KASKUS

Quote:Original Posted By MrCoffee
selama ga menarik perhatian engga lah bro.. hhehe ersopnya di sembunyiin aja bro kyk ane pas mau sukir.. ane sih nyebunyiin di tmpt naro bagasi rahasia cuma bs dibuka kalo anda pemilik mobil tersebut wkwk


ya emang beruntung klo bawa mobil.. tempat penyimpanan bisa teratur...
klo saya kan ada nya cm motor butut....
jd ya jelas banget soalnya aku pake gunbag
Quote:Original Posted By ridercodot


ya emang beruntung klo bawa mobil.. tempat penyimpanan bisa teratur...
klo saya kan ada nya cm motor butut....
jd ya jelas banget soalnya aku pake gunbag


hahaha kalo mau.. pake tas fitnes yg panjang bro atau sarung gitar kalo muat biar dikira mau fitness atau dikira musisi hahaha saya sih gitu, ga gitu mencurigakan toh?
Quote:Original Posted By putra_parker

oknum2 itu khan dapat referensi dari yang "konon" ngakunya sudah makan asam garam dunia airsoft..


hahhahahaaaa... itu kalimat yg gw bold bener bgt tuh ,
btw temen gw yg kena d gulung d plaza semanggi kmaren skrg statusnya sudah menjadi TERSANGKA .
bawa ersop buat d servis malah kena gulung oprasi sendak jaya ,
unit servisan 3 biji d sita buat bukti .

skrg kita ngomong ribut2 harus begini harus begono percuma ,
ikutin ajh aturan mainnya , klo kita tau lg rawan2nya razia ya jgn bawa2 unit kluar dgn alasan apapun .
Memang situsinya lg gk bagus koq , percuma mau d lawan dgn dan seperti apapun jg , hasilnya bakalan NOL .

Nggak usah bicara persatuan dan kesatuan soal airsoft ,
kita gk bakalan bersatu , percaya gk ??, dr kmaren wadah ini wadah itu ..
hasilnya mana ???, yg ada perpecahan lg , busuk2nan lg d belakang , capek !,
mendingan skrg atur diri kita masing2 dulu , persiapkan mental , disiplinkan diri sendiri aja dulu ..
legalitas itu gk gampang om .
udah cr duit susah, cari hoby&hiburan; susah. siksaan lahir batin.
Padahal maen ersop cuma pgn makan2 & ketawa2 berjamaah.
Quote:Original Posted By ogep1000
udah cr duit susah, cari hoby&hiburan; susah. siksaan lahir batin.
Padahal maen ersop cuma pgn makan2 & ketawa2 berjamaah.


bener banget nih cuman pengen mainan aja
* duduk manis di baris paling depan sembari pangku unit dan pegang catetan sambil manggut2 ky diseminar ..hmmmm...
(ada gitu seminar bawa2 unit...??)

ijin menyimak..
uda ada yg baca berita ini belum gan??cekidot!!!

Spoiler for berita:


sumpah ngakak ane gan baca yg ane bold tu
aduu aduu...ternyata polkis gak pnter2 amat yaa,,gak bs bedain mana senjata yg bs nglumpuhin atau nglukain org sama mana mainan yg cm buat fun aja,,hasil nyogok pa ya ketrima jd polkis
masa ersop bs nglmpuhin org,,berarti klo kita sukir tu kudu siap ambulance ya gan,,klo ada yg ke hit lngsung teriak "medis!! medis!! medis!!, ada anggota kami yg tertembak"

Quote:Original Posted By litio0111
uda ada yg baca berita ini belum gan??cekidot!!!

Spoiler for berita:


sumpah ngakak ane gan baca yg ane bold tu
aduu aduu...ternyata polkis gak pnter2 amat yaa,,gak bs bedain mana senjata yg bs nglumpuhin atau nglukain org sama mana mainan yg cm buat fun aja,,hasil nyogok pa ya ketrima jd polkis
masa ersop bs nglmpuhin org,,berarti klo kita sukir tu kudu siap ambulance ya gan,,klo ada yg ke hit lngsung teriak "medis!! medis!! medis!!, ada anggota kami yg tertembak"



siapa bilang mereka pinter? ahha saya juga kaget.. masa ersop kita disimpen di tempet main kita? yg bener aja kali bs di grepe" airsoft kita
Quote:Original Posted By litio0111
uda ada yg baca berita ini belum gan??cekidot!!!

Spoiler for berita:


sumpah ngakak ane gan baca yg ane bold tu
aduu aduu...ternyata polkis gak pnter2 amat yaa,,gak bs bedain mana senjata yg bs nglumpuhin atau nglukain org sama mana mainan yg cm buat fun aja,,hasil nyogok pa ya ketrima jd polkis
masa ersop bs nglmpuhin org,,berarti klo kita sukir tu kudu siap ambulance ya gan,,klo ada yg ke hit lngsung teriak "medis!! medis!! medis!!, ada anggota kami yg tertembak"




hahahaha gajes komeng humasnya , sumpah seumur umur main airsoft ngakak liat beritanya.

ane terima gan peraturanya asal polisi yg korup suka cari sampingan lewat tilang d hukum mati

Quote:Original Posted By Cosmoflip

ane terima gan peraturanya asal polisi yg korup suka cari sampingan lewat tilang d hukum mati


jgn OOT boss !, apa hubungannya airsoft sama tilang ??? :
Quote:Original Posted By litio0111
uda ada yg baca berita ini belum gan??cekidot!!!

Spoiler for berita:


sumpah ngakak ane gan baca yg ane bold tu
aduu aduu...ternyata polkis gak pnter2 amat yaa,,gak bs bedain mana senjata yg bs nglumpuhin atau nglukain org sama mana mainan yg cm buat fun aja,,hasil nyogok pa ya ketrima jd polkis
masa ersop bs nglmpuhin org,,berarti klo kita sukir tu kudu siap ambulance ya gan,,klo ada yg ke hit lngsung teriak "medis!! medis!! medis!!, ada anggota kami yg tertembak"



..waduuh kasian banget nih bangsa indonesia di pegang oleh pejabat-pejabat yg tolol,dungu, tak berilmu nya kyk bgini.(sory kl bicara bgini krn dh campur ketawa ma nyebelin) ..ersop bs melumpuhkan lawaan??..kacauuuuuuu ilmu pejabat2...nggk yg di DPR, ngk yg polis...smua nya berantakan kabeeehhhh...umur negara dh 67thn tp mayoritas di pimpin pejabat dan aparat yg ada aja ilmunya " amburadul", ngk rational.......KEMUNDURAN BUAT BANGSA INDONESIA....ane kibar half mast bendera 17 Agustus....akibat korupsi,SARA, yg benar di salahkan,yg jujur di fitnah dll...(prihatin...)
http://www.poskotanews.com/2012/08/13/73444/

MATRAMAN (Pos Kota) – Lagi, aksi penembakan shelter bus TransJakarta terjadi di wilayah Jakarta Timur. Kali ini halte busway Slamet Riyadi, di Jl. Matraman Raya, Matraman, Jakarta Timur, ditembak orang iseng, sekitar pukul 00:45. Akibatnya, kaca samping halte tersebut retak setelah ditembak senjata yang diduga senapan angin.

Junaedi, 26, salah seorang petugas keamanan yang mengetahui peristiwa tersebut sudah dimintai keterangan . Dimana dirinya cukup kaget lantaran tiba-tiba kaca shelter busway retak akibat aksi penembakan. “Saya lagi duduk-duduk, tahu-tahu seperti ada suara angin dan nggak lama kaca langsung retak,” ujarnya.

Saat itulah lanjut Junaedi, dirinya memberanikan diri untuk menengok pinggir jalan. Pria inipun menduga, pelaku penembakan menggunakan mobil minibus berwarna silver. “Mobilnya nggak jelas jenis apa, cuma warnanya aja yang saya ingat,” katanya.

Dari pemeriksaan polisi , dari polsek Matraman, tidak ditemukan adanya selongsong peluru akibat penembakan tersebut. Polisipun masih menggali keterangan dari Junaedi yang merupakan saksi atas penembakan kaca shelter busway tersebut. Sementara kasus tersebut, ditangani polsek Matraman. (Ifand)

Teks ; Halte busway yang ditembak orang iseng


dan tertuduh nya udah pasti kek nya arahnya ?
bayangin ajah kalu 500fps buat nembak kaca, dijamin retak2 apalagi kaca halte busway yang buatannya tau sendiri kek gimana.......
masih mau komen maki-maki aparat ?
intropeksi diri dulu lah, emang teman2 kita yang banyak buat masalah kok.............


