KASKUS

Quote:Original Posted By l384ys
jual (new) engine hood carbon buat pajero..
barang istimewa..
model sangat keren
more info by pm
pin 28ced8e1
no tipu2 gan


Penampakannya seperti apa om
Quote:Original Posted By afritayudha
Gan ane tanya, ane barusan beli PS dakar, nah di bagian kabin belakang tuh kedenger banget suara "dung dung dung" kalo pas kena jalan gelombang. Nah yang mau ane tanyain nih, ngilangin suara itu gmn? Ane minta tips nya gan


Saya ga ada bunyi gan mendng bawa ke bengkel sapa tau cacat produk...
Quote:Original Posted By gajah_terbang
Moga moga jawaban ane masih relevan

Utk perbaikan kons BBM :
- Nyetir scr Pulse & Glide
- Shifting dengan mainkan + / - nya, coba ganti gigi di 2400 - 2500 RPM dan deselreasi gunakan engine brake, krn saat engine brake ECU melakukan Fuel Cut
- Kalo Odo sudah lebih dr 25 rb Km silakan lakukan Purging
- Air filter free flow ada membantu
- EGR blocker
- Cat Conv mampat gak ? Kalo mampat dibuka dan cuci backwash pakai air panas tekanan tinggi + degreaser.
- OLi viskositas rendah spt 5W40 / 0w40 Full Synth atau 5W30 Full Synth yg comply dgn MB 229.5 (HTHS 3.5)
- Gunakan additive berkualitas tuk BBM, so far yg sy coba saat ini paling oke = CRC Compleet Fuel system cleaner botol silver - sticker biru muda

Monggo dicoba

*Sy bukan sales CRC*


agan gajah terbang,kalo kita engine break dr 2 ke 1 di kecepatan 30km/jam tuh ada bunyi kaya siul gt ya? emang begitu?
Quote:Original Posted By Tyskie
Gan tanya dnk
Bokap ane baru ambil pajero
Ps dtg belakangnya dapet chrome2 gitu dket tmpt buka bagasi nya itu
Pdhal wktu liat di dealer gk ada
Apa model baru itu semua udah kyk gitu?

Btw tarikannya maknyus ya gan
Kalo ama fortie jauh
Hahhaha


kalo bagian handle bagasi belakang fullchrome itu pajero sport dakar
sedangkan jika sebagian chrome itu pajero sport exceed
cmiiw..
Quote:Original Posted By medula
agan gajah terbang,kalo kita engine break dr 2 ke 1 di kecepatan 30km/jam tuh ada bunyi kaya siul gt ya? emang begitu?


coba kasi opini. bukan engine break tapi engine brake deh.

bener itu turbo. karena sistem kerja turbo kan saat rpm menyentuh titip tertentu, dia aktif.

jika engine brake karena downshift itu kan otomatis rpm melonjak naik, maka turbo turut aktif.

kecuali maybe variable turbo (VGT/VNT) dia kan turbonya jalan terus ya, hanya kinerjanya tergantung engine revving ...

saran saya, gear 1 itu hanya dipake buat start awal aja (dari 0 kpj). jika sudah jalan, selama dia gag brenti total, bisa tetep 2 kok. medan landai yah.

cmiiw, agan master Gajah
Quote:Original Posted By hotman.paris
Kalau semisl pasang puggyback atau hks yg di atas merusak garansi mitsubshi ga sih om


Kalao pakai ECU Shop Cube / Powerplug / race Chip gak akan ketahuan karena Piggyback bisa dilepas dan pasang donggle di ujung soket-nya.

Kalo HKS F Con D bisa dimatikan, tapi sekali terpasang gak bisa dilepas, naum ukuran kotaknya juga kecil tersembunyi di balik dasbor.
Quote:Original Posted By gajah_terbang
Kalao pakai ECU Shop Cube / Powerplug / race Chip gak akan ketahuan karena Piggyback bisa dilepas dan pasang donggle di ujung soket-nya.

Kalo HKS F Con D bisa dimatikan, tapi sekali terpasang gak bisa dilepas, naum ukuran kotaknya juga kecil tersembunyi di balik dasbor.


Owh gitu ya makasih banyakmom infonykalau picot 3drive mnrt agan gmana
Bisa tambah irit ga ya
Berfungsi secara signifikan atau ga gitu
misi om gajah ane mau tanya perlu ganti oli gardan ga bwt PS dakar ane yg br 6000an km?pengaruhnya apa klo ga diganti sm diganti?oli gardan yg plg bagus bwt PS dakar apa om (merknya)?
Quote:Original Posted By hotman.paris


Penampakannya seperti apa om


add aj pin ku om..hheheh ga tau cara masuk in gambar.. masi pemula.. maap

Thumbs up 

Quote:Original Posted By hotman.paris
Beda mnrt ane gan
Soalnya ane test drive exceed lalu ane belinya dakar


wah oke Gan. tengkiu. mungkin mau ambil PS juga nih soalnya... hahaha
Quote:Original Posted By hotman.paris
Owh gitu ya makasih banyakmom infonykalau picot 3drive mnrt agan gmana
Bisa tambah irit ga ya
Berfungsi secara signifikan atau ga gitu


Pivot 3 drive bukannya Throttle Module yah ?

Throttle Modul sebetulnya tergolong piggyback sgt sederhana khusus bermain di jalur pedal gas aja (VPA)

Throttle modul hanya utk mempercepat respons mesin saja tetapi TIDAK meningkatkan tenaga mesin.

Jadi gak bisa disamakan dgn Piggyback yg main di jalur sensor2 mesin.


Quote:Original Posted By cupetonx
misi om gajah ane mau tanya perlu ganti oli gardan ga bwt PS dakar ane yg br 6000an km?pengaruhnya apa klo ga diganti sm diganti?oli gardan yg plg bagus bwt PS dakar apa om (merknya)?


Sangat perlu

Dakar 5 sp hrs pakai yg LSD comply, bisa cari Kendall 80W-90 LSD comply di Toda
Quote:Original Posted By gajah_terbang
Kalao pakai ECU Shop Cube / Powerplug / race Chip gak akan ketahuan karena Piggyback bisa dilepas dan pasang donggle di ujung soket-nya.

Kalo HKS F Con D bisa dimatikan, tapi sekali terpasang gak bisa dilepas, naum ukuran kotaknya juga kecil tersembunyi di balik dasbor.


om gajah, setelah pasang piggyback, kalo kita masi servis rutin ke beres, sebaiknya piggy back kita lepas sebelum masuk beres, selesai servis baru kita colokin lagi.
pengamatan saya, tidak semua beres toleran dengan penambahan alat peningkat performa, begitu di detect komputer, settingannya ga standard, mereka akan adjust/reset ke default lagi, jadinya percuma kita pasang piggyback, kalo setelah keluar dari beres kondisi settingan standard lagi.

pertanyaan saya, bila kita cabut ECU Shop Cube, setelah service di beres, dipasang lagi, apakah perlu setting ulang lagi ?
Atau ada ritual yg harus dilakukan bila kita cabut - pasang ?
Quote:Original Posted By Greenery
1. om gajah, setelah pasang piggyback, kalo kita masi servis rutin ke beres, sebaiknya piggy back kita lepas sebelum masuk beres, selesai servis baru kita colokin lagi.

2. pertanyaan saya, bila kita cabut ECU Shop Cube, setelah service di beres, dipasang lagi, apakah perlu setting ulang lagi ?
Atau ada ritual yg harus dilakukan bila kita cabut - pasang ?


1. sebetulnya cukup di OFF kan saja, settingan mesin semua kembali ke default, kalau mau benar2 gak ketahuan ya cabut aja Cube nya dan pasangin Donggle di ujung soket.

2. Gak perlu
waduh waduh barusan telepon toko audio di gading, mau pasang Headunit OEM Svmbion 7jt tapi katanya tidak rekomen alasan kualitas suara malah akhir2 ini ada bbrp customer malah copotin OEM AVT 9,2jt dan ganti HU aftermarket dengan kualitas suara yg lebih bagus walo harus beli frame 1.1jt, jadi binun.....

tadi ditawarkan merek Caska CA600 + frame + rear camera + tombol setir + instalasi 6jt....

saya sih tidak ada rencana upgrade speakers, bagaimana pengalaman agan2 yg udah pake HU OEM? Sebaiknya pilih OEM atau aftermarket?

terus saya nemu frame ini murah sekali tidak sampai 500rb, dan modelnya khusus Pajero Sport yg terpasang monitor dari pabrikan kayak di thailand atau China, patut dibeli gak yaaaa

Spoiler for penampakan:
Quote:Original Posted By gajah_terbang
Pivot 3 drive bukannya Throttle Module yah ?

Throttle Modul sebetulnya tergolong piggyback sgt sederhana khusus bermain di jalur pedal gas aja (VPA)

Throttle modul hanya utk mempercepat respons mesin saja tetapi TIDAK meningkatkan tenaga mesin.

Jadi gak bisa disamakan dgn Piggyback yg main di jalur sensor2 mesin.


Sangat perlu

Dakar 5 sp hrs pakai yg LSD comply, bisa cari Kendall 80W-90 LSD comply di Toda

Iya bener banget gan
Yg bisadi seting eco juga
An epengen sih masang itu gan
Quote:Original Posted By m1m1nk
waduh waduh barusan telepon toko audio di gading, mau pasang Headunit OEM Svmbion 7jt tapi katanya tidak rekomen alasan kualitas suara malah akhir2 ini ada bbrp customer malah copotin OEM AVT 9,2jt dan ganti HU aftermarket dengan kualitas suara yg lebih bagus walo harus beli frame 1.1jt, jadi binun.....

tadi ditawarkan merek Caska CA600 + frame + rear camera + tombol setir + instalasi 6jt....

saya sih tidak ada rencana upgrade speakers, bagaimana pengalaman agan2 yg udah pake HU OEM? Sebaiknya pilih OEM atau aftermarket?

terus saya nemu frame ini murah sekali tidak sampai 500rb, dan modelnya khusus Pajero Sport yg terpasang monitor dari pabrikan kayak di thailand atau China, patut dibeli gak yaaaa

Spoiler for penampakan:


ijin nubie nimbrung,

frame kalo 500rb boleh beli, sy beli (termasuk pasang) di harga 1,350rb, ga tau bikinan mana, yang pasti nemplok pas di PJS Dakar saya.

Untuk HU, saya ganti aftermaket merk pion**r, memang kata tokonya, kualitas suara dan gambar yg OEM kalah, menangnya yang OEM sdh kumplit, data dari MID bisa nampil di HU OEM dan ga perlu ditambahin adapter buat steering button control.

Speaker standard masi dipake, cuman nambahin power + sub woofer. Sudah lumayanlah suaranya.

Ohya, speaker standard exceed sepertinya beda dengan dakar.
Quote:Original Posted By gajah_terbang
1. sebetulnya cukup di OFF kan saja, settingan mesin semua kembali ke default, kalau mau benar2 gak ketahuan ya cabut aja Cube nya dan pasangin Donggle di ujung soket.

2. Gak perlu


ECU Shop Cube dipasang posisi letaknya dimana om ? Posisi yang kalo mo di cabut - pasang ga repot

Secara laci dashboard sdh tidak memungkinkan (pasti sdh terisi penuh).

Trus batas amannya kita set di maksimum berapa ? Tanpa harus menambah EGT meter (maksudnya ga perlu khawatir/mantau EGT nya).
Quote:Original Posted By Greenery
ijin nubie nimbrung,

frame kalo 500rb boleh beli, sy beli (termasuk pasang) di harga 1,350rb, ga tau bikinan mana, yang pasti nemplok pas di PJS Dakar saya.

Untuk HU, saya ganti aftermaket merk pion**r, memang kata tokonya, kualitas suara dan gambar yg OEM kalah, menangnya yang OEM sdh kumplit, data dari MID bisa nampil di HU OEM dan ga perlu ditambahin adapter buat steering button control.

Speaker standard masi dipake, cuman nambahin power + sub woofer. Sudah lumayanlah suaranya.

Ohya, speaker standard exceed sepertinya beda dengan dakar.

Betul banget gan beda
Quote:Original Posted By Greenery


ijin nubie nimbrung,

frame kalo 500rb boleh beli, sy beli (termasuk pasang) di harga 1,350rb, ga tau bikinan mana, yang pasti nemplok pas di PJS Dakar saya.

Untuk HU, saya ganti aftermaket merk pion**r, memang kata tokonya, kualitas suara dan gambar yg OEM kalah, menangnya yang OEM sdh kumplit, data dari MID bisa nampil di HU OEM dan ga perlu ditambahin adapter buat steering button control.

Speaker standard masi dipake, cuman nambahin power + sub woofer. Sudah lumayanlah suaranya.

Ohya, speaker standard exceed sepertinya beda dengan dakar.


jadi dikit nyesel nih beli Symbion...
ane tambah subwoofer yg murmer juga udah oke suaranya (menurut ane)

gan gan, penampakannya dong HU agan plus frame agan, buat rekomen
Quote:Original Posted By Greenery
ijin nubie nimbrung,

frame kalo 500rb boleh beli, sy beli (termasuk pasang) di harga 1,350rb, ga tau bikinan mana, yang pasti nemplok pas di PJS Dakar saya.

Untuk HU, saya ganti aftermaket merk pion**r, memang kata tokonya, kualitas suara dan gambar yg OEM kalah, menangnya yang OEM sdh kumplit, data dari MID bisa nampil di HU OEM dan ga perlu ditambahin adapter buat steering button control.

Speaker standard masi dipake, cuman nambahin power + sub woofer. Sudah lumayanlah suaranya.

Ohya, speaker standard exceed sepertinya beda dengan dakar.


waduh jadi makin ragu nih OEM svmbion atau aftermarket

kalo aftermarket pun nanti bingung lagi milih HU yang mana

udah gitu lanjut binggung lagi upgrade speaker/woofer/amp

Quote:Original Posted By diazhandsome
jadi dikit nyesel nih beli Symbion...
ane tambah subwoofer yg murmer juga udah oke suaranya (menurut ane)

gan gan, penampakannya dong HU agan plus frame agan, buat rekomen


sharing dong gan, apa yg bikin nyesel pake svmbion?
×