DildaarAvatar border
TS
Dildaar
Pilgub Jateng 2012 Nggak Bergairah, Kenapa?
Agan2 Kaskuser, sebagapi orang asal Jateng dan tinggal di Jabar selama 10 tahun kurang, sy agak heran dengan kondisi Jateng yg cenerung ayem tidada berita. Termasuk dng Pilgubnya jg ayem. Kayak nggak ada semangat.Kira2 kenapa ya? ada yg punya pendapat?

SEMARANG, KOMPAS.com — Kendati waktu penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2013 tinggal hitungan bulan, gereget pemilihan kepala daerah belum juga terlihat.

Belum ada satu partai politik pun yang menyosialisasikan calon pemimpin Jateng peride 2013-2018 mendatang. Kondisi ini mengemuka dalam Sarasehan "Pilgub Jateng 2013, Kurang Greget, Ada Apa?" yang diselenggarakan Kelompok Diskusi Wartawan Jawa Tengah, Sabtu (28/7/2012).

Kendati demikian, Gubernur Jateng Bibit Waluyo dalam sambutan yang dibacakan Asisten Pemerintahan Siswolaksono menegaskan, gereget pencalonan gubernur dan wakil gubernur Jateng memang belum terlihat. Hal ini terjadi antara lain karena ada beberapa proses pilgub yang harus dijalankan dan dipatuhi seperti waktu kampanye, pencalonan, dan pendaftaran itu sudah ditentukan.

"Dari partai politik juga masih harus ada diskusi atau komitmen dan rakor internal untuk menentukan bakal calon. Demikian pula dari jalur independen, mungkin harus banyak pertimbangan dan persiapan," kata Bibit dalam sambutan tertulisnya.

Sarasehan menghadirkan sejumlah pemimpin partai politik, Pemerintah Provinsi Jateng, aktivis LSM, dan mahasiswa.
Editor :
Marcus Suprihadi Penulis : Sonya Helen Sinombor | Sabtu, 28 Juli 2012 | 17:45 WIB

Sumber http://regional.kompas.com/read/2012...um.Ada.Gereget
0
3.4K
38
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan