pepesjangkrikAvatar border
TS
pepesjangkrik
[Hikmah Puasa] Kenangan Indahnya Ramadhan Waktu Kecil




"Sesungguhnya di dalam Surga itu terdapat pintu yang dinamakan Ar-Rayyan. Orang yang berpuasa akan masuk melalui pintu tersebut pada Hari Kiamat kelak. Tidak boleh masuk seorangpun kecuali mereka. Kelak akan ada pengumuman: Di manakah orang yang berpuasa? Mereka lalu berduyun-duyun masuk melalui pintu tersebut. Setelah orang yang terakhir dari mereka telah masuk, pintu tadi ditutup kembali. Tiada lagi orang lain yang akan memasukinya" [Bukhari-Muslim]




Ane mau sedikit cerita gan tentang pic di atas . pic itu ngingetin ane bulan ramadhan waktu ane masih kecil . Dulu yang namanya bulan ramdhan itu kerasa banget gan indahnya, karena alhamdulillah ane suka ikut ngaji . Ngaji itu kalo dikampung ane artinya kumpul buat dapetin ilmu di suatu madrasah yang dibimbing sama kiyai gan . kurang lebih seperti itu gan artinya . Dari situ ane dapet banyak banget ilmu gan, dari mulai bisa lancar baca al-qur'an, hapal surat dari asy-samsi sampai an-nas . tau yang namanya solat-solat sunnah, tru ampe pernah dapetin piagam waktu kepilih lomba CCQ tingkat kelurahan, tapi cuma juwara dua sih gan emoticon-Malu (S). Itu baru nuntut ilmunya doang udah indah gan, ditambah saur bareng sama keluwarga, ngabuburit sama temen-temen, buka bareng sama keluwarga, solat teraweh selalu ikut, tadarus selalu tamat, puwasa alhamdulillah dulu mah selalu pull gan . Berbeda sama yang ane rasa sekarang setelah kerja gan . saur kalo masuk malem ditempat kerja gan dengan nasi ketring seadanya, kadang nasi nya belum mateng lauknya kadang asal jadi, puwasa juga ga bisa pull gan kalo pas masuk pagi coz hausnya minta mapun, ma'lum kuli pabrik gan, udara pabrik ente tau sendiri gan udah gitu kerjanya bener2 nguras tenaga, udah ga ada waktu lagi buwat ngabuburit sekarang mah, teraweh kadang masih dijalan kejebak macet, tadarus ga pernah tamat sekarang mah, buka sendirian dikontrakan smenjak jomblo ditinggal kimpoi emoticon-Malu (S), tapi saya tetep seneng ketemu sama bulan ramdhan karenaselalu banyak hikmahnya yang ane rasain . Itu cerita ane gan, tentang kenangan indahnya ramadhan waktu kecil . Penting ga penting, bagus ga bagus cerita ane tapi pasti setiap pengalaman ada himahnya gan, ambil yang baik nya aja gan .

Kalo berkenan kasih ane emoticon-Blue Guy Cendol (L)buat agan yang udah ISO dan bantu emoticon-Rate 5 Star buat agan yang belum ISO .


Walopun PERMATA keluwarnya dari mulut ANJING, ambilah jangan kau sia-siakan .
artinya
walopun yang mengajari kita anak kecil bahkan orang gila sekalipun tapi kalo itu ilmu ambilah jangan disia-siakan gan
0
5.9K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan