tangan_zetAvatar border
TS
tangan_zet
Welcome all new 2013 Kawasaki Ninja 250R FI

Bro sekalian, Kemunculan New Model Change, Major Change 2013 Kawasaki Ninja 250R dan melakukan World First Premiere di Indonesia ini cukup mengejutkan dan cukup membanggakan Indonesia. Kawasaki Bagaikan Macan Yang dibangunkan dari Tidurnya . . . Dulu Honda di indonesia kasus seperti ini pernah pernah terjadi saat pertama kali MS nya Honda di Overtake Oleh Yamaha sekali, lalu setelah itu Honda Ngamuk sejadi jadinya dan terasa sampai sekarang . . . Begitu Pula Kawasaki . . . 20 tahun tidak berubah di AS, 2008 barubah dan pada 2010 punya lawan baru Yakni CBR 250R . . . sepertinya bagaikan petir disiang bolong bagi Kawasaki saaat itu, Nggak mau Marketnya di rong-rong Oleh Honda . . . Kawasaki Pun bangkit . . . Nggak butuh 20 tahun untuk bertransformasi seperti Ninja 250R terdahulu . . . cukup 2 Tahun mereka butuhkan untuk melakukan aksi fight Back . . . dan Hasilnya bisa bro sekalian Lihat Kemarin . . . sungguh Luar Biasa Kawasaki, sama saekali tidak terendus oleh media manapun yang mungkin sedang fokus mengamati pertempuran Honda dan yamaha he he he . . . sekali keluar . . . Duaaarrr . . . so Apa aja yang baru di Ninja 250R FI ini bro
Spoiler for all new:

Bukan Hanya perintilan doang yang baru . . . peralatan elektroniknya pun Baru dan freesssshhh . . . Spidometer, trip meter, Fuel meter , takometer digital dipadu dengan takometer analog plus buanyaaak banget lampu lampu inikator (tercatat 9 lampu) seperti indikator sen belok, lampu jauh, lampu FI, Gear Normal dan nggak tau lagi deh. Desain Dashboardnya pun dibuat sangat Futuristik dengan model asimetris yang banyak di aplikasikan juga di Moge moge Kawasaki . . .
Spoiler for all new:

Spoiler for all new:

Bukan Hanya Tampilan Luar . . . Jeroan Mesin pun sama sekali Baruuu . . . Silinder diecast alumunium dengan teknologi plating sleeveless, Crank Arm yang di anodized, performa pendinginan dan Crank Casenya pun baruuu . . . Perubahan besar ini membuat spek performanya menjadi lebih besar yakni peningkatan torsi di range rendah sampai menengah . . . ini jelas membidik CBR 250R, dimana karakter mesin satu silindernya sebelum Ninja 250R 2013 ini muncul memang cukup powerfull di range RPM rendah dan menengah
Spoiler for all new:

Peningkatan spek performa tentunya tidak hanya dikarenakan dapur pacu saja bro . . . berikutnya adalah karena bagian dari penyuplai bahan bakarnya . . . Kawasaki menyiapkan mesin Fuel Injection terbaru di Ninja 250R 2013 ini dengan teknologi dobel klep di saluran intake udaranya (cekidot gambar di atas). Ide dan pemikiran utama kawasaki menggunakan dobel klep kupu kupu seperti gambar diatas adalah membuat agar supaya pengendalian besar udara yang masuk ke ruang bakar menjadi lebih presisi lagi. Ke Presisian asupan AFR membuat pembakaran lebih sempurna . . . dan Muara dari pembakaran yang sempurna adalah . . . peningkatan performa dan efesiensi penggunaan bbm . . . hmmm cerdassss bin cadassss
Spoiler for all new:

Spoiler for all new:

Sistem penyaluran buangan udara hasil pendinginan pun di perbaiki. bagi pemilik Ninja 250R pasti sering komplen karena embusan angin dari fan di balik radiator ketika mesin lagi hot hotnya bisa membuat bagian pangkal paha kepanasan . . . nah Kawasaki memikirkan tentang hal ini oleh karena itu mereka membuat ide membelokkan udaranya ke arah bawah sehingga aliran udara panas tidak langsung ‘menyerang’ ridernya ini tentu membuat riding semakin nyaman saja . . . go0d work Kawi
Spoiler for all new:

Spoiler for all new:

Sistem pengereman kawasaki dari dulu boleh dibilang cukup baik . . . bentuk petal disc yang bergelombang diklaim lebih membuat disipasi panas dari piringan cakram lebih tinggi dan ini kerennya tetap dipertahankan oleh kawasaki, jumlah piston pada pengeremannya pun tidak diubah. Namun kembali, untuk menjawab brojolnya CBR 250R yang penuh dengan teknologi seperti ABS . . . kawasaki membenturkan stretgynya dengan juga merilis Versi Ninja 250R dengan sistem pengereman yang lebih savety yakni dengan fitur Anti Lock Brake System (ABS)
Spoiler for all new:

Spoiler for all new:

bahkan Muffler pun dibuat baru dan nggak terlihat old Fashion lagi, ada aura poligon di bentukannya . .. satu kata . . .keren. ban belakangnya pun naik kelas dari ukuran 130/17 menjadi 140/17 dengan bentukan model velg yang baru . . . bentuk buritan belakangnya dinamakan model Riyabyu sedangkan bentukan cowl depannya yang mengadopsi garis desain ZX10R dinamakan Tsuriaga – Stu membuat tampang jelas lebih begiiis dibanding Ninja 250R terdahulu
Spoiler for all new:

Sasis New 2013 Ninja 250R sekilas tidak terlihat jauh berbeda dengan sasis ninja 250R terdahulu. Namuan Kawasaki Heavy Industry mengklaim bahwa Frame Ninja 250R 2013 dibuat lebih rigid dengan menggunakan bahan High-Tensile Steel (baja kuat tekanan tinggi, cmiiw) segala macam karet karet pada engine-mounting pun di update membuat getaran semakin diminimalisir. Karena frame sidiikit diubah, maka ada perubahan juga dengan seting suspensi depan dan belakang . . .




Spoiler for sumber:
0
22.6K
269
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan