Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chikz2Avatar border
TS
chikz2
SURAT TERBUKA untuk ID :TAKOYAKIEXPRESS, alias SINTIA RIYADI (PENIPUAN, DLL)
SURAT TERBUKA untuk ID :TAKOYAKIEXPRESS, alias SINTIA RIYADI (PENIPUAN, DLL)



Dengan ini saya menyatakan bahwa
Nama : Sintia Riyadi
Id Kaskus :Takoyakiexpress
PIN BB :27C943c5
NO HP : 081958585895

LAPAK JUALAN :
"http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=10752574" (penawaran takoyaki, dimsum dan percetakan)
"http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14558729" (penjualan gerobak)
"http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=13334171" (usaha percetakan)
dan lain2, silahkan cek disini "http://www.kaskus.co.id/search.php?do=finduser&u=3418795&starteronly=1"




telah melakukan penipuan yang menyebabkan saya mengalami kerugian dan usaha makanan saya jadi tidak lancar karena Pelayanan Suplier (SINTIA) yang amat sangat tidak Profesional..



Kronologi Kejadian :

Sejak April saya mengenal dan mulai berpartner bisnis takoyaki dan dimsum dengan Sintia Riyadi (TAKOYAKIEXPRESS, kedepan akan saya tulis dengan nama "SINTIA").

Sejak awal berpartner, seringkali Sintia melakukan kelalaian kerja dengan melakukan pengiriman yang telat sehingga usaha saya menjadi terganggu.
padahal sudah ada tenggang 4 hari waktu persiapan dari SINTIA

makin lama saya makin muak dengan kelakuan SINTIA karena pesanan barang saya selalu telat dikirim., bahkan beberapa bulan lalu sudah ada SURAT TERBUKA untuk SINTIA dengan modus penipuan.

Awalnya saya terus berpikir positif dan mencoba memaklumi keadaan SINTIA yang super sibuk... alasan ke2 adalah karena bahan baku Dimsum dari SINTIA harganya cukup miring dan punya rasa yang khas.


Pernah kejadian karena pengiriman Molor hingga 1 minggu, SINTIA mengirimkan kurir dan mengirim barang ke saya menggunakan Pesawat, karena saya berposisi di Jateng.

saya pun mengapresiasi usaha SINTIA karena dia bilang "ONGKIR SAYA TANGGUNG, SEBAGAI WUJUD PENYESALAN SAYA"


NB: sistem pembayaran di SINTIA, saya menggunakan sistem deposit...


seringkali SINTIA BBM saya menawarkan Promo pembelian pada hari tertentu maka deposit akan bertambah,
misalnya :
order 3jt maka akan dapat belanja senilai 3,6 jt
Order 5jt maka akan dapat belanja senilai 6,2 jt
dan seterusnya. (buat reseller barang SINTIA pasti tau metode dia)


Dan sampai detik ini, saldo saya yang masih menetap di Sintia adalah
Rp 2.675.000,-






Oke, langsung ke MASALAH

Puncaknya pada tanggal 25 Juni 2012 (SENIN)

Saya order ratusan pcs Dimsum kepada SINTIA, dikarenakan stock saya sudah habis.

pada tanggal 26 (SELASA) SINTIA menyatakan bahwa pengiriman akan dilakukan besok lusa yang berarti hari Kamis tanggal 28..

pada saat itu saya menyanggupinya karena dari awal SINTIA sudah bilang bahwa proses persiapan orderan memakan waktu 4 hari.

Pada tanggal 29 (jumat) saya BBM SINTIA menanyakan apakah barang saya sudah dikirim, karena apabila benar SINTIA mengirim barang pada tanggal 28, maka sampai ke Jateng pada tanggal 29...

Seharian saya telpon dan BBM tidak ada yang dibalas.

Hingga pada hari Sabtu tanggal 30 Juni 2012 SINTIA bbm saya dan meminta maaf karena belum bisa mengirim. dan dia menjanjikan untuk mengirim pada hari Senin, 2 Juli 2012...

karena saya ga ada pilihan lain, maka akhirnya saya menerima keputusan SINTIA tersebut.

dan HASILNYA? ::


apabila dikirim dari jakarta tgl 2 Juli, maka seharusnya Selasa, 3 Juli barang sudah sampai di Jateng..

tetapi tidak ada kabar sama sekali dari SINTIA, semua telpon, sms, BBM tidak ada yang digubris sama sekali.

chat saya yang terakhir adalah Senin 2 july pada pukul 6 pagi, saya sempat mengingatkan SINTIA supaya tidak lupa mengantar orderan saya.

tapi sampai detik ini sama sekali tidak ada kabar, padahal saya sudah mewanti2 bahwa stock saya di toko sudah habis..





KERUGIAN :

MAteri
: jelas karena uang saya sebesar 2,6 Jt masih dipegang SINTIA
Selain itu, saya sudah terlanjur membeli peralatan misalnya Freezer untuk menyimpan Dimsum tersebut, dan juga Biaya promosi dan BRanding yang memakan biaya tidak sedikit.


DAN yang paling utama adalah KEpuasan Pelanggan
: ya karena akibat stock barang yang sudah habis, saya terpaksa menolak permintaan pelanggan di toko saya.

Non Materi
: Waktu saya terbuang sia2 untuk memikirkan dan mengurusi hal yang harusnya bisa lancar dan cepat selesai...




KETERANGAN LAIN:

Sistem yang sering dilakukan SINTIA adalah Gali Lubang Tutup Lubang,
dimana ketika ada orderan datang, SINTIA akan mencari Pinjaman modal Biasanya dari KASKUS atau via BBM, entah menawarkan investasi short term ataupun yang lainnya..
Contoh :
"http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14935251"
"http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14760025"
dan sering via BBM, (sekali lagi, reseller SINTIA pasti sering ditawari seperti ini)




sehingga, bisa saya simpulkan perputaran dana di usaha SINTIA sudah tidak SEHAT!




Dari sini saya menunggu itikad baik dan pertanggungjawaban SINTIA, apabila masih tidak ada itikad baik, Mohon maaf, saya akan menyelesaikan nya entah dengan Kekerasan atau Tidak.




**Semua bukti chat dan Bukti Transfer masih ada..
0
4.5K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan