survei.kaskusAvatar border
TS
survei.kaskus
Tak Dapat Koalisi Partai, Jokowi Merasa Dikeroyok



TEMPO.CO, Jakarta: Partai Keadilan Sejahtera, Sabtu 11 Agustus 2012 ini, resmi menyatakan dukungannya pada pasangan Gubernur Jakarta inkumben, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli. Dengan demikian, seluruh partai besar di Ibukota telah menetapkan dukungannya pasca putaran pertama Pemilihan Gubernur Jakarta. Demokrat, Golkar, PPP,PAN dan PKS, semua mendukung Foke.
Calon Gubernur DKI, pemenang putaran pertama, Joko Widodo, mengaku sedikit khawatir melihat perkembangan politik terbaru ini. Dia hanya disokong oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Gerindra. "Ya khawatir. Saya dikeroyok yang gede-gede," kata Joko pada Tempo di Hotel Atlet Century, Sabtu, 11 Agustus 2012.
Joko mengaku sebenarnya sudah membuka komunikasi politik dengan Golkar, PPP dan PKS menjelang putaran kedua pilkada Jakarta. Dia bahkan langsung bertandang ke kediaman Hidayat Nur Wahid, calon Gubernur Jakarta dari PKS, pasca pemungutan suara, pertengahan Juli 2012 lalu. Tapi usahanya sia-sia.
Joko mengaku akan menghormati keputusan semua partai politik di Jakarta ini. Untuk mengantisipasi minimnya dukungan partai, Joko mengaku akan memperbanyak kunjungan langsung ke warga Jakarta. Dia tetap optimistis bisa memenangkan putaran kedua 20 September 2012 depan. »Akan ada kejutan, lihat saja,” katanya.


AMANDRA MUSTIKA MEGARANI


http://id.berita.yahoo.com/tak-dapat...083904968.html
0
7.7K
164
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan