KASKUS

Quote:Original Posted By calmday_onefive

sy masi old kaskus gan



http://www.kaskus.co.id/showthread.p...487419&page=23

link asli begini, setiap di click di sy jadi begini skrg :

http://www.kaskus.co.id/thread/00000...tuner-owner/23

racun diesel

Ada yg pake racun diesel gak buat fortie-nya? Testi dong...
redline 85 plus & amsoil


di ace ada gak ya?

Trus GNF diesel perlu dipanasin tiap hari gak sih?
Quote:Original Posted By kribodangdut
Ada yg pake racun diesel gak buat fortie-nya? Testi dong...
redline 85 plus & amsoil


di ace ada gak ya?

Trus GNF diesel perlu dipanasin tiap hari gak sih?


saya pake tuh yg redline 85+ .. di ace hardware ada jual... testi nya agak bingung saya, dari pertama mobil isi solar dah saya pake soalnya, ga bisa bandingin jd nya .

IMHO, dipake aj fortienya minimal seminggu sekali .. supaya karet2 nya ga pada keras
Quote:Original Posted By barzul
saya pake tuh yg redline 85+ .. di ace hardware ada jual... testi nya agak bingung saya, dari pertama mobil isi solar dah saya pake soalnya, ga bisa bandingin jd nya .

IMHO, dipake aj fortienya minimal seminggu sekali .. supaya karet2 nya ga pada keras


brarti gak perlu tiap hari dipanasin ya... tengkyu boss...
Quote:Original Posted By Hermules
setau sy yg muncrat itu hanya air radiator, karena dia nyerep panasnya mesin, jadi sangat tekanan tinggi dan panas. begitu ada lubang kebuka ya crottt

kalau oli dia kan gag dipermukaan, masih jauh kedalam, dan oli juga berat, kerjanya memang panas juga tapi sepertinya gag ada asap dan muncratan karena kimiawinya memang sanggup nahan panas.

cendol me if im wrong


beneran muncrat olinya gan...tp gag seheboh radiator lah cm keluar keatas kira2 5-10cm dr lubang tutup tempat pengisian oli.
Quote:Original Posted By beritausaha.com
Permisi sesepuh2 dimari..

newbie mau numpang tanya.. mohon bantuannya..

ane baru mau ambil fortuner diesel 2007, km 70 rb, full service reord selalu di A2K..ane juga uda ngecek ke astranya sih.. semua catatan servicenya bener..

Tp mau tanya, asap knalpotnya kok kadang putih ya?tidak selalu sih, biasanya waktu awal mau jalan pas digas sedikit, mau maju / mundur.. kalo pas posisi idle / stationer sih dia gak keluar asap putih.. pas jalan juga gak keluar asap putih, pokoknya biasanya keluar asap putih pas dari berenti trs digas dikit utk jalan gt..

Kalo menurut yg jual (showroom) sih ktnya itu krn mbl diem trs (uma diparkir doang di showroom), dan memang klo diliat mbl ini mulai dr bln Maret KMnya uda 70 rb (dr cat servicenya), sampe skrg bln Juli KMnya belum nambah sampe seribu km, jd memang uda cukup lama gak jalan mobilnya, emang ada pengaruh ya?

ada yang pernah mengalami kejadian serupa? jika ada yg berkenan dishare, thanks bgtt yahh..

Soalnya udah ngerii aja nihh denger / liat asep putih dr knalpot, udah ngebayangin yg enggak2 ajam turun mesin, dll

Padahal sih riwayat servicenya selalu rutin gak pernah telay dan selalu di beres..
Oya, tambahan, kalo tutup olinya dibuka waktu mesin diidupin sih semuanya terlihat normal, tdk ada udara yg berlebihan, tdk ada ngebul asap putih jg, tdk ada oli munrat, dll

Tolong jawabannya ya suhu2.. thankss before


wah ini critanya kok sama persis yg dng ane...ane ada 2 inceran fortie,yg satunya dng kondisi seperti yg saya sebut di posting sy sebelumnya...satu lagi sama persis dng kondisi seperti inceran agan juga taun 2007 km 37rb,uda ane cek service record bener tp rada membingungkan masa service terakir thn 2010 bulan 9 km 31rb dihitung dari masa itu uda kira hampir 2 taun kurang 4 bulan km masih 37rb,tp yg mengherankan tapak ban masih tebal dan tahun pembuatan ban juga tahun 2007..tutup oli waktu ane buka tidak muncrat tetapi pada saat idle waktu pertama gag seberapa asapnya..trus ane biarin mesin mobil tetep hidup ampe 10 menit an eh mulai keluar asap tebal..tp asap bukan putih pekat seperti knalpot mesin 2t loh..asapnya seperti hitam campur putih tp gag seberapa pekat,cm seperti ada org jualan sate dibelakang mobil
kapan hari ane waktu liat tuh mobil ane bawa sodara ane yg lmayan tau mesin...tp dianya gag pernah bongkar mesin diesel ini,tw nya dia disel keluaran lama kaya panther n kijang kapsul. kata temen satu,tp sekali lagi ini cuma katanya,ongkos betulin tutup oli yg keluar asap mesin harus overhaul kata dia gag sampe 5jt kalo bukan di beres.bisa hemat 100-200% dibanding beres.
tp sejujurnya ane masih dilema nie pilih yg mana.
Quote:Original Posted By barzul
saya pake tuh yg redline 85+ .. di ace hardware ada jual... testi nya agak bingung saya, dari pertama mobil isi solar dah saya pake soalnya, ga bisa bandingin jd nya .

IMHO, dipake aj fortienya minimal seminggu sekali .. supaya karet2 nya ga pada keras


bro barzul, bisa share takaran pemakaian redline 85 plus ?
1 botol kan isinya 355 ml (12 oz).
Menurut label di botol :
1. untuk menaikkan cetane number antara 3-7, takarannya adalah 1 botol per +/- 100 liter (12 oz / 25 galon)
2. untuk menaikkan cetane number antara 1-3, takarannya adalah 1 botol untuk +/- 400 liter (12 oz / 100 galon)
(asumsi 1 galon = 4 liter)

sebelumnya ane pake power n clean - diesel formula, 1 botol 500 ml utuk 60 liter solar. kemarin pas ke ace mau beli lagi kebetulan kosong, sehingga yang ane ambil adalah red line 85 plus.

berapa takaran yang bro barzul pake ?
thanks
Quote:Original Posted By kribodangdut
Ada yg pake racun diesel gak buat fortie-nya? Testi dong...
redline 85 plus & amsoil


di ace ada gak ya?

Trus GNF diesel perlu dipanasin tiap hari gak sih?


wow bro, itu redline 85 plus kemasan jerigen beli dimana dan harganya berapa ? bagi info dong
Quote:Original Posted By lu290878
beneran muncrat olinya gan...tp gag seheboh radiator lah cm keluar keatas kira2 5-10cm dr lubang tutup tempat pengisian oli.


i see. baru denger sy gan. makasih infonya.
maybe sekali waktu bs coba diliat apa memang kebanyakan isi olinya. melebihi garis max.

Quote:Original Posted By herrythio
bro barzul, bisa share takaran pemakaian redline 85 plus ?
1 botol kan isinya 355 ml (12 oz).
Menurut label di botol :
1. untuk menaikkan cetane number antara 3-7, takarannya adalah 1 botol per +/- 100 liter (12 oz / 25 galon)
2. untuk menaikkan cetane number antara 1-3, takarannya adalah 1 botol untuk +/- 400 liter (12 oz / 100 galon)
(asumsi 1 galon = 4 liter)

sebelumnya ane pake power n clean - diesel formula, 1 botol 500 ml utuk 60 liter solar. kemarin pas ke ace mau beli lagi kebetulan kosong, sehingga yang ane ambil adalah red line 85 plus.

berapa takaran yang bro barzul pake ?
thanks


gan itu kalau misal kebanyakan pakenya apa ada efek minusnya ya, atau malah bagus hehe.
Quote:Original Posted By herrythio
bro barzul, bisa share takaran pemakaian redline 85 plus ?
1 botol kan isinya 355 ml (12 oz).
Menurut label di botol :
1. untuk menaikkan cetane number antara 3-7, takarannya adalah 1 botol per +/- 100 liter (12 oz / 25 galon)
2. untuk menaikkan cetane number antara 1-3, takarannya adalah 1 botol untuk +/- 400 liter (12 oz / 100 galon)
(asumsi 1 galon = 4 liter)

sebelumnya ane pake power n clean - diesel formula, 1 botol 500 ml utuk 60 liter solar. kemarin pas ke ace mau beli lagi kebetulan kosong, sehingga yang ane ambil adalah red line 85 plus.

berapa takaran yang bro barzul pake ?
thanks


klo saya sih gini takarannya 1 dosis itu dipake untuk 1x isi fulltank dari kondisi jarum bensin diposisi kira2 1/2

1 dosis = 1 takaran dari redline nya
note: takaran redline bisa diliat di stiker yg nempel di botolnya (botol kecil) dibagian pinggir nya ada garis2 yang menandakan takaran per 1x pakainya.

klo versi saya sih berarti ngikutin yg takaran 1 botol untuk 400ltr ya, karena 1 botol bisa dipake 10x n kira2 solarnya itu 400ltr ( Bio Solar + Dex dikit ).

btw, klo nemu redline stoknya lagi banyak di ace maybe boleh di beli stok 1 buat cadangan.. kadang susah lho itu nyari red line ... saya biasa sekali beli 2 botol.. buat jaga2 klo stok di ace lg abis, karena lama re-stoknya mereka
Quote:Original Posted By Hermules
i see. baru denger sy gan. makasih infonya.
maybe sekali waktu bs coba diliat apa memang kebanyakan isi olinya. melebihi garis max.



gan itu kalau misal kebanyakan pakenya apa ada efek minusnya ya, atau malah bagus hehe.



he he kalo menurut berdasarkan aturan pakainya, kalo kebanyakan.... ya jadinya kenaikan cetane numbernya bisa lebih dari 7.
Quote:Original Posted By barzul
klo saya sih gini takarannya 1 dosis itu dipake untuk 1x isi fulltank dari kondisi jarum bensin diposisi kira2 1/2

1 dosis = 1 takaran dari redline nya
note: takaran redline bisa diliat di stiker yg nempel di botolnya (botol kecil) dibagian pinggir nya ada garis2 yang menandakan takaran per 1x pakainya.

klo versi saya sih berarti ngikutin yg takaran 1 botol untuk 400ltr ya, karena 1 botol bisa dipake 10x n kira2 solarnya itu 400ltr ( Bio Solar + Dex dikit ).

btw, klo nemu redline stoknya lagi banyak di ace maybe boleh di beli stok 1 buat cadangan.. kadang susah lho itu nyari red line ... saya biasa sekali beli 2 botol.. buat jaga2 klo stok di ace lg abis, karena lama re-stoknya mereka


siiip bro, thanks...
Quote:Original Posted By barzul
nah ini penjelasan tambahan soal claying.. makasih bro

bercak air kyknya emang beda2, tergantung umur ... makin lama itu bercak nempel maka makin susah ilang juga


wah bener bro barzul,
makin lama makin sussah hilang.
di atap fortie ane ada bbrp bercak berbentuk pulau...udah dipakein clay bar, ga bisa hilang, akhirnya ke ace lagi beli cleaner wax.
abis cleaner wax tetap ngga mau hilang.
akhirnya ane minta secolek rubbing compound dari bengkel temen, diolesin sedikit dan digosok.....puji Tuhan, bercaknya lenyap...dipakein lagi cleaner wax...hasilnya kinclong.
final touch nya dengan meguiars gold class carnauba plus premium paste wax, kinclong dan licin. efek daun talasnya bertahan lebih dari seminggu cing...
Quote:Original Posted By herrythio
wow bro, itu redline 85 plus kemasan jerigen beli dimana dan harganya berapa ? bagi info dong


gak kok bro, itu gw comot dari website-nya redline hehehe...
Quote:Original Posted By SenKanan
http://www.kaskus.co.id/showthread.p...487419&page=23

link asli begini, setiap di click di sy jadi begini skrg :

http://www.kaskus.co.id/thread/00000...tuner-owner/23


gui si ok gan tpi di beta suka ketinggalan page,over-posting mlulu etc..... more
damn new engine !!

sori oot


Quote:Original Posted By lu290878
wah ini critanya kok sama persis yg dng ane...ane ada 2 inceran fortie,yg satunya dng kondisi seperti yg saya sebut di posting sy sebelumnya...satu lagi sama persis dng kondisi seperti inceran agan juga taun 2007 km 37rb,uda ane cek service record bener tp rada membingungkan masa service terakir thn 2010 bulan 9 km 31rb dihitung dari masa itu uda kira hampir 2 taun kurang 4 bulan km masih 37rb,tp yg mengherankan tapak ban masih tebal dan tahun pembuatan ban juga tahun 2007..tutup oli waktu ane buka tidak muncrat tetapi pada saat idle waktu pertama gag seberapa asapnya..trus ane biarin mesin mobil tetep hidup ampe 10 menit an eh mulai keluar asap tebal..tp asap bukan putih pekat seperti knalpot mesin 2t loh..asapnya seperti hitam campur putih tp gag seberapa pekat,cm seperti ada org jualan sate dibelakang mobil
kapan hari ane waktu liat tuh mobil ane bawa sodara ane yg lmayan tau mesin...tp dianya gag pernah bongkar mesin diesel ini,tw nya dia disel keluaran lama kaya panther n kijang kapsul. kata temen satu,tp sekali lagi ini cuma katanya,ongkos betulin tutup oli yg keluar asap mesin harus overhaul kata dia gag sampe 5jt kalo bukan di beres.bisa hemat 100-200% dibanding beres.
tp sejujurnya ane masih dilema nie pilih yg mana.



hmm ane si agak "surprise" ma bagian yg di bold diatas
tpi klo emng beneran ada ditunggu testinya y bro
mnurut ane pribadi jga
sbg owner kendaraan emng ga bisa kucuk2 ngandelin beres terus dlm merawat apalagi dlm proses recovery part2
pling ga harus punya tongkrongan di bengkel2 non resmi yg kualitasnya terpercaya

just_my_mind
gan pusying juga ya bersihin fortie yg warna item, ada trik2 khusus ga biar warnanya ga berubah?
trus sama bekas2 air yg nempel di kaca sama body susah ya bersihinnya.
gmn sih caranya biar tetep kinclong?
oh ya klo paint protection pake megguiars gitu ngefek banget ga sih gan? mengingat harganya yg cukup lumayan juga
Quote:Original Posted By balibong
gan pusying juga ya bersihin fortie yg warna item, ada trik2 khusus ga biar warnanya ga berubah?
trus sama bekas2 air yg nempel di kaca sama body susah ya bersihinnya.
gmn sih caranya biar tetep kinclong?
oh ya klo paint protection pake megguiars gitu ngefek banget ga sih gan? mengingat harganya yg cukup lumayan juga


Kenapa ga coba treatment kayak ichi nano atau teflon ? Di fortie ane sih pake ichi nano....dah 7 bulan msh kinclong.

Ada pengalaman lain yg pake treatment selain ichi nano ??

Salam fortie

permisi agan" sepuh Fortuner Owner, ane mau numpang tanya dong
bokap ane rencana ambil fortuner (dengan bugjet 500jt sudah untuk beli mobilnya, modifikasi velg, naikin performa mesin dan audio daily use)

saran" para sepuh ambil type apa ya ?
soalnya tujuan paling utama bokap ambil fortuner adalah untuk bisa melewati jalanan banjir, otomatis ambil yang diesel dong yah, tapi interior belum kulit setau ane

trus klo ane sempet baca" page one, banyak yang ambil diesel, minta review kenyamanan dong

thx banget sebelumnya agan" sepuh
Quote:Original Posted By Al Hadiid
Kenapa ga coba treatment kayak ichi nano atau teflon ? Di fortie ane sih pake ichi nano....dah 7 bulan msh kinclong.

Ada pengalaman lain yg pake treatment selain ichi nano ??

Salam fortie



anw di ichi nano ammo treatmentny make produk apa y gan ??
meg's jga kah ??



Quote:Original Posted By agazzi86
permisi agan" sepuh Fortuner Owner, ane mau numpang tanya dong
bokap ane rencana ambil fortuner (dengan bugjet 500jt sudah untuk beli mobilnya, modifikasi velg, naikin performa mesin dan audio daily use)

saran" para sepuh ambil type apa ya ?
soalnya tujuan paling utama bokap ambil fortuner adalah untuk bisa melewati jalanan banjir, otomatis ambil yang diesel dong yah, tapi interior belum kulit setau ane

trus klo ane sempet baca" page one, banyak yang ambil diesel, minta review kenyamanan dong

thx banget sebelumnya agan" sepuh




hmm nubi coba bantu jawab y bro
fortie typical ground
dgn bujet sgtu kegnya uda bisa yg TRD de
tpi fortuner VNT mo launch ni ( blum tau pricenya )
klo yg VNT tenaga makin nambah gan jdi ada kmungkinan ga perlu repot2 lgi mo tuning sgala
& klo yg VNT blum tau jga apakah ada yg diesel 4x4 intercooler

anw msalah disel ato bensin
mnurut ane balik ke pribadi masing2 si gan
justru yg bensin yg ada 4x4,, yg disel blom
klo skedar tuk melewati banjir so pasti baik bensin ato disel ane rasa ga ada msalah
msalah modifikasi mgkin agan2 yg lain bisa jawab y gan
scr ane masi std
but at some point "fortuner dipakein ban besar ganteng pol de "
bener2 kokoh ngeliatnya,,

ane sbg user diesel MT
testi ane puas dgn fortie disel
baik jalan jauh ato dekat,, beban berat,, full passengers
semuanya fine2 aja gan
bnyak yg bilang limbung ditikungan mnurut ane enggak ko
skrg balik lgi fortie is a ground clearance
masak iya diajak nikung dgn 100km >> kan ga mgkin
overall "puas gan"

hopefully help
Para Agan, saya mau nanya nih..
Fortuner saya uda jalan 42rb Km (usia pake uda 1 th 6 bulan)

Yg saya mau tanyain,
1. Pada saat usia memasuki setahun, tiba2 abis nyuci di bengkel, ada bunyi ckckckckck dari daerah pintu..ternyata stelah di selidiki karet pintunya fortuner saya yg bunyi karena kering.. akhirnya dg auto2000 dikasi silikon, tapi ndak lama bunyi lagi..itu sangat mengganggu telinga..hehehe..lalu saya komplain ma bagian servisnya, dan dia bicara dg saya bahwa ada beberapa yg emang komplain mengenai karet pintu..lalu diteruskan ke TAM tapi belum ada jawaban..Saya berpikir, mobil ga sampe 3 th tapi kok uda rame gini..padahal belinya baru loo..
Apakah para agan juga perna ngalamin kejadian seperti di fortuner saya?

2. baru" ini timbul bunyi kriet kriet dari suspensi depan pada saat melewati polisi tidur tanpa di rem..apa sokbrekernya uda aus?
kira" iku bunyi apa ya ?

Mohon bantuannya dari Mas" Agan.. Maap kalo repost ya Mas Beroo..

Matur Nuwun...Trima kasih
×