bukanmitaAvatar border
TS
bukanmita
mohon bantuan agan menjawab pertanyaan yg mengganggu pikiran saya :)
assalamualaikum agan sista
begini agan sista sekalian...sambil menunggu imsak. saya punya pertanyaan yg saya g nemuin jawabanny. fyi saya muslim tapi saya kurang paham ilmu agama.
jadi begini...berawal dari beberapa malam yg lalu di bulan puasa ini, ada beberapa teman saya yg melihat sosok kunti d kantor dan kata mereka *saya tidak mengalami sendiri* kunti itu mengganggu mereka.
akhirnya timbul pertanyaan ini....
1.bukankah dalam Islam disebutkan bahwa setan dibelenggu di bulan puasa? lalu si kunti tadi kenapa g ikut dibelenggu?

pemikiran saya selanjutny...oh mungkin si kunti tadi bukan golongan setan tapi jin biasa. Bukankah semua setan pasti jin tapi tidak semua jin itu setan? Akhirny pikiran saya makin ngaco...Allah SWT telah menetapkan bahwa Iblis dan keturunanny akan masuk neraka jahanam. Dan Iblis akan selalu berusaha menggoda iman manusia dan menjerumuskan k neraka. Berarti sudah ketetapan Allah SWT bahwa Iblis dan keturunanny mengganggu manusia. Ini makin membuat bingung saya. pertanyaan saya selanjutny
2. Jika iblis dan keturunanny ditetapkan untuk menggoda manusia...dan jika mereka melakukan perbuatan tersebut...bukankah berarti mereka memenuhi tugas mereka? yakni menguji iman manusia? Berarti mereka mematuhi ketetapan Allah SWT bukan? Apakah bisa disebut mereka melaksanakan tugas dari Allah? Mereka menggoda karena cinta Allah ataukah karena membenci manusia?
3. Jika keturunan iblis lahir d dunia...apakah mereka serta merta ditakdirkan masuk neraka jahanam dan mengemban tugas menguji iman?

sungguh pertanyaan ini mengganjal pikiran saya. mohon maaf jika pertanyaan saya dianggap bodoh...tapi sungguh saya ingin tahu jawabannya. mohon bantuanny...semoga membawa berkah bagi semua agan. Amin. wassalam.
tata604
tata604 memberi reputasi
1
6.6K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan