Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

markosprawiraAvatar border
TS
markosprawira
Kualitas ACER Service Center rendah
Laptop 4750G aye tiba2 sering hang..... udah recovery OS, masih error juga

Hasil cek dari HDTune, harddisk yang bermasalah

per 03 Juli, aye ke ACER Service Center di Mangdu sono, yang dulu biasanya sangat membantu sekali (pernah 2x ke SC di Ratu Plaza, kecewa dengan kualitas SC disana)

Dilayani CS Amsorih, begitu dicek dan terlihat message harddisk error, hal pertama yang disebut bahwa SC tidak bertanggung jawab atas kehilangan data dan saya diminta backup sendiri data itu

Saya bilang, "Mas, OSnya aja error melulu, gimana saya mo backup?"
"Dalam kondisi normal aja, data ratusan GB itu baru bisa ketransfer entah dalam berapa jam, apalagi kalo hang melulu kaya gini"

Dia bilang "Soalnya kami tidak punya harddisk untuk backup"

Saya bilang "Mas, masa perusahaan sebesar ACER tidak punya harddisk cadangan? Apalagi setiap SC perusahaan sebesar ini, seharusnya punya stok cadangan"
"Atau bisa ga pake harddisk yang di backup corner itu?" karena transfer USB yang sedemikian lama, akan jauh lebih efisien jika memindahkan via jalur SATA

Setelah dia tanya ke dalam (bagian teknisi), akhirnya dibuatkan Service Request No. 130184Y, dimana dalam Problem Description sudah saya sebutkan : USER MINTA KETIKA GANTI HDD BARU, HDD LAMA DATA DIPINDAHKAN TERLEBIH DAHULU

dan dalam Remark/Special Instruction, ditambahkan lagi :
DATA LOSS : DON'T (HARDDISK LAMA JANGAN DIKIRM DAHULUKARENA USER MAU PINDAHKAN DATA NANTI KE HDD BARU)
CS BY : AMSARIH

plus ada note lagi : HDD lama dighosting ke HDD baru

dan saya tambahkan bahwa jika teknisi SC Acer keberatan memindahkan, tinggal hubungi saya saja dan saya dengan senang hati akan datang ke SC untuk memindahkan data, yang penting asal dipinjamkan harddisk saja

Tanpa ada info apapun, sekitar 1 mingguan kemudian, ada telp dari CS Acer yang memberitahu bahwa laptop sudah selesai diperbaiki dan bisa diambil

Karena sibuk, saya baru sempat ambil tgl 24 Juli, dengan dilayani CS IYAD dan ternyata???? HARDDISK blank, cuma ada OS thok.......

semua data 500 GB, foto n video keluarga saya jalan2, wisata ke banyak tempat dan negara dalam 2 tahun, hilang semua
data pekerjaan, dan banyak dokumen2 semuanya hilang......

Walau sudah komplain, oleh CS hanya dijanjikan harddisk lama akan dicarikan........
Saya sudah email ke peduli@acer.co.id dimana sudah saya wanti2 agar segera ditindak lanjuti karena jika makin lama, harddisk lama sudah makin susah dilacak.....

hanya diminta sabar, nanti teknisi akan menghubungi...... sampai tgl 02 Agustus, diinfokan harddisk sudah dikembalikan ke distributor (sesuai kecemasan saya, akan jauh lebih sulit dilacak lagi)

dan diminta sabar lagi, harddisk akan diusahakan untuk dikembalikan

dan sampai saat ini, tidak ada kabar sama sekali dari SC ACER.........

Kalau orang bilang ACER = Awas CEpat Rusak..... ternyata bukan produknya saja, tapi juga kualitas Service Centernya "RENDAH"

Saya tidak perlu kompensasi barang, voucher apapun.... hanya kembalikan data 500 GB itu!!!!!

dan seumur hidup, tidak akan pernah pakai ACER lagi........

No telp, alamat rumah dan email saya jelas ada di SR itu......... saya tunggu info dari ACER

kepada semua rekan2 kaskus, ingat berhati2 saat pakai produk ACER.... selalu backup data anda dan berhati2 dengan rendahnya kualitas SC ACER
0
6.8K
45
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan