Gan ane numpang tanya nih ane punya elang BWK tapi kok matanya gk merah ya apa karna masih kecil..umurnya..terus susah bener sama minum tapi makan sih doyan...
Quote:Original Posted By seinfein
Mksudnya gag menolak gmana gan??apa itu masih dipergunakan di perburungan???
soalnya ane takutnya ntar pas beli trus suatu saat ditangkep polisi dngn alasan beli narkotika gmane gan???
mohon pencerahannya gan

kalo yang safe,, supaya cepet birahi selain fumayin ada tips yang laen gag gan?
suwunnnnnnn


ada ada aja, fumayin itu sudah ada sejak jaman saya pipis belom lurus, pe sekarang juga ada. ga masalah
masih n selalu d pergunakan
ya birahi itu ada beberapa penyebabnya
1. musim
2. nutrisi
3. usia
tuh mau d penuhi yg mana dulu?
Quote:Original Posted By setelkendow



ya birahi itu ada beberapa penyebabnya
1. musim
2. nutrisi
3. usia
tuh mau d penuhi yg mana dulu?


jabarin dunk gan, soal nutrisi nya yang baik
maaph ya gan banyak tanya,mklum nubie

bos mau tanya nie burung ap boss? ane kena tipu boss dengan harga 270 rbu....

ini burung ap sih boss n harga berapa? ane habis kena tipumatabelo
Quote:Original Posted By seinfein
jabarin dunk gan, soal nutrisi nya yang baik
maaph ya gan banyak tanya,mklum nubie

nutrisi yg baik sebenernya sama untuk semua burung, protein, karbohidrat dsb
saya anggap untuk biji sudah paham
mungkin tambahan kl breeding bisa menggunakan asupan buah untuk kasus KN, apel misalnya untuk menambah birahi/fumayin. telur puyuh/telur ayam biasa. bisa d tambahkan grit/tulang sotong, juga asupan vitamin n obat2an. untuk kasus warna bisa d tambahkan wortel semisal pada ri, bisa juga d cantax.
basicly ya semua kebutuhan gizi d penuhi saja. ga perlu yg terlalu aneh2.
Quote:Original Posted By nurmenexactly
ini burung ap sih boss n harga berapa? ane habis kena tipumatabelo

kl ga salah jenis pitta guajana. sodara dari anis, ada yg menyebut anis gunung, anis loreng. umum d temukan di daerah asia. kisaran harga cukup rendah
Quote:Original Posted By fiknas
tampangnya suren malaysia om..



Sombong jg kaya orang maLon. no gan....
Quote:Original Posted By Ilyasz
Sombong jg kaya orang maLon. :maho no gan....


iki opo to yo

tanya,,,,



emang paok pancawarna / pitta guajana nie harganya kisaran berapa? kan burung di lindungi bukanya?
Quote:Original Posted By nurmenexactly

emang paok pancawarna / pitta guajana nie harganya kisaran berapa? kan burung di lindungi bukanya?


saya kurang paham status konservasinya, cuma keknya ga d lindungi
untuk kisaran harga burung ini ga pernah tembus harga 100k, kecuali untuk kasus penipuan. saran saya jual lagi saja d pasar, banyak burung lain yg bisa d pelihara
gan gw punya burung nuri hitam, tapi udh 2 tahun kgk bisa bicara..
ini spy cepat bicara kasih makan ap?
pdhal dlu gw punya burung nuri hitam juga tapi 1 tahun udh langsung bisa bcra tapi kali ini kok gak bisa2 ya --a
Quote:Original Posted By komputermanado
gan gw punya burung nuri hitam, tapi udh 2 tahun kgk bisa bicara..
ini spy cepat bicara kasih makan ap?
pdhal dlu gw punya burung nuri hitam juga tapi 1 tahun udh langsung bisa bcra tapi kali ini kok gak bisa2 ya --a


saya ga terlalu paham sama nuri, tp mungkin bijaksana kl melihat penyebab tidak bisanya burung bicara/berbunyi tidak hanya dari segi pemberian pakan saja
Quote:Original Posted By setelkendow


saya ga terlalu paham sama nuri, tp mungkin bijaksana kl melihat penyebab tidak bisanya burung bicara/berbunyi tidak hanya dari segi pemberian pakan saja


owhh gitu yaa.. org mnado blg sih kasih makan pisan tambah cabe supaya jago bcra.. tapi kok meragukan @@
Quote:Original Posted By komputermanado
owhh gitu yaa.. org mnado blg sih kasih makan pisan tambah cabe supaya jago bcra.. tapi kok meragukan @@


merawat burung ndak usah aneh2, burung punya batas dari potensinya, tugas kita cuma sebagai fasilitator, kl hasilnya kurang sesuai ekspetasi kita ya itu sudah nasib kita. ga ada istilah gagal lah ngrawat burung

coba cari id kaskus smartzone, beliau sukses melatih nuri jantan bicara dengan menempelnya dengan nuri betina yang sudah mapan, mungkin cara ini bisa om contek
Quote:Original Posted By setelkendow

nutrisi yg baik sebenernya sama untuk semua burung, protein, karbohidrat dsb
saya anggap untuk biji sudah paham
mungkin tambahan kl breeding bisa menggunakan asupan buah untuk kasus KN, apel misalnya untuk menambah birahi/fumayin. telur puyuh/telur ayam biasa. bisa d tambahkan grit/tulang sotong, juga asupan vitamin n obat2an. untuk kasus warna bisa d tambahkan wortel semisal pada ri, bisa juga d cantax.
basicly ya semua kebutuhan gizi d penuhi saja. ga perlu yg terlalu aneh2.

oce makasih gan tipsnya,,,,,
sangat membantu ane yang pemula

Thumbs up 

permisi gan, ane mau nanya, lokasi supplier burung dara/merpati murah... dimana ya? kalau ada yang tau tolong pm ane y....
trmksh gan...
Quote:Original Posted By seinfein
oce makasih gan tipsnya,,,,,
sangat membantu ane yang pemula


Quote:Original Posted By jensonfa
permisi gan, ane mau nanya, lokasi supplier burung dara/merpati murah... dimana ya? kalau ada yang tau tolong pm ane y....
trmksh gan...

sepertinya d semarang ada, dan di daerah2 lain juga ada. tinggal ini mau merpati untuk apa dulu, konsumsi atau bagaimana
Quote:Original Posted By setelkendow
sepertinya d semarang ada, dan di daerah2 lain juga ada. tinggal ini mau merpati untuk apa dulu, konsumsi atau bagaimana


semarangnya daerah mana y gan? maksud sy bukan untuk konsumsi gan... untuk peliharaan aja....
Quote:Original Posted By jensonfa
semarangnya daerah mana y gan? maksud sy bukan untuk konsumsi gan... untuk peliharaan aja....


merpati ada beberapa fungsi kl d pelihara
1. konsumsi
2. balap
3. atasan
4. hias
silakan d pilih yg mana
untuk pembelian burung jelas yg pertama beli d orang yg kita kenal, situs2 semacam kaskus, pasar
silakan d pilih
ijin gabung gan
biar burung kenari suaranya keras bagaimana yah gan ?
maaf ni bang mau tanya soal nya saya buta pengetahuan banget tentang burung
Nama: dewara
Lokasi:Bandung

nah ane punya burhan baru beli gan ini foto nya
http://cdn-u.kaskus.co.id/84/7fvpi9u3.jpg


nah yang saya mau tanyain nih gan , kira-kira burhan ini umur berapa ya?terus cara perawatan yang baik buat burhan jenis celepuk ini bagaimana ya? mohon bantuan nya agan-agan