KASKUS

E-KTP hilang tidak bisa bikin/buat E-KTP lagi,benarkah??

Jadi gini gan, ibu saya sebulan kemarin kehilangan dompetnya, nah di dompetnya itu ada e-ktp baru, berhubung ibu saya diluar kota, jadinya baru bulan ini ngurusnya lagi ke kecamatan.

Nah masalah baru timbul, di kecamatan orang kecamatannya tidak bisa membantu malah dia bilang "maaf dek, kalau e-ktp hilang ya ngga bisa diganti baru, jadi e-ktp ibu adek harus nunggu sampe masa berlakunya habis"!! nah loh kalau nunggu sampe masa berlaku habis ya 5 tahun kemudian dong??? aneh aja nih pemerintah bikin peraturan

Nah yg jadi masalah nya sekarang, kalau ada syarat2 tertentu atau di bandara minta ktp nah mesti bilang apa nih ke orangnya?? masa bilang e-ktp hilang dan orang kecamatan ngga mau ganti e-ktp baru!!! taeekk banget kan.

Nah saya post disini intinya sapa tau ada orang pemerintah atau yg kerja yg mengurusin bagian e-ktp, apa bener jika e-ktp hilang, kita tidak bisa minta diperbarui?? ohhh ya kmr pas disana, ada bapak2 udah kesel krn peraturan yg aneh begitu, sampe di kasih duit 500rb supaya ada e-ktp nya ttep aja nggak bisa.

Jadi menurut agan2 mesti gimana nih? apa dikemudia hari kita fotokopi e-ktp nya aja, jadi kalau2 hilang yaa bukan yg asli, tapi bisa apa?dgn fotokopian doang? aneh2 aja peraturan e-ktp ini
mungkin masih beresin yang belum jadi gan. kan proyeknya harus selesai taon ini kalo gak salah
pasti ada cara kok buat bikin lagi kalo hilang
yang sabar gan
masak kek gitu ya ,
punya ane belom jadii
Wah ane kurang tau gan kalau masalah ginian
tapi pasti bisa di perbarui lah masa ga bisa
mungkin kecamatannya yg gaptek gan,namanya e-ktp ya mungkin data2nya udah ada di databasenya e-katepe pusat kali, ane juga belom bikin e-katepe gan
coba agan kuarin duit merah gan buat orang kecamatanya, pasti beda lagi itu cerita
Quote:Original Posted By laphiko
mungkin masih beresin yang belum jadi gan. kan proyeknya harus selesai taon ini kalo gak salah
pasti ada cara kok buat bikin lagi kalo hilang


yaa kalau dia jawab nya seperti itu sih gw sama nyokap jg punya alasan kalau ditanya apa2 dikemudian hari, malahan yg skr bingung, mau bikin VISA tapi ngga ada e-ktp masa sodorin SIM ke kedutaan

Quote:Quote:Original Posted By generalfoxx
Wah ane kurang tau gan kalau masalah ginian
tapi pasti bisa di perbarui lah masa ga bisa


Quote:Original Posted By mamendioush
mungkin kecamatannya yg gaptek gan,namanya e-ktp ya mungkin data2nya udah ada di databasenya e-katepe pusat kali, ane juga belom bikin e-katepe gan


yaa smoga aja bisa, ini juga lagi cari2 temen or tanya2 ke orang apa bener peraturannya begitu


Quote:Original Posted By nadaacer
coba agan kuarin duit merah gan buat orang kecamatanya, pasti beda lagi itu cerita


udah gan, ada bapak2 sebelah saya, karena kesel..dia lgs nembak bilang ya udah nih 500rb bisa ngga? orang kecamatannya tetep aja bilang ngga bisa, harus nunggu masa berlakunya selesai ya itu 5 tahun kemudian
ah yang boneng gan gak bisa? di kota ane sih lom ada yang jadi tuh e-ktp.

mampir jualan ane gan:
Quote:Kurma Coklat murmer gan!!
Teko Unik dari Batok Kelapa #Limited
Baju Koko merk Al-Fas murmer
Jual Nokia 6600 fullset
Nokia E63 Red Ruby Hacked
Fixie Classic murah aja

Ane belum bikin gan...Undangan hilang tidak diganti
Harus disimpan nih KTP Lama, buat jaga-jaga kalo E-KTP Ilang
walah parah amat ane udah bikin sih tapi belom jadi, jadinya 2013



Posted with kaskusBetaQR
Akibat teknologi yang dipaksakan, sedangkan SDM blum siap.
punya ane juga bloom jadi gan
idih... e-ktp saking canggihnya ampe ga bisa bikin lagi gitu ya...

ane sendiri aja belum bikin tuh ga pernah disuruh buat bikin...
Wkwkwkw memalukan bangsa ini, diperbudak teknologi. Teknologi digunakan bukan untuk mempersulit tapi untuk mempermudah
waduh masa' 5 taun agan tanpa KTP ??? repot tuh pasti
ane aja blm daftar lg gan
hmm.....
wahh parah juga nih, salahnya KTP lamanya juga di ambil sih ya? ane juga baru dapet nih e-ktp ,jadi ngeri ane hha
Gan nitip yaa.. gpp kan jgn marah yaa
emang nya E-KTP udah keluar fisik resmi nya ya gan ?