off road ringan). Ane pake FG ini, dulu belinya (Feb 2012) sepasang depan belakang 2.1 jt (FG/bonggol aja tanpa selongsong). Lebih murah dari 8:41 kok. Ga tau kalo sekarang jadi lebih mahal dari 8:41?
8:41 : Kayanya paling banyak dipakai buat ubah 4x4. Pernah nyoba memang enak. Top speed jg lumayan, tp ngacirnya masih bagusan 9:43. Buat off road pasti lebih enak.
8:43 : Buat kepeluan off road aja. Buat harian terlalu low
Yang ane tahu, begitu Gan, ane jg sama dulu waktu mau ubah 4x4 sempat bingung juga dengan permasalahan yang sama. Mohon koreksi /tambahan dari agan2 yang lain.
Salam




absen malem suhu

Lama ga absen.. eh ternyata dah buku baru halaman 9 cepet juga ya... gpp deh..

Quote:Original Posted By dwiky123
[QUOTE=savina katana95;000000000000000739142257]

9:41/9:43 cuma mahal n susah dapetnya
kalo saya seih pake 8;41 masih oke-oke aja asal jangan 8:43

Coba ikut jawab (mohon koreksi kalo salah) :
9:41 : Punya jimny jangkrik, Lebih low dari FG standarnya Katana (9:37), tapi buat ban 31 masih ngerepotin pas tanjakan (kebetulan ane pernah pake FG 9:41 di Katana ane).
9 : 43. : Punya samurai. Menurut ane ini yang pas buat ban 31 dengan pemakaian lebih condong on road (di tol masih bisa lari 100an km/jam, tapi masih mampu off road ringan). Ane pake FG ini, dulu belinya (Feb 2012) sepasang depan belakang 2.1 jt (FG/bonggol aja tanpa selongsong). Lebih murah dari 8:41 kok. Ga tau kalo sekarang jadi lebih mahal dari 8:41?
8:41 : Kayanya paling banyak dipakai buat ubah 4x4. Pernah nyoba memang enak. Top speed jg lumayan, tp ngacirnya masih bagusan 9:43. Buat off road pasti lebih enak.
8:43 : Buat kepeluan off road aja. Buat harian terlalu low
Yang ane tahu, begitu Gan, ane jg sama dulu waktu mau ubah 4x4 sempat bingung juga dengan permasalahan yang sama. Mohon koreksi /tambahan dari agan2 yang lain.
Salam


Nice inpoh gan, ane juga lagi pikir2 mau ganti ke 4x4, sekarang pake katana 96, masih standar semua, rencana lebaran ini ganti ban dari 205/70/R15 ke 235/70/R15, pingin ganti ke 4x4 untuk harian dan off road monev di kebun sawit, jadi cocoknya FG yang mana ya? berapa kira2 paketannya di jakarta? ane di pontianak ni, tks sebelumnya
Quote:Original Posted By k03mk03m
Lama ga absen.. eh ternyata dah buku baru halaman 9 cepet juga ya... gpp deh..

[QUOTE=dwiky123;739429930]

Nice inpoh gan, ane juga lagi pikir2 mau ganti ke 4x4, sekarang pake katana 96, masih standar semua, rencana lebaran ini ganti ban dari 205/70/R15 ke 235/70/R15, pingin ganti ke 4x4 untuk harian dan off road monev di kebun sawit, jadi cocoknya FG yang mana ya? berapa kira2 paketannya di jakarta? ane di pontianak ni, tks sebelumnya


kalo 235/70/15 pake fg standar (9:37) aja om udah cukup, tiggal cari bonggol depan n TC...tapi kalo ada duit lebih coba cari fg 9/43 aja

kalo 8/41 lebih rekomen buat ban 31 kalo buat iseng maen di kebun sawit n harian
Quote:Original Posted By savina katana95
Lama ga absen.. eh ternyata dah buku baru halaman 9 cepet juga ya... gpp deh..



kalo 235/70/15 pake fg standar (9:37) aja om udah cukup, tiggal cari bonggol depan n TC...tapi kalo ada duit lebih coba cari fg 9/43 aja

kalo 8/41 lebih rekomen buat ban 31 kalo buat iseng maen di kebun sawit n harian


nah..ikut ngeracun,share jg bang sam,,perkiraan harga buat pasang 4x4
Quote:Original Posted By puspita.batik



kalo mobilnya masi baru..dan perkabelan masi bagus,dirawat saja soket2nya,sayang kalo ditambahi macem2..apalagi banyak bengkelers yang asal main potong kabel buat ngambil arus..
semakin banyak penambahan yang ga perlu,kalo ada konsleting arus..semakin susah ngelacaknya


klo ane psg sndiri gan.....g pakai acara potong2 kabel ori sm skli kok...lmyn bwt ngurangin beban arus di terminal kontak yg pasti panas n lm kelamaan jd leleh jg ,beban pindah ke relay n fuse,terminal kontak jd awet deh...

Quote:Original Posted By dwiky123

Coba ikut jawab (mohon koreksi kalo salah) :
9:41 : Punya jimny jangkrik, Lebih low dari FG standarnya Katana (9:37), tapi buat ban 31 masih ngerepotin pas tanjakan (kebetulan ane pernah pake FG 9:41 di Katana ane).
9 : 43. : Punya samurai. Menurut ane ini yang pas buat ban 31 dengan pemakaian lebih condong on road (di tol masih bisa lari 100an km/jam, tapi masih mampu off road ringan). Ane pake FG ini, dulu belinya (Feb 2012) sepasang depan belakang 2.1 jt (FG/bonggol aja tanpa selongsong). Lebih murah dari 8:41 kok. Ga tau kalo sekarang jadi lebih mahal dari 8:41?
8:41 : Kayanya paling banyak dipakai buat ubah 4x4. Pernah nyoba memang enak. Top speed jg lumayan, tp ngacirnya masih bagusan 9:43. Buat off road pasti lebih enak.
8:43 : Buat kepeluan off road aja. Buat harian terlalu low
Yang ane tahu, begitu Gan, ane jg sama dulu waktu mau ubah 4x4 sempat bingung juga dengan permasalahan yang sama. Mohon koreksi /tambahan dari agan2 yang lain.
Salam



Quote:Original Posted By savina katana95

kalo 235/70/15 pake fg standar (9:37) aja om udah cukup, tiggal cari bonggol depan n TC...tapi kalo ada duit lebih coba cari fg 9/43 aja
kalo 8/41 lebih rekomen buat ban 31 kalo buat iseng maen di kebun sawit n harian


Nice inpo gan, thanks


Quote:Original Posted By k03mk03m

Nice inpoh gan, ane juga lagi pikir2 mau ganti ke 4x4, sekarang pake katana 96, masih standar semua, rencana lebaran ini ganti ban dari 205/70/R15 ke 235/70/R15, pingin ganti ke 4x4 untuk harian dan off road monev di kebun sawit, jadi cocoknya FG yang mana ya? berapa kira2 paketannya di jakarta? ane di pontianak ni, tks sebelumnya


Quote:Original Posted By puspita.batik
nah..ikut ngeracun,share jg bang sam,,perkiraan harga buat pasang 4x4


pertanyaan yang sama dari ane... paging siapa yak di sini?
Quote:Original Posted By puspita.batik
nah..ikut ngeracun,share jg bang sam,,perkiraan harga buat pasang 4x4


ayo om pasang!!!! cihuuy si om mau pasang 4wd
Quote:Original Posted By ISON29
klo ane psg sndiri gan.....g pakai acara potong2 kabel ori sm skli kok...lmyn bwt ngurangin beban arus di terminal kontak yg pasti panas n lm kelamaan jd leleh jg ,beban pindah ke relay n fuse,terminal kontak jd awet deh...


nah..kalo pasang sendiri si emang yang terbaik oms,toh kendaraan punya sendiri, tapi seringnya kalo pasang di toko aksesoris kendaraan kalo ngambil arus suka asal potong kabel..biar cepet selesai..

Quote:Original Posted By agungjim
ayo om pasang!!!! cihuuy si om mau pasang 4wd


jiaaah..si buluk banyak nongkrong digarasi oms,buat harian pake yoyota apanjah aj..ngirit
Quote:Original Posted By dik91


di bandung saja ooomm..
mudiknya tinggal nyebrang depan rumah..
hayu hayu hayu...
kemana?
siapa saja oms?
mumpung mobil blom di cat..


ga tau siapa aja, kemana nya juga ga tau....yg pasti track tk aja deh..cuma buat seneng2 aja..maklum standard jimnynya

Quote:Original Posted By julio_monoarta


ga tau siapa aja, kemana nya juga ga tau....yg pasti track tk aja deh..cuma buat seneng2 aja..maklum standard jimnynya



atur2 aja om..
iya trek TK aja..
cross country enak kyanya..tapi gatau kemana..
yg ane juga jimny-nya standar..
kalo bisa sambil makan2 om..

Sama2 semarang

Quote:Original Posted By dwiky123
wakakak... yah ginilah...mau beli samurai, duit ga cukup.. (jadinya cukup pake "versi kutukan "katana tuwir th 90) sing penting sehat, Rodanya 4, ga gembos. Bisa nggelinding aja udah bahagiaaaaa...... Hidup Jimin / Kastonah !!


Wahhhh sama2 Semarang mas brooo....
Ayuhhhh ngumpul2, ngobrol2 biar lebih seru
Quote:Original Posted By djagatz
izin masuk rumah baru masta...
sekalian numpang nampang...mohon celanya
Spoiler for katrock:




ane juga smg gan salam kenal yak



setuju gan...


Ayooo yg semarang di absenin and di datain



pengen ngumpul juga nih gan tapi sayang blm bisa...
Quote:Original Posted By puspita.batik
coba bantu ya oms...


kalo habis ganti ban gede..biasanya nii.trus ngerasa ada yg kurang..nah..
1. ngeroll per..biar tambah jangkung ==>140k per 4 roda
2. kalo ga mau ngeroll..ganti anting yg lebih panjang..10 cm ato12 cm==>+-500k
3. geser/potong besi pegangan bemper..==>murah..
4. nah..kalo pake ban besar (kadang ni..) ngerem jadi berasa kurang pakem..tambahin dah booster rem..biar tambah enteng+yahud==>400k-an
5. biar maennya tambah enak..ganti dah shockbrekernya yang lebih panjang dari standar..tinggal mau pake merk apa...==>mulai 700k-jutaan

dan..kuat iman ato engganya si oms denger racun disini..



oms, newbie mau tanya2 lagi..

kira2, untuk shockbreaker nya pake apa ya om? yg cocok shockbreaker punya mobil apa??

matur suwun..
Quote:Original Posted By gaudi88
oms, newbie mau tanya2 lagi..

kira2, untuk shockbreaker nya pake apa ya om? yg cocok shockbreaker punya mobil apa??

matur suwun..


kalo mau murah ya pake aja shockbreker sejuta umat..kayaba ultra ,cari yang lebih panjang dibanding punya jimny/katana..punya kijang ato panther