popporoAvatar border
TS
popporo
Rossi akan Buat Yamaha Indonesia "Semakin di Depan"

Kabar gembira nih gan buat pecinta motoGP pasalnya musim depan rossi bakal balik ke team yamaha lagi emoticon-Big Grin


Jakarta, KompasOtomotif - Berita kembalinya ikon MotoGP Valentino Rossi ke tim pabrikan Yamaha - diumumkan secara resmi kemarin - seperti siraman air dingin di saat kemarau kerontang bagi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Pasalnya, di kala penjualan sepeda motor lagi anjlok seperti saat ini, kehadiran Rossi diharapkan bisa mendongkrak penjualan kembali.

Hal tersebut disampaikan Dyonisius Beti, Executive Vice President Director YIMM di sela acara bukber Yamaha dengan wartawan di hotel Borobudur, Jakarta Pusat, semalam (10/8/2012). "Pasti ada pengaruhnya. Ini positif karena ada emotional bounding antara Rossi dengan pengguna Yamaha di Indonesia," komentar Dyon.

Tahun ini, Yamaha Indonesia tengah terpuruk. Pangsa pasarnya yang terus menurun di kancah penjualan sepeda motor domestik. YIMM berharap bisa memanfaatkan sinerti pemasaran yang optimal dengan bantuan nama besar Rossi di Indonesia.

Apalagi, pada era Rossi jadi pebalap Tim Yamaha Factory Racing, Yamaha Indonesia sempat menempel ketat pemimpin pasar saat itu, Honda. Bahkan, dalam penjualan bulanan beberapa kali melampaui rival abadinya itu.

"Yamaha berhasil menjadikan MotoGP sebagai olahraga yang dinantikan warga Indonesia. Kembalinya Rossi kepelukan Yamaha akan membuat animo pengemarnya semakin besar," beber Dyon. Dijelaskan, tidak ada teori yang bisa membuktikan kehadiran seorang pebalap bisa mendongkrak penjualan satu merek di sebuah negara.

"Pastinya, ini akan menjadikan Yamaha Indonesia semakin di depan," tutup Dyon.

Quote:
[/url]

Positif, Rossi Gabung Yamaha Tahun Depan!




Bologna, KompasOtomotif– Berbagai gosip menerpa Valentino Rossi berkaitan dengan buruknya prestasi bersama Ducati. Disebutkan ia kembali ke Yamaha, bertahan di Ducati, dan gabung dengan tim satelit Honda. Akhirnya, Yamaha mengumumkan kepindahan Valentino Rossi, hari ini (10/8). Kepastian ini berarti dimajukan, karena, kemarin Yamaha berjanji akan memberi kepastian soal Rossi, malam ini (Jumat waktu setempat).

Rossi akan diikat kontrak dua tahun (2013-2014) dan mendampingi rival terberatnya, Jorge Lorenzo. Meski demikian, di Yamaha Rossi turun status, dan akan diplot menjadi pebalap kedua setelah Jorge.

“Pengumuman ini sekali lagi sangat menyenangkan untuk Yamaha setelah Juni lalu kami memastikan memperpanjang kontrak Jorge Lorenzo hingga musim 2014. Kini, kami punya semua potensi untuk menjadi tim terkuat dan merebut gelar juara, serta lebih kencang mempromosikan brand Yamaha,” ujar Lin Jarvis, Yamaha Motor Racing MD.

Jarvis benar. Bergabungnya The Doctor musim depan tandem bersama Jorge Lorenzo, jelas membuat tim lain ketar-ketir. Apalagi, Casey Stoner yang selama dua musim terakhir menunjukkan kekuatannya bersama Honda, memutuskan pensiun dini mulai tahun depan.

Praktis, banyak kalangan memprediksi bahwa hanya Rossi dan Lorenzo yang akan lebih banyak “bermain” untuk memperebutkan gelar juara. Persaingan keduanya bakal sangat sengit, seperti ketika mereka masih bersama dalam satu tim. Bahkan saat itu, paddock Rossi dan Lorenzo sampai dibatasi dengan tembok agar tak saling contek.

Rupanya Rossi sudah cukup jengah dengan situasi yang dirasakannya bersama Ducati. Dengan harapan akan membawa Ducati juara dan membuktikan diri sebagai pebalap pertama yang mampu menjadi juara dunia dengan tiga pabrikan, akhirnya kandas.

Bersama Ducati, Rossi justru melempem dan hilang feeling. Hampir dua musim bersama tim Italia itu, Rossi cuma mampu naik podium dua kali.

Quote:
[/url]
0
3.8K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan