Quote:Original Posted By panges
klo buat per kaze beli aja yg standard bos di ramayana, cuma didouble sama per klep kaze yang lama yg kecil, dipasang didalamnya per standardnya, harganya juga ga mahal yg kecil sekitar 11rb/pcs, klo yg standard bawaannya kaze R or yg besar hargane kisaran 13 rb/pcs, lumayan bisa ngehindarin floating.
apalagi klo camnya sdh lumayan tinggi dari yg standardnya.
tapi klo dibeliin per klep racing yg terlalu keras nanti yg kalah batang klepnya.
ini sample gambar ane pas pake klep merk npp ukuran standard kaze.
===========================================================
Spoiler for intake klep kemakan 2mm:


akhirnya dioperasi renove sekalian pake agak dikit jumbo+porting ulang
Spoiler for Renove:

Spoiler for Piston ditindik najis 2 lubang:


setelah seharian dibubut ,diporting,jetting carbu,walhasil alhamdulillah tenaganya nyoss,mumbul2....kwkwkwkwkwkwk.....tetep safety riding dong..wajib itu mas bro.....


cakep!!!!
Quote:Original Posted By champbell


Dulu gw biasanya servis di bengkel namanya TMS Mandiri, patokannya dari per4an jakal ke utara, trus ada belokan ke kanan pertama abis per4an jakal, belok situ.. lurus aja ampe ketemu ujung markas TNI 403 itu, ntar ada plang nama tu bengkel di kanan jalan.

============================

Lama gak main dimari nih.. kerjaan lagi hot-hot'nya.. hahaha..
motor jadi gak keurus


tengkiu infonya gan ntar ane main2 kesana ... satu jalur sama tempat kerja ane
Quote:Original Posted By panges
klo buat per kaze beli aja yg standard bos di ramayana, cuma didouble sama per klep kaze yang lama yg kecil, dipasang didalamnya per standardnya, harganya juga ga mahal yg kecil sekitar 11rb/pcs, klo yg standard bawaannya kaze R or yg besar hargane kisaran 13 rb/pcs, lumayan bisa ngehindarin floating.
apalagi klo camnya sdh lumayan tinggi dari yg standardnya.
tapi klo dibeliin per klep racing yg terlalu keras nanti yg kalah batang klepnya.
ini sample gambar ane pas pake klep merk npp ukuran standard kaze.
===========================================================
Spoiler for intake klep kemakan 2mm:


akhirnya dioperasi renove sekalian pake agak dikit jumbo+porting ulang
Spoiler for Renove:

Spoiler for Piston ditindik najis 2 lubang:


setelah seharian dibubut ,diporting,jetting carbu,walhasil alhamdulillah tenaganya nyoss,mumbul2....kwkwkwkwkwkwk.....tetep safety riding dong..wajib itu mas bro.....


aki2 gelo euuyyy
inget ngrem pakde

Smile 

wah ane kan ga berani kuenceng om....hehehe
@agan apiepa: ane pake custom valve material albronch, klo sudutnya pasti di rubah gan, aliran gasnya kan juga diperlebar.
wes orapopo motore bapak2 ya, tapi tenogone anyar rek....
Salam semua suhu,

Ane mau tanya dunk, berapa berat motor kawasaki KazeR/VR?
Koq ini motor berat banget ya? Lebih berat drpd motor Jupiter. Beratnya dimananya ya? Toh mesinnya sama2 kecil?

Thanks before
Quote:Original Posted By Sergith
Salam semua suhu,

Ane mau tanya dunk, berapa berat motor kawasaki KazeR/VR?
Koq ini motor berat banget ya? Lebih berat drpd motor Jupiter. Beratnya dimananya ya? Toh mesinnya sama2 kecil?

Thanks before


emang si jupe berat nya berapa bro?
entah klo kaze ya.....blitzR sih cuman 95kg setau saya

btw
barusan abis bikin kerajinan tangan ground strap sekalian nambah kabel minus aki langsung ke ground koil

impresi pertama starter elektrik enteng bener, pencet dikit langsung greengg..........ga kaya sebelum pasang GS dimana starter elektrik berasa kepayahan nyalain mesin
belom nyoba dijalanan sih, hopefuly ga perlu ngecilin PJ.........so tinggal gedein MJ aja entar, udah megang ukuran 95 tinggal pasang aja neh
beuhhhhh ane baru ngecek kotak surat......
sorry bro nuz baru baca hehehe
ga kepake kok tuh......tuker sama kop busi TDR aja bro

Mohon bantuannya... TT

Mohon bantuannya semua...
Motor ane kawasaki Kaze R 2000/2001 mesin bunyi tek-tek-tek nyaring...
Jadi gini gan awala ceritanya...Ane pake neh motor buat perjalan luar kota (ke madiun) nah ane lupa tuh ganti oli mesin...pas sampe di tujuan esok harinya pas ane nyalain eh bunyi dah tek-tek-tek...ane kira biasa...trus ane ganti oli...eh tetep bunyi meski seharian sampe sekarang...ane nanya kan ke dealer...tekhnisi dealer 1 bilang ini klep nya mas...akhirnya ane servis klep, di sekur atau apalah namanya...memang suaranya agak berkurang (bukan hilang)..tapi 1 minggu kemudian suaranya kembali kedenger keras...karena ane agak kurang srek ma teknisi dealer 1 akhirnya ke dealer 2...di sana ane dikasih tahu ini sekher nya yang baret/lecet...
nah ane bingung neh...
ada yang pernah ngalamin masalah kaya ane gak ya? kira2 ini motor knapa...
tolong dibantu...share ya...
Quote:Original Posted By BangGugun
Mohon bantuannya semua...
Motor ane kawasaki Kaze R 2000/2001 mesin bunyi tek-tek-tek nyaring...
Jadi gini gan awala ceritanya...Ane pake neh motor buat perjalan luar kota (ke madiun) nah ane lupa tuh ganti oli mesin...pas sampe di tujuan esok harinya pas ane nyalain eh bunyi dah tek-tek-tek...ane kira biasa...trus ane ganti oli...eh tetep bunyi meski seharian sampe sekarang...ane nanya kan ke dealer...tekhnisi dealer 1 bilang ini klep nya mas...akhirnya ane servis klep, di sekur atau apalah namanya...memang suaranya agak berkurang (bukan hilang)..tapi 1 minggu kemudian suaranya kembali kedenger keras...karena ane agak kurang srek ma teknisi dealer 1 akhirnya ke dealer 2...di sana ane dikasih tahu ini sekher nya yang baret/lecet...
nah ane bingung neh...
ada yang pernah ngalamin masalah kaya ane gak ya? kira2 ini motor knapa...
tolong dibantu...share ya...


posisi dimana bro?
knalpot ngebul ga?
kalo ga ngebul sih kemungkinan seher dkk yg kena kecil tuh bro.....
waktu skir klep, klep nya diganti juga ga?
Quote:Original Posted By BangGugun
Mohon bantuannya semua...
Motor ane kawasaki Kaze R 2000/2001 mesin bunyi tek-tek-tek nyaring...
Jadi gini gan awala ceritanya...Ane pake neh motor buat perjalan luar kota (ke madiun) nah ane lupa tuh ganti oli mesin...pas sampe di tujuan esok harinya pas ane nyalain eh bunyi dah tek-tek-tek...ane kira biasa...trus ane ganti oli...eh tetep bunyi meski seharian sampe sekarang...ane nanya kan ke dealer...tekhnisi dealer 1 bilang ini klep nya mas...akhirnya ane servis klep, di sekur atau apalah namanya...memang suaranya agak berkurang (bukan hilang)..tapi 1 minggu kemudian suaranya kembali kedenger keras...karena ane agak kurang srek ma teknisi dealer 1 akhirnya ke dealer 2...di sana ane dikasih tahu ini sekher nya yang baret/lecet...
nah ane bingung neh...
ada yang pernah ngalamin masalah kaya ane gak ya? kira2 ini motor knapa...
tolong dibantu...share ya...


waawwww serem nie, knalpot agan kluar asep putih ngk? klo misalnya kluar asep putih, berarti olinya masuk ruang pembakaran tuuhh, soalnya klo seher udah lecet, ada celah buat oli masuk ruang pembakaran, mending klo udah lecet shernya ganti aja om, dr pda ntr stang sehernya ikut kena juga berabe kyk ane hahahahaha. semetara agan mending rajin2 cek oli aja. biasanya klo seher baret, oli rentan cepet nguap trs berkurang dehh hhahaha.. jadi klo olinya kurang tambahin aja om
Quote:Original Posted By kondombekass
waawwww serem nie, knalpot agan kluar asep putih ngk? klo misalnya kluar asep putih, berarti olinya masuk ruang pembakaran tuuhh, soalnya klo seher udah lecet, ada celah buat oli masuk ruang pembakaran, mending klo udah lecet shernya ganti aja om, dr pda ntr stang sehernya ikut kena juga berabe kyk ane hahahahaha. semetara agan mending rajin2 cek oli aja. biasanya klo seher baret, oli rentan cepet nguap trs berkurang dehh hhahaha.. jadi klo olinya kurang tambahin aja om


solusi seher kena mah tinggal bore-up aja sihhhh
Quote:Original Posted By F.A.P


solusi seher kena mah tinggal bore-up aja sihhhh



seher jenong berbicara dahhh
beuhhhhh
kelewat jenong
kudu make pertamax racing
Quote:Original Posted By F.A.P


solusi seher kena mah tinggal bore-up aja sihhhh


Quote:Original Posted By kondombekass



seher jenong berbicara dahhh


ngeri deh kalo suhu udah ngomong bore up-bore up an,
newbie mah minggir aja dah..
Quote:Original Posted By F.A.P


posisi dimana bro?
knalpot ngebul ga?
kalo ga ngebul sih kemungkinan seher dkk yg kena kecil tuh bro.....
waktu skir klep, klep nya diganti juga ga?

Posisi ane di madiun gan...knalpot seh gak ngebul putih...waktu skur klep gak ganti klep gan...ada saran gan gmn ya?

Quote:Original Posted By kondombekass


waawwww serem nie, knalpot agan kluar asep putih ngk? klo misalnya kluar asep putih, berarti olinya masuk ruang pembakaran tuuhh, soalnya klo seher udah lecet, ada celah buat oli masuk ruang pembakaran, mending klo udah lecet shernya ganti aja om, dr pda ntr stang sehernya ikut kena juga berabe kyk ane hahahahaha. semetara agan mending rajin2 cek oli aja. biasanya klo seher baret, oli rentan cepet nguap trs berkurang dehh hhahaha.. jadi klo olinya kurang tambahin aja om

kagak keluar asepnya gan...udah ane pake bolak-balik semarang madiun berkali2 cuma bunyi aja...ane udah rutin ganti oli gan...gmn ya ngeceknya biar tau sekher nya atau klep nya yang kena??? mohon pencerahan gan...
tadi kata agan suhu diatas, per klep di dobel luar dalem, ane gak ngerti gan maksudnya gimana.

terus kalo ganti pake klep cs-1 yang intake 28, exhaust 24 ? sitting klep di bubut aja atau ganti pake sitting klep baru gan ?

atau pake klep apa / ukuran berapa yang ngga usah ubah sudut di silinder head gan ?

mohon pencerahannya, kaze ane udah bore up pake seher cs-1 58mm..
Quote:Original Posted By BangGugun
Posisi ane di madiun gan...knalpot seh gak ngebul putih...waktu skur klep gak ganti klep gan...ada saran gan gmn ya?


kagak keluar asepnya gan...udah ane pake bolak-balik semarang madiun berkali2 cuma bunyi aja...ane udah rutin ganti oli gan...gmn ya ngeceknya biar tau sekher nya atau klep nya yang kena??? mohon pencerahan gan...


kalo kenalpot ga ngebul, hampir bisa dipastikan seher dkk masih sehat bro........
masalah bunyi2an gini rada susah jg klo tebak2an asal nya, coba diperhatikan lebih detail lagi saat bunyi itu didaerah head-kah? blok mesin kah? rante keteng-kah?

*cek PM bro, masuk ga?..........id ane rada aneh nih.......keliatan nya ga bisa bales PM
motorku blitz 2007, masih sehat waras standar pabrik dengan servis rutin beres...
nah tarikannya kan dah agak lemot tuh, kan emang gak sekenceng merek laen, cuman tarikan atasnya emang masih oke...
karena udah berumur, rencananya mo diupgrade, ganti parts dalemannya...
kemaren pas di beres ditawarin sama mekaniknya tuker blok zone 125cc ex tarikan, biayanya 500rb...

ambil gak ya?

ato cukup ganti blok slilinder plus dalemannya komplit 125cc dengan harga yg gak beda jauh plus sekalian ganti kampas kopling dengan inreyen lagi tentunya...

ini motor buat nguli seharihari jadi gak perlu kenceng2 banget, yg penting cukup buat ngimbangi motor2 bebek anyar...
Quote:Original Posted By F.A.P


kalo kenalpot ga ngebul, hampir bisa dipastikan seher dkk masih sehat bro........
masalah bunyi2an gini rada susah jg klo tebak2an asal nya, coba diperhatikan lebih detail lagi saat bunyi itu didaerah head-kah? blok mesin kah? rante keteng-kah?

*cek PM bro, masuk ga?..........id ane rada aneh nih.......keliatan nya ga bisa bales PM


PM masuk gan...Tq gan ...tadi ane cek dengerin bunyinya hampir sama antara di head ma di blok mesin gan...gan kalo misal dibongkar gt buring nya buat di cek atu2 keliatan gak ya mana yang bermasalah...apakah klep, atau sekher, atau stang sekher, atau lainnya gitu?
Quote:Original Posted By Zayne Carrick
motorku blitz 2007, masih sehat waras standar pabrik dengan servis rutin beres...
nah tarikannya kan dah agak lemot tuh, kan emang gak sekenceng merek laen, cuman tarikan atasnya emang masih oke...
karena udah berumur, rencananya mo diupgrade, ganti parts dalemannya...
kemaren pas di beres ditawarin sama mekaniknya tuker blok zone 125cc ex tarikan, biayanya 500rb...

ambil gak ya?

ato cukup ganti blok slilinder plus dalemannya komplit 125cc dengan harga yg gak beda jauh plus sekalian ganti kampas kopling dengan inreyen lagi tentunya...

ini motor buat nguli seharihari jadi gak perlu kenceng2 banget, yg penting cukup buat ngimbangi motor2 bebek anyar...


kalo bole tau rencana upgrade daleman apa aja bro? trus barang ex-tarikan itu masih sehat ga?
utk ngimbangin bebek2 anyar sih sebener nya ga perlu upgrade apapun, selama semua part dalam keadaan prima pasti bisa kok bro.
pengalaman ane sih blitzR 110cc aja cukup imbang lawan bebek2 lain yg 125cc lho.....