Fiat Uno Atau Toyota Starlet ?? Italy Atau Jepang ??


Quote:TIADA REPOST DIANTARA KITA
Sesuai Peraturan Forum Kendaraan Roda 4 Yaitu Tidak Repost
Spoiler for CEK REPOST :


Quote:Fiat Uno Atau Toyota Starlet ?? Italy Atau Jepang ??

Quote:Sesuai judul TS akan membahas dan memperdebatkan kelebihan dan kekurangan Fiat Uno Dan Toyota Starlet. banyak orang yang ingin mencari mobil tua dengan harga relatif murah pasti akan mencari - cari ke semua merek mobil. biasanya mereka akan nongkrong di seperti forum mobil (kaya forum ini) dan ke forum Jual Beli dan melihat setiap lapak membandingkan kualitas dengan harga tentunya
nah kalau kita lihat sekilas dari kedua mobil ini kemunkinan sama nya 11:13 gan karena memang design nya ada yang hampir sama


Quote:Quote:News And Update This Forum
Quote:Dibutuhkan cops atau hansip untuk group ini agar terciptanya kondusif dalam group ini ANDA BERMINAT ?? PM SAYA
Cops Ahead

Quote:RULES DALAM PERDEBATAN DAN DALAM PENYAMPAIAN PENDAPAT

Quote:
  1. Patuhi Peraturan Forum Kaskus
  2. Patuhi Peraturan Forum Kendaraan Roda Empat
  3. Dilarang Keras Berbicara Dalam Bahasa Kasar/Kotor/Tidak Terpuji
  4. Dilarang Keras Melakukan Junk Dan Flame
  5. Dilarang Keras Memposting OOT
  6. Dilarang Keras Membawa Masalah Ke Real Life
  7. Dilarang Keras Melakukan Penghinaan Group Lain
  8. Dilarang Mengancam Menggunakan Reputation Point


Quote:Sangsi
Quote:
  1. Teguran Pertama
  2. Teguran Kedua
  3. Teguran Ketiga
  4. Kick Dari Perdebatan
  5. Lapor Hansip
  6. Selanjutnya Urusan Hansip


Quote:Anda Sopan Kami Segan

Quote:UPDATE
Dibutuhkan satu Cops untuk mengawasi Postingan setiap pengunjung anda Berminat ?? PM saya !!
Quote:Sekilas Tentang Fiat Uno Dan Toyota Starlet

Quote:jujur saya TS merupakan pemakai mobil fiat Uno sehingga saya agak lebih tau masalah fiat uno dibanding toyota starlet pokoknya TS lebih suka Uno dibanding Starlet

Quote:Quote:Fiat Uno
Uno merupakan jenis mobil sedan yang diciptakan oleh perusahaan mobil terkenal di itali yaitu Fiat
Dirancang oleh Giorgio Giugiaro untuk mengganti 127 Fiat, Uno dirilis pada bulan Januari 1983, dan pada tahun yang sama dianugerahi 'Car of the Year' oleh panel biasa dari jurnalis Eropa. Ini juga dianugerahi mobil tahun ini di Irlandia, Norwegia dan Yugoslavia.

Model awal yang didukung oleh pushrod 903cc (45), 1116cc SOHC (55) dan 1301cc SOHC (70) mesin ditambah sampai empat atau lima gearbox kecepatan. Tiga dan lima pintu bodystyles diproduksi dan itu datang dalam dua trim level, normal dan super. Lima belas eksterior warna yang tersedia, termasuk lima Metallics. Ia menerima banyak pujian untuk ruang interior itu dan konsumsi bahan bakar rendah (karena berat badan rendah dan faktor tarik rendah hanya 0,34). Model ES Sebuah 'hemat energi' memiliki perubahan beberapa detail, seperti penutup roda, untuk mengurangi drag lebih lanjut (turun ke 0,33) sementara mekanis hal itu berbeda gearing untuk meningkatkan konsumsi bahan bakar serta rasio kompresi lebih tinggi dan sistem mesin yang berbeda manajemen. Pergeseran-cahaya kepada pengemudi saat yang optimal untuk mengubah gigi sementara meter konsumsi menunjukkan efisiensi. Secara keseluruhan versi ini kembali angka konsumsi bahan bakar 12% lebih baik.

Literatur peluncuran membual bahwa lebih dari US $ 700 juta dihabiskan untuk desain dan pengembangan, dan lebih dari 6 juta km pengujian dilakukan dengan menggunakan prototipe 360. Produksi dimulai pada Mirafiori dan Rivalta, dengan awal menyatakan 450.000 per output tahun. Hal ini dilakukan dibantu oleh 20 robot lukisan (gambar garis cat) dan robot las 200 (gambar garis las chasis). Untuk membantu mengurangi korosi, 17% dari berat badan adalah pra-dilapisi baja sementara bagian kotak tertutup dihindari dan diganti dengan saluran terbuka.

Pada bulan Mei tahun yang sama (1983) baru Fiat Uno diesel (''45D) dirilis, dilengkapi dengan unit 45bhp 1300 seperti yang ditemukan dalam 127. Itu tersedia sebagai pintu 3-in trim 'normal' atau 5-pintu di trim 'super'. Terlepas dari berat badan ekstra dari unit diesel (mobil itu hampir 100kg lebih berat dari bensin 45) ekstra mesin-bay kedap suara juga diterapkan. Pada bulan Oktober yang 'Uno-matic 70' ditunjukkan. Ini adalah prototipe menggunakan gearbox CVT dikembangkan oleh Fiat dan Van Doorne (di mana Fiat mengadakan saham 24%). Ini memasuki produksi pada tahun 1987 sebagai 'Selecta' menggunakan mesin 1116cc 58bhp dan transmisi baru, dengan 3 atau 5 pintu dan 'super' trim.

Kisaran ini enrichened pada pertengahan 1984 oleh pengenalan berbagai topping Uno SX. Menggunakan mesin 1300 '70 'di tubuh kedua pintu 3 dan 5, SX menambahkan detail visual eksternal (bumper, sideskirts, ekstensi wheelarch & krom knalpot) dan perbaikan internal (depan baru dan belakang kursi, sandaran kepala depan, kain baru dan trim dan kemudi baru). Berbagai pilihan menjadi standar (revcounter misalnya, jam digital, lampu kabut, jendela belakang dipanaskan dan wiper belakang).

Pada bulan April 1985, Fiat Uno turbo yaitu dirilis dengan 105bhp, mesin 1299cc dan harga untuk bersaing dengan Peugeot 205 GTI. Rincian Banyak versi ini dibedakan dari sisa rentang termasuk velg, trim unik, bumper baru, instrumentasi baru dll Tak lama setelah itu memperoleh 1301cc (masih dengan 105bhp) mesin. Kemudian, pada tahun 1987, itu menjadi tersedia dengan katalis, dan kemudian pada tahun ABS diperkenalkan pada model 'anti slip'.

Kembali ke tahun 1985 dan beberapa bulan setelah peluncuran turbo, pada bulan Juni, seluruh jajaran direvisi. Perubahan utama adalah pengenalan mesin (45bhp) baru 999cc SOHC KEBAKARAN. Sebuah mesin benar-benar baru, dulu bagian kurang dan beratnya kurang dari mesin 903cc tua. Pada saat yang sama mesin 1116cc (dalam '55 ' mendapat sedikit peningkatan daya hingga 58bhp, model yang sedang berganti nama menjadi '60'. Versi ES dihentikan, 5-pintu 45 versi ini ditambahkan, dan baru berbagai topping trim, SL, diganti SX. Ini menjadi tersedia pada semua versi mesin, SX sebelumnya telah berada di 1300 saja, dan termasuk jendela depan listrik dan kunci sentral. Di kisaran, empat warna eksterior tambahan yang ditambahkan, kain interior baru diperkenalkan dan servo rem menjadi standar pada semua mobil.

Tahun berikutnya melihat pengenalan Uno Turbo D. Menggunakan 70bhp SOHC 1367cc turbocharged dan mesin Intercooler (berasal dari unit Ritmo 1929cc) itu juga menampilkan langsing eksternal mirip dengan model yaitu turbo, dengan bumper depan dengan lebih ekstra udara intake dan lampu kabut dan plastik roda-arch ekstensi. Sekitar waktu ini mesin diesel 1697cc (58bhp) harus tersedia di pasar tertentu. Model baru berikutnya muncul adalah kucing 75ie yang menggunakan SOHC 1498cc (75bhp). Hal ini dilengkapi dengan injeksi bahan bakar elektronik (Bosch L-Jetronic) dan konverter katalitik tiga-arah.

Maret 1985 melihat sosok satu juta tercapai, Oktober 1986 melihat 2000000 Uno menggulung dari jalur produksi, Maret 1988 juta tiga.

Di Brazil Uno ini diproduksi dengan berbagai perubahan, perbedaan visual yang paling jelas adalah kap clamshell. Beberapa model juga memiliki suspensi belakang independen berasal dari Ritmo ('CS' dengan pegas daun tunggal melintang, sementara mesin 994cc juga tersedia, berasal dari unit 127 1049cc. Mobil-mobil ini juga diekspor ke berbagai pasar.

Sebuah facelift besar telah selesai seri kedua, yang dirilis pada bulan September 1989. Ini memperkenalkan bodyshell revisi (bonnet baru dan menetas gril dan belakang) dengan koefisien drag yang lebih rendah dari 0,30, dashboard baru dan perbaikan yang lebih kecil banyak baik dalam desain dan membangun kualitas.

Enam bensin dan tiga mesin diesel ditawarkan, campuran lama dan baru. Unit 903cc tua soldiered di entry level 3-pintu 'Sting' saja, sementara unit KEBAKARAN didirikan 999cc bergabung dengan unit KEBAKARAN baru 1108cc dengan 56bhp. Unit 1116cc terus dalam versi CVT Selecta saja. Sebuah mesin 1372cc baru diperkenalkan dalam bentuk disedot (70ie) dengan 72bhp dan dalam bentuk turbocharged dengan 118bhp. Unit-unit 1301cc dan 1367cc turbo diesel terus dan bergabung dengan diesel baru 1697cc disedot dengan 58bhp (sudah terlihat di beberapa pasar). Bagi mereka yang mensyaratkan catalytic converter, mesin turbo 1301cc berlanjut sampai 1991 ketika turbo 1372cc akhirnya menjadi tersedia dengan peralatan itu. Kedua mesin KEBAKARAN yang tersedia dengan katalis pada beberapa versi.

Pada tahun 1990 diesel lain bergabung dengan kisaran, 1929cc (60bhp) unit dengan EGR (Exhaust Gas Recirculation) untuk mengurangi emisi. Pada tahun 1991 unit 1498cc juga cataysed, menjadi 1.5ie tersebut. 1993 melihat mesin 994cc Brasil digunakan dalam beberapa edisi terbatas.

Selama hidupnya banyak mobil edisi khusus diproduksi, termasuk Suite dengan jok kulit penuh dan air conditioner, Hobby itu, Rap, Rap Up, yaitu Turbo Balap, Formula, Estivale, Cosy, Seaside, Targa dan Brio .... Kebanyakan fitur tambahan peralatan sebagai standar, atau skema warna direvisi. Seri kedua Uno juga dibangun dengan lisensi oleh Nissan di Afrika Selatan.

Produksi (di Italia) berhenti pada tahun 1995 ketika Punto dirilis. Dalam 6 total 032 911 contoh dari Uno diproduksi.

Berbagai varian lain dari Uno diproduksi dan dijual di pasar yang berbeda. Para Duna (dibangun di Brasil dari 1987) adalah sedan empat pintu atau real (Weekend) dengan suspensi Ritmo belakang (pegas daun tunggal melintang) dan bensin 1116cc dan 1301cc dan mesin diesel 1697cc. Revisi pada tahun 1990 untuk mengikuti styling depan kisaran Uno baru, sedan dijatuhkan pada tahun 1991 dan perkebunan menjadi Elba Innocenti, tersedia dalam versi ove dengan unit 1301cc. Ini segera dikenali karena juga memiliki atap-bar. Pada April 1992 unit disuntikkan dan cataysed 1498cc (75bhp) diperkenalkan dan pada bulan Oktober diesel 1700 (57bhp) menjadi tersedia. Pengembangan melanjutkan, dengan versi 3-pintu yang dirilis pada tahun 1993 dan akhir tahun itu baru dua bahan bakar injeksi mesin. Para 1,3 digantikan dengan unit (67bhp) 1372cc dan 1,5 oleh unit (75bhp) 1581cc. Perubahan kecil lainnya juga dilakukan.

Pada tahun 1994 Mille Innocenti dirilis, pada dasarnya serangkaian dibangun Brazil II Uno menggunakan suspensi pegas daun tunggal melintang belakang dan kap clamshell. Kemudian (tahun 1995) produksi pindah ke Polandia ketika kap clamshell dijatuhkan, dan Punto gaya suspensi belakang independen diadopsi. Mesin termasuk, unit 994cc diesel 1372cc dan 1697cc. Produksi terus di Brasil, dengan berbagai Facelifts yang dilakukan sebagai mobil Fiat lain mengadopsi gaya baru.


Quote:Quote:Toyota Starlet


Quote:Starlet Lanjut Kebawah
Quote:Quote:Toyota Starlet
Toyota Starlet adalah mobil kecil yang diproduksi oleh Toyota Motor Corporation, Japan dari tahun 1973 sampai 1999. Pada awalnya Starlet merupakan versi lebih mahal dari Toyota Publica, dan disebut Publica Starlet.
Starlet yang sebenarnya (tanpa nama Publica) diluncurkan pada tahun 1978 berbentuk Hatchback 3 dan 5 pintu.
Pasar yang besar untuk Starlet adalah Jepang, Indonesia, Amerika Tengah, dan beberapa negara Eropa seperti Belanda, Belgia, Swiss, dan Yunani.
Setelah Starlet dihentikan produksinya pada tahun 1999, posisinya digantikan oleh Toyota Yaris.

Publica Starlet 40-Series (1973-1977)

Starlet 40 Series
  • Mulai produksi April 1973
  • Terakhir diproduksi 1978
  • Model untuk tahun 1973-1978
  • Model sebelumnya Toyota Publica
  • Model berikutnya 60 Series
  • Bentuk kerangka coupe 2 pintu

  • Sedan 4 pintu
  • Layout FR layout
  • Platform P40 & P50
  • Mesin 993 cc 2K I4

1166 cc 3K I4
Publica Starlet pertama kali dibuat dalam bentuk Coupe 2-pintu. Model Sedan 4-pintu hadir beberapa bulan kemudian. Modelnya mirip dengan Toyota Corolla, tetapi lebih kecil. Mesin yang tersedia adalah 1000 cc 2K dan 1200 cc 3K. Trim level di Jepang adalah Standard, Deluxe, Hi-Deluxe, ST, dan SR.Starlet 60-Series (1978-1984)

1981 Starlet 1000 (KP60)
Ini adalah Starlet pertama yang berbentuk Hatchback, dan model Station Wagon juga tersedia. Mesin yang digunakan adalah 1000 cc, 1200 cc, atau 1300 cc. Starlet berpenggerak roda belakang ini di Jepang dipasarkan dalam trim level Standard, DX, XL, XL Lisse, S, dan SE.
Model awal memiliki lampu depan bulat, sedangkan model facelift tahun 1980 hadir dengan lampu depan kotak. Untuk tahun 1983, Starlet mendapat facelift kedua dengan lampu depan kotak dan grille baru, serta lampu belakang baru dengan pintu bagasi yang terbuka lebih rendah.
Starlet KP61 3 pintu merupakan model yang pernah dijual di Amerika Serikat pada tahun 1981 sampai 1984.
Starlet 70-Series (1985-1989)

1987 Starlet 1.3 SE (EP71)
Starlet sekarang berpenggerak roda depan dengan mesin baru 12 valve 1000 cc 1E atau 1300 cc 2E. Di Jepang, Starlet 1300 cc ada yang menggunakan mesin injection 2E-E, dan turbo 2E-TELU. Starlet bermesin diesel 1500 cc juga dijual di Jepang dan beberapa negara Eropa.
Pada tahun 1985, Starlet pertama yang dirakit diluar Jepang yaitu model EP70 1000 cc di Indonesia. Setahun berikutnya juga dirakit model EP71 1300 cc.
Di Jepang, Starlet tersedia dalam banyak variant, yaitu Standard, DX, Soleil, XL, XL Lisse, S, SE, Si, Si Limited, Si Canvas Top, Ri, Turbo R, dan Turbo S. Model Ri and Turbo R merupakan variant berbody ringan yang untuk keperluan balap. Sedangkan Turbo S adalah yang kencang dan berkelas. S, Si, Si Canvas Top, Ri, dan Turbo R hanya 3 pintu, SE hanya 5 pintu, sedangkan yang lainnya ada yang 3 dan 5 pintu. Model Turbo S dan Turbo R memiliki bumper yang lebih besar dan body kit.
Untuk pasar export, Starlet hadir dalam model Standard and XL bermesin 1000 cc, 1.3 DX, 1.3 XL, 1.3 S, and 1.3 SE bermesin 1300 cc, serta Standard bermesin diesel 1500 cc. Berbasis 1.0 XL atau 1.3 SE, model Si Limited hadir dengan spoiler depan dan belakang, dan ditawarkan dalam warna putih dan two-tone hitam silver.
Starlet 80 Series (1990-1998)

1992 Starlet 1.3 XLi (EP81)
Model ini menggunakan platform P80 dengan design body yang lebih bulat dari model sebelumnya. Untuk pasar Jepang, Starlet mendapat mesin baru 16 valve 4E-F (karburator), 4E-FE (injection), dan 4E-FTE (injection, turbo). Starlet export tetap menggunakan mesin 1E, 2E, atau 2E-E. Mesin diesel 1N dipasang pada Starlet di Jepang dan beberapa negara di Eropa. Starlet untuk pasar Jepang dan Indonesia memiliki garnish pada bagasi sehingga pelat nomor belakang dipasang di bumper, sedangkan untuk negara-negara lainnya, pelat nomor dipasang pada panel bagasi karena tidak memiliki garnish.
Variant Starlet JDM (Japanese Domestic Market) adalah Soleil, Soleil L (yang paling laku), S, X Limited, Canvas Top, Gi, dan GT Turbo. Gi dan GT memiliki standard body kit dan jok depan bucket yang sporty, serta lampu belakang dan garnish yang berbeda dari model lainnya. Mulai tahun 1992, semua Starlet di Jepang menggunakan injection.
Starlet versi export adalah 1.0 Standard, 1.0 XL, 1.3 XL, dan 1.3 S. Di Eropa Starlet menggunakan mesin 2E-E dengan injection, sehingga nama variant-nya 1.3 i, 1.3 XLi, dan 1.3 Si. Model 1.0 GL dan 1.3 GLi untuk pasar Inggris memiliki standar sunroof.
Di Indonesia, Starlet dipasarkan dalam variant 1.0 XL, 1.3 SE, dan 1.3 SE Limited yang kemudian menjadi 1.3 SE-G pada tahun 1992. SE-G memiliki interior yang mewah seperti X Limited, serta lampu belakang dan garnish seperti Gi dan GT versi facelift. Pada tahun 1996, SE dan SE-G mendapat facelift kembali dengan kap mesin dan body kit yang sama seperti Gi. Model ini disebut Fantastic Starlet.
Produksi Starlet 80-series di Jepang dihentikan pada bulan Desember 1995, tetapi diteruskan di Indonesia sampai tahun 1998.
Starlet 90 Series (1996-1999)

1997 Starlet 1.3 SLi (EP91)
Pada dasarnya, ada 3 macam Starlet untuk pasar Jepang yaitu Reflet (biasa), Glanza (sport), dan Carat (klasik). Starlet Reflet terdiri dari versi standard yang sangat sederhana, Reflet f kelas menengah yang menggantikan Soleil L, dan Reflet x yang memiliki perlengkapan lebih banyak. Starlet Glanza terdiri dari Glanza S yang