KASKUS

ga cuman di semarang aja bro............mayoritas beres emank keliatan nya kebanyakan fokus di ninin aja sekarang, kita2 yg make kawasaki non-ninin jd ngerasa bener dianak tiri-in
mulai dr hasil service yg ga maksimal sampe ketersediaan part yg ga lengkap

payah bener kawasaki indo nieh
*maapmalahcurcol
Quote:Original Posted By IpinUpinUnyil
Maaf gan perkenalkan ane pemilik Kaze R 2005 biru semarang.

Numpang nanya buat agan2 yg di Semarang (khususnya), klo bengkelin motornya (Kaze/blitz) dimana gan yg recommended?

selain di Beres nya ya gan soalnya akhir2 ini mekaniknya sering sibuk ngurusin Ninja klo di Beres (majapahit)


Quote:Original Posted By F.A.P
ga cuman di semarang aja bro............mayoritas beres emank keliatan nya kebanyakan fokus di ninin aja sekarang, kita2 yg make kawasaki non-ninin jd ngerasa bener dianak tiri-in
mulai dr hasil service yg ga maksimal sampe ketersediaan part yg ga lengkap

payah bener kawasaki indo nieh
*maapmalahcurcol

pengalaman ane di kawasaki kali malang...
dateng dengan PD mau service kaze R 2001 ane....
eh disana malah dicuekin, malah dibilang udah tutup pendaftaran...
jelas2 ninja 250 aja baru masuk trus dilayanin..
ampe tuh admin kawasaki ane bentak2, dikira kita penunggang kaze ga ada duit buat service kali ya.....
setelah itu ga pernah ane dateng ke beres kawasaki lagi.....
begini lah nasib penunggang kaze....

Alhasil bongkaran sendiri dah di rumah....service sendiri aja dah...dari pada dicuekin....
aseekkkk............hehehe
tadi di kelengan ditemenin sama duo artis KBKC (bro nuz sama bro kondombekas), bahkan sempet ada bro felix juga
apalagi dapet kesempetan nyicipin duo maut blitz plus zx monster
kapaaannn ya mongtor ane bisa seganas itu
report setelah:
-ganti koil andrion xp 5a
-stel klep
-ganti gearset depan (naik satu mata) + belakang (std) + rante
-stel kerenggangan busi
-ganti oli + filter
-dobel paking head

gear 1+2 lebih enak ga pendek banget kaya sebelum nya, gear 3 tembus angka keramat 110kph...........ga sempet masuk gear 4 gara2 lalu-lintas kurang mendukung.
terungkap pula fakta kalo PJ ane masih kegedean (45)........walo udah ganti koil

yg bikin rada galau.........kenapa ane kurang ngerasain peningkatan power yg signifikan ya setelah ganti koil?
apa gara2 PJ kegedean ya?
besok2 mo coba turunin PJ ke 42 sekalian naikin MJ ke 95 deh
Quote:Original Posted By F.A.P
aseekkkk............hehehe
tadi di kelengan ditemenin sama duo artis KBKC (bro nuz sama bro kondombekas), bahkan sempet ada bro felix juga
apalagi dapet kesempetan nyicipin duo maut blitz plus zx monster
kapaaannn ya mongtor ane bisa seganas itu


Quote:Original Posted By F.A.P
report setelah:
-ganti koil andrion xp 5a
-stel klep
-ganti gearset depan (naik satu mata) + belakang (std) + rante
-stel kerenggangan busi
-ganti oli + filter
-dobel paking head

gear 1+2 lebih enak ga pendek banget kaya sebelum nya, gear 3 tembus angka keramat 110kph...........ga sempet masuk gear 4 gara2 lalu-lintas kurang mendukung.
terungkap pula fakta kalo PJ ane masih kegedean (45)........walo udah ganti koil

yg bikin rada galau.........kenapa ane kurang ngerasain peningkatan power yg signifikan ya setelah ganti koil?
apa gara2 PJ kegedean ya?
besok2 mo coba turunin PJ ke 42 sekalian naikin MJ ke 95 deh


motor ane pelan om kan kencengan motor ente
btw pilot uk 40 masih ada ngk om? turunin ke ane aja sini
ada yg tau info penjual knalpot variasi buat kaze-r gak?? dijogja / solo karanganyar khususnya
Quote:Original Posted By kondombekass
motor ane pelan om kan kencengan motor ente
btw pilot uk 40 masih ada ngk om? turunin ke ane aja sini


beuuhhhh
pelan apanya neh??

Quote:Original Posted By fufu27
ada yg tau info penjual knalpot variasi buat kaze-r gak?? dijogja / solo karanganyar khususnya


waj jogja ya...
mungkin bawah ane bisa jawab.....
@windisugiarto
nerem nya kali yg pelan bro
@kondombekas
ntar ane ubek2 dulu oom........diberesin sama bini kemaren2 euy
Quote:Original Posted By BONESURVEY
bengkel buat kawasaki yang recomended di jogja mana ya... kasih infonya dong


Dulu gw biasanya servis di bengkel namanya TMS Mandiri, patokannya dari per4an jakal ke utara, trus ada belokan ke kanan pertama abis per4an jakal, belok situ.. lurus aja ampe ketemu ujung markas TNI 403 itu, ntar ada plang nama tu bengkel di kanan jalan.

============================

Lama gak main dimari nih.. kerjaan lagi hot-hot'nya.. hahaha..
motor jadi gak keurus
Quote:Original Posted By kondombekass
motor ane pelan om kan kencengan motor ente
btw pilot uk 40 masih ada ngk om? turunin ke ane aja sini


ga nemu PJ 40 nya bro.......entah nyelip kemana tah
malah nemu PJ 38 nih.........
wah seneng banget nih nemu agan2 yang masih nyayangi kaze. ane newbie mau cri info ke suhu2 kaze. yang ane mau tanyain kaze ane tahun 2000 baru 2mingguan dapet, kenepa ya klo di gigi 1-2 oke kalo gigi 3 brebet? tpi klo d parkiran gas d geber2 oke2 aja. padahal standart semua aki baru, busi jg baru, lha anehnya lagi klo gigi 3 di gas gede mau lari.. puyeng ane gan... mohon pencerahan dari para master. salam kenal....
brebet nya gimana bro?
knalpot nembak2 atawa tersendat2 gas nya?
coba service karbu aja dulu, atawa minimal setelan angin nya di setel ulang
Quote:Original Posted By F.A.P
brebet nya gimana bro?
knalpot nembak2 atawa tersendat2 gas nya?
coba service karbu aja dulu, atawa minimal setelan angin nya di setel ulang


tersendat kayak mau mati gan, lha klo gas gede lari, gas d turunin nembak2.. setelan angin kata bengkel udah standart.
Quote:Original Posted By yudiwahyudi
tersendat kayak mau mati gan, lha klo gas gede lari, gas d turunin nembak2.. setelan angin kata bengkel udah standart.



setau saya klo abis lari trus gas ditutup dan mesin tersendat2 itu bisa jd gara2 PJ/MJ ada yg kegedean ukuran nya (bisa salah satu atawa malah kedua nya) cmiiw
kalo knalpot nembak coba cek paking knalpot sekalian cek knalpot apa ada yg bocor bro...............test nya sambil mesin nyala ya biar kerasa angin bocor nya sebelah mana
Quote:Original Posted By yudiwahyudi


tersendat kayak mau mati gan, lha klo gas gede lari, gas d turunin nembak2.. setelan angin kata bengkel udah standart.


biasanya gejala kaya gini karena pilot jet kekecilan ukurannya, atau ngga karena settingan karbunya terlalu kering, coba di setting lagi gan stelan anginnya..
Quote:Original Posted By yudiwahyudi
tersendat kayak mau mati gan, lha klo gas gede lari, gas d turunin nembak2.. setelan angin kata bengkel udah standart.


coba renggangin sedikit tutup tangki nya...
biasanya bensin ga ngucur,
atau bisa di karburrator.....bisa di sevice dulu.....


nanya dong, per kopling yang kompatible untuk kaze R 2001?

Smile Renove my lovely kaze's engine

klo buat per kaze beli aja yg standard bos di ramayana, cuma didouble sama per klep kaze yang lama yg kecil, dipasang didalamnya per standardnya, harganya juga ga mahal yg kecil sekitar 11rb/pcs, klo yg standard bawaannya kaze R or yg besar hargane kisaran 13 rb/pcs, lumayan bisa ngehindarin floating.
apalagi klo camnya sdh lumayan tinggi dari yg standardnya.
tapi klo dibeliin per klep racing yg terlalu keras nanti yg kalah batang klepnya.
ini sample gambar ane pas pake klep merk npp ukuran standard kaze.
===========================================================
Spoiler for intake klep kemakan 2mm:


akhirnya dioperasi renove sekalian pake agak dikit jumbo+porting ulang
Spoiler for Renove:

Spoiler for Piston ditindik najis 2 lubang:


setelah seharian dibubut ,diporting,jetting carbu,walhasil alhamdulillah tenaganya nyoss,mumbul2....kwkwkwkwkwkwk.....tetep safety riding dong..wajib itu mas bro.....
Quote:Original Posted By panges
klo buat per kaze beli aja yg standard bos di ramayana, cuma didouble sama per klep kaze yang lama yg kecil, dipasang didalamnya per standardnya, harganya juga ga mahal yg kecil sekitar 11rb/pcs, klo yg standard bawaannya kaze R or yg besar hargane kisaran 13 rb/pcs, lumayan bisa ngehindarin floating.
apalagi klo camnya sdh lumayan tinggi dari yg standardnya.
tapi klo dibeliin per klep racing yg terlalu keras nanti yg kalah batang klepnya.
ini sample gambar ane pas pake klep merk npp ukuran standard kaze.
===========================================================
Spoiler for intake klep kemakan 2mm:


akhirnya dioperasi renove sekalian pake agak dikit jumbo+porting ulang
Spoiler for Renove:

Spoiler for Piston ditindik najis 2 lubang:


setelah seharian dibubut ,diporting,jetting carbu,walhasil alhamdulillah tenaganya nyoss,mumbul2....kwkwkwkwkwkwk.....tetep safety riding dong..wajib itu mas bro.....


beuhhhh
mantappp neh motornya suhu yang satu ini....
Quote:Original Posted By windisugiarto


coba renggangin sedikit tutup tangki nya...
biasanya bensin ga ngucur,
atau bisa di karburrator.....bisa di sevice dulu.....


nanya dong, per kopling yang kompatible untuk kaze R 2001?

pake per kopling binter GTO aja gan, pernya lebih panjang dan sedikit lebih keras dibanding kaze, di ramayana bonjer cuma 5ribu per piece..

Quote:Original Posted By panges
klo buat per kaze beli aja yg standard bos di ramayana, cuma didouble sama per klep kaze yang lama yg kecil, dipasang didalamnya per standardnya, harganya juga ga mahal yg kecil sekitar 11rb/pcs, klo yg standard bawaannya kaze R or yg besar hargane kisaran 13 rb/pcs, lumayan bisa ngehindarin floating.
apalagi klo camnya sdh lumayan tinggi dari yg standardnya.
tapi klo dibeliin per klep racing yg terlalu keras nanti yg kalah batang klepnya.
ini sample gambar ane pas pake klep merk npp ukuran standard kaze.
===========================================================
Spoiler for intake klep kemakan 2mm:


akhirnya dioperasi renove sekalian pake agak dikit jumbo+porting ulang
Spoiler for Renove:

Spoiler for Piston ditindik najis 2 lubang:


setelah seharian dibubut ,diporting,jetting carbu,walhasil alhamdulillah tenaganya nyoss,mumbul2....kwkwkwkwkwkwk.....tetep safety riding dong..wajib itu mas bro.....


pake klep motor apa dan ukurannya brapa pak de, ga make geser sudut kan klepnya..
Quote:Original Posted By windisugiarto
coba renggangin sedikit tutup tangki nya...
biasanya bensin ga ngucur,
atau bisa di karburrator.....bisa di sevice dulu.....

nanya dong, per kopling yang kompatible untuk kaze R 2001?


Terpecahkan pada media yang lain ya gan

Quote:Original Posted By yudiwahyudi
wah seneng banget nih nemu agan2 yang masih nyayangi kaze. ane newbie mau cri info ke suhu2 kaze. yang ane mau tanyain kaze ane tahun 2000 baru 2mingguan dapet, kenepa ya klo di gigi 1-2 oke kalo gigi 3 brebet? tpi klo d parkiran gas d geber2 oke2 aja. padahal standart semua aki baru, busi jg baru, lha anehnya lagi klo gigi 3 di gas gede mau lari.. puyeng ane gan... mohon pencerahan dari para master. salam kenal....


Diservice aja gan, dicek pelan-pelan pengapian + pengabut bahan bakarnya

Quote:Original Posted By panges
klo buat per kaze beli aja yg standard bos di ramayana, cuma didouble sama per klep kaze yang lama yg kecil, dipasang didalamnya per standardnya, harganya juga ga mahal yg kecil sekitar 11rb/pcs, klo yg standard bawaannya kaze R or yg besar hargane kisaran 13 rb/pcs, lumayan bisa ngehindarin floating.
apalagi klo camnya sdh lumayan tinggi dari yg standardnya.
tapi klo dibeliin per klep racing yg terlalu keras nanti yg kalah batang klepnya.
ini sample gambar ane pas pake klep merk npp ukuran standard kaze.
===========================================================
Spoiler for intake klep kemakan 2mm:


akhirnya dioperasi renove sekalian pake agak dikit jumbo+porting ulang
Spoiler for Renove:

Spoiler for Piston ditindik najis 2 lubang:


setelah seharian dibubut ,diporting,jetting carbu,walhasil alhamdulillah tenaganya nyoss,mumbul2....kwkwkwkwkwkwk.....tetep safety riding dong..wajib itu mas bro.....


Muantabh Tenaganya muda lagi pasti nya
go go