*diem lagi dipojokan*
Quote:Original Posted By wadasgempal
http://www.poskotanews.com/2012/08/13/73444/

MATRAMAN (Pos Kota) – Lagi, aksi penembakan shelter bus TransJakarta terjadi di wilayah Jakarta Timur. Kali ini halte busway Slamet Riyadi, di Jl. Matraman Raya, Matraman, Jakarta Timur, ditembak orang iseng, sekitar pukul 00:45. Akibatnya, kaca samping halte tersebut retak setelah ditembak senjata yang diduga senapan angin.

Junaedi, 26, salah seorang petugas keamanan yang mengetahui peristiwa tersebut sudah dimintai keterangan . Dimana dirinya cukup kaget lantaran tiba-tiba kaca shelter busway retak akibat aksi penembakan. “Saya lagi duduk-duduk, tahu-tahu seperti ada suara angin dan nggak lama kaca langsung retak,” ujarnya.

Saat itulah lanjut Junaedi, dirinya memberanikan diri untuk menengok pinggir jalan. Pria inipun menduga, pelaku penembakan menggunakan mobil minibus berwarna silver. “Mobilnya nggak jelas jenis apa, cuma warnanya aja yang saya ingat,” katanya.

Dari pemeriksaan polisi , dari polsek Matraman, tidak ditemukan adanya selongsong peluru akibat penembakan tersebut. Polisipun masih menggali keterangan dari Junaedi yang merupakan saksi atas penembakan kaca shelter busway tersebut. Sementara kasus tersebut, ditangani polsek Matraman. (Ifand)

Teks ; Halte busway yang ditembak orang iseng


dan tertuduh nya udah pasti kek nya arahnya ?
bayangin ajah kalu 500fps buat nembak kaca, dijamin retak2 apalagi kaca halte busway yang buatannya tau sendiri kek gimana.......
masih mau komen maki-maki aparat ?
intropeksi diri dulu lah, emang teman2 kita yang banyak buat masalah kok.............


*diem lagi dipojokan*


balik lg ke hobi lama ahh airsoft goodbye, mau hepi aja kok susah.

gw sih selain nyalahin penyalahgunaan airsoft dan replika2 lainnya, udh pasti nyalahin polisi.

yg ditindak tegas org2 gak salah, yg salah gak ditangkep2 (takut ya lo nangkepnya? pengecut). emg ketauan mainan mahal, bisa bkin profit gede, ya gitu deh, byklah skenario dr A sampe ZZ kali ya.

klo emg airsoft diperlakukan kyk real steel skalian aja dilarang import.
polisi skrg si gw udh lyat kelakuannya kyk tikus2 koruptor smua, dmn ada duit cepet ya itu disikat (pengalaman pribadi)

buat para polisi, kerjaan lo nangkepin kriminal, bukan nyalahin org trus main sembarang tangkep aja. gaji buta. pinter sih, pinter korup.
Quote:Original Posted By litio0111
uda ada yg baca berita ini belum gan??cekidot!!!

Spoiler for berita:


sumpah ngakak ane gan baca yg ane bold tu
aduu aduu...ternyata polkis gak pnter2 amat yaa,,gak bs bedain mana senjata yg bs nglumpuhin atau nglukain org sama mana mainan yg cm buat fun aja,,hasil nyogok pa ya ketrima jd polkis
masa ersop bs nglmpuhin org,,berarti klo kita sukir tu kudu siap ambulance ya gan,,klo ada yg ke hit lngsung teriak "medis!! medis!! medis!!, ada anggota kami yg tertembak"



agan ngakak karena agan airsofter, coba deh kalo masyarakat awam diliatin GBB. First impresion mereka ya itu s*npi.

Menurut saya melumpuhkan mungkin dalam hal psikologis bukan secara fisik (walaupun itu juga bisa terjadi).

Sebenarnya kita ga usah mencari kambing hitam "oknum"lah, aparat-lah, kita intropeksi diri aja.

Setahun yang lalu waktu mulai mengenal airsoft dan punya airsoft, oleh petinggi klub disuruh pasang orange tip. Saya tanya "kenapa harus pakai orange tip?" mereka jawab "supaya membedakan kalau ini mainan". Karena saya tau bahwa tidak semua orang tau ini mainan maka saya mengiyakan.

Ada yang bilang kalo pake orange tip tidak terlihat "real"-nya. Sekarang karena saking terlihat "real"-nya dibuatlah aturan yang real juga. Dan ironisnya banyak yang protes termasuk yang mau mainannya terlihat "real".

Seorang Perwira Polisi yang juga Ustad pernah bilang ke saya, jika ingin respond positif maka berikan inisiasi yang positif. Seperti melempar sesuatu ke tembok. Jika yang dilempar bola maka akan terpantul bola. Jika yang dilempar kotoran yang terpantul juga kotoran.

Tidak bermaksud menggurui, hanya opini dari seorang newbie di airsoft.
^^
nice Gan.................. andai semua kek anda, akan lebih enak kek nya situasi sekarang...
Quote:Original Posted By serigala


agan ngakak karena agan airsofter, coba deh kalo masyarakat awam diliatin GBB. First impresion mereka ya itu s*npi.

Menurut saya melumpuhkan mungkin dalam hal psikologis bukan secara fisik (walaupun itu juga bisa terjadi).

Sebenarnya kita ga usah mencari kambing hitam "oknum"lah, aparat-lah, kita intropeksi diri aja.

Setahun yang lalu waktu mulai mengenal airsoft dan punya airsoft, oleh petinggi klub disuruh pasang orange tip. Saya tanya "kenapa harus pakai orange tip?" mereka jawab "supaya membedakan kalau ini mainan". Karena saya tau bahwa tidak semua orang tau ini mainan maka saya mengiyakan.

Ada yang bilang kalo pake orange tip tidak terlihat "real"-nya. Sekarang karena saking terlihat "real"-nya dibuatlah aturan yang real juga. Dan ironisnya banyak yang protes termasuk yang mau mainannya terlihat "real".

Seorang Perwira Polisi yang juga Ustad pernah bilang ke saya, jika ingin respond positif maka berikan inisiasi yang positif. Seperti melempar sesuatu ke tembok. Jika yang dilempar bola maka akan terpantul bola. Jika yang dilempar kotoran yang terpantul juga kotoran.

Tidak bermaksud menggurui, hanya opini dari seorang newbie di airsoft.


you are, sir, are truly a sir
serius gw sih mau ketawa aja banyak yang ngomong ngalor ngidul....

sebener nya mau per baikin per airsoft an di indonesia gampang gak susah

pertama tuh dari diri kita sendiri semua:
- disiplin cara safety airsoft
- jangan di pake buat pamer ke orang awam
- fps < 450 toh airsoft buat fun bukan untuk nyakitin
- jangan jadi superman atau zombie ( karena ada ini yang awal merusak, jadi orang orang naikin fps)
- jujur kediri sendiri dan orang
- ajarin orang atau newbie yang bener (di club sendiri atau siapa aja yang mau memulai airsoft). Bener disini anrti secara sebenar nya, bukan bener dari pikirin sendiri atau kelomppk.(sesuai aturan safety)
- airsoft itu bukan POLITIK

kalo semua udah displin gw yakin gak bakal kaya gini..

karena selama gw main airsoft banyak juga kok airsofter yang secara sadar atau tidak sadar merusak airsoft itu sendiri.

contoh paling gampang = pengen keliatan hebat atau pengen di hormati oleh semua orang. karena pengen keliatan hebat pas kena hit tau nya gak ngaku (lahir lah superman)

Jadi mau memperbaikin airsoft indonesia ya mulai lah dari diri sendiri, gak usah nyalahin A atau B atau C
setuju ama yg diatas..
airsoft diharapkan jangan diatas 450 fps.. itu namanya menyakiti temen.. kecuali kalo sniper bole lah, toh sniper dipake jauh"an

ane sih setuju ama pemikiran seperti ini.. aparat keamanan diharapkan lebih serius nangkep orang" iseng perusak nama airsofter dan buat hukum yang bener dkit.. jgn ampe semua airsofter merasa ga nyaman pdhal yg berbuat salah cuma beberapa orang tak bermoral saja
tapi gini deh..renungan aja buat kita semua..karena ini menjadi pertanyaan buat gue sendiri...

itu ersop2 yg disita punya siapa sih begitu banyaknya?
karena dari heboh2 ini belum ada satupun (dan jangan sampai) ada orang2 yg gue kenal baik terkenal razia hingga disita..

ada gak anak kascom yang kena?
nah kalau anak2 kascom nggak ada yang kena..yg disita itu punya siapa?

bukannya mo menyudutkan yang kesita.

kalau boleh tau..kok bisa ampe kesita ya?
Quote:Original Posted By wadasgempal
http://www.poskotanews.com/2012/08/13/73444/

MATRAMAN (Pos Kota) – Lagi, aksi penembakan shelter bus TransJakarta terjadi di wilayah Jakarta Timur. Kali ini halte busway Slamet Riyadi, di Jl. Matraman Raya, Matraman, Jakarta Timur, ditembak orang iseng, sekitar pukul 00:45. Akibatnya, kaca samping halte tersebut retak setelah ditembak senjata yang diduga senapan angin.

Junaedi, 26, salah seorang petugas keamanan yang mengetahui peristiwa tersebut sudah dimintai keterangan . Dimana dirinya cukup kaget lantaran tiba-tiba kaca shelter busway retak akibat aksi penembakan. “Saya lagi duduk-duduk, tahu-tahu seperti ada suara angin dan nggak lama kaca langsung retak,” ujarnya.

Saat itulah lanjut Junaedi, dirinya memberanikan diri untuk menengok pinggir jalan. Pria inipun menduga, pelaku penembakan menggunakan mobil minibus berwarna silver. “Mobilnya nggak jelas jenis apa, cuma warnanya aja yang saya ingat,” katanya.

Dari pemeriksaan polisi , dari polsek Matraman, tidak ditemukan adanya selongsong peluru akibat penembakan tersebut. Polisipun masih menggali keterangan dari Junaedi yang merupakan saksi atas penembakan kaca shelter busway tersebut. Sementara kasus tersebut, ditangani polsek Matraman. (Ifand)

Teks ; Halte busway yang ditembak orang iseng


dan tertuduh nya udah pasti kek nya arahnya ?
bayangin ajah kalu 500fps buat nembak kaca, dijamin retak2 apalagi kaca halte busway yang buatannya tau sendiri kek gimana.......
masih mau komen maki-maki aparat ?
intropeksi diri dulu lah, emang teman2 kita yang banyak buat masalah kok.............


*diem lagi dipojokan*

memang harus nya kita introspeksi diri gan,,tp ini terus gak bikin kita masa bodo dgn sekitar kita kan gan?
mksd ane iyaa memang kita harus bin wajib introspeksi diri tp kita jg mengingatkan org2 di sekitar kita yg uda mulai melenceng dkit dr etika2 ersopter,,kyk superman,,zombie,,fps melebihi toleransi,,dll lah yg harusnya di patuhi para ersopter..
percuma tho gan kita uda introspeksi diri sedalem2 nya tp org lain gak bs introspeksi dirinya sndri n nglakuin kesalahan2 yg menjelekan nama ersop dan pastinya kita2 ni yg bnr2 uda introspeksi diri jd ketempuan jg,,
krn semua org tidak sama dgn agan atau yg lainnya,,
kyk yg di blg agan omben di bawah :
kita yg gak salah jd kena atau mungkin org yg salah mlh gak kena,,yg jd korban kita2 yg menaati aturan..
*CMIIAW
Quote:Original Posted By omben2006
balik lg ke hobi lama ahh airsoft goodbye, mau hepi aja kok susah.

gw sih selain nyalahin penyalahgunaan airsoft dan replika2 lainnya, udh pasti nyalahin polisi.

yg ditindak tegas org2 gak salah, yg salah gak ditangkep2 (takut ya lo nangkepnya? pengecut). emg ketauan mainan mahal, bisa bkin profit gede, ya gitu deh, byklah skenario dr A sampe ZZ kali ya.

klo emg airsoft diperlakukan kyk real steel skalian aja dilarang import.
polisi skrg si gw udh lyat kelakuannya kyk tikus2 koruptor smua, dmn ada duit cepet ya itu disikat (pengalaman pribadi)

buat para polisi, kerjaan lo nangkepin kriminal, bukan nyalahin org trus main sembarang tangkep aja. gaji buta. pinter sih, pinter korup.

ane setuju ama agan,,

Quote:Original Posted By serigala
agan ngakak karena agan airsofter, coba deh kalo masyarakat awam diliatin GBB. First impresion mereka ya itu s*npi.

Menurut saya melumpuhkan mungkin dalam hal psikologis bukan secara fisik (walaupun itu juga bisa terjadi).

Sebenarnya kita ga usah mencari kambing hitam "oknum"lah, aparat-lah, kita intropeksi diri aja.

Setahun yang lalu waktu mulai mengenal airsoft dan punya airsoft, oleh petinggi klub disuruh pasang orange tip. Saya tanya "kenapa harus pakai orange tip?" mereka jawab "supaya membedakan kalau ini mainan". Karena saya tau bahwa tidak semua orang tau ini mainan maka saya mengiyakan.

Ada yang bilang kalo pake orange tip tidak terlihat "real"-nya. Sekarang karena saking terlihat "real"-nya dibuatlah aturan yang real juga. Dan ironisnya banyak yang protes termasuk yang mau mainannya terlihat "real".

Seorang Perwira Polisi yang juga Ustad pernah bilang ke saya, jika ingin respond positif maka berikan inisiasi yang positif. Seperti melempar sesuatu ke tembok. Jika yang dilempar bola maka akan terpantul bola. Jika yang dilempar kotoran yang terpantul juga kotoran.

Tidak bermaksud menggurui, hanya opini dari seorang newbie di airsoft.

ane kira yg di blg humas nya itu melumpuhkan scra fisik gan,,
tp emg bagi org yg awam faktor psikologis yg pling awal kena,,jujur aja ane klo ditodong GBB di jalan jg bakal takut,,yaa krn kbnyakan org bkl kalut dluan klo di todong p*ist*ol gtu,,
memang sebenarnya kuncinya itu kita memberikan kesan positif di masyrakat umum,,krn masyrakat uda terlanjur melihat ersop itu negatif,,
atau mungkin bs bantu ngurangin penggunaan ersop sama org2 yg gak bertanggung jawab itu??dgn tidak menjual bebas ersop atau gmn..
Quote:Original Posted By valdios
serius gw sih mau ketawa aja banyak yang ngomong ngalor ngidul....

sebener nya mau per baikin per airsoft an di indonesia gampang gak susah

pertama tuh dari diri kita sendiri semua:
- disiplin cara safety airsoft
- jangan di pake buat pamer ke orang awam
- fps < 450 toh airsoft buat fun bukan untuk nyakitin
- jangan jadi superman atau zombie ( karena ada ini yang awal merusak, jadi orang orang naikin fps)
- jujur kediri sendiri dan orang
- ajarin orang atau newbie yang bener (di club sendiri atau siapa aja yang mau memulai airsoft). Bener disini anrti secara sebenar nya, bukan bener dari pikirin sendiri atau kelomppk.(sesuai aturan safety)
- airsoft itu bukan POLITIK

kalo semua udah displin gw yakin gak bakal kaya gini..

karena selama gw main airsoft banyak juga kok airsofter yang secara sadar atau tidak sadar merusak airsoft itu sendiri.

contoh paling gampang = pengen keliatan hebat atau pengen di hormati oleh semua orang. karena pengen keliatan hebat pas kena hit tau nya gak ngaku (lahir lah superman)

Jadi mau memperbaikin airsoft indonesia ya mulai lah dari diri sendiri, gak usah nyalahin A atau B atau C


jd di mulai dr diri sndri tp gak trus masa bodo kan gan?mkir nya ah gw uda bner ni yg laen mah bodo amat,,gak gtu kan gan?
jd tetp kita ngasi masukan ke yg salah atau belum bner,,yaa mksd ane menyalahkan dgn diikuti memberikan masukan,,nasehat dan bimbingan (bkannya sama aja ya )

==========================================================

ane jg nubie kog gan di ersop,,ane belom lama mulai hobi ini,,ane jg masih terlalu muda buat ikt campur soal hukum2 gni,,tp ane prihatin aja sama kondisi kita ini,,ane ngrasa mlh kita yg di jadiin kambing hitam,,berasa yg pnya ersop tu org jahat semua..
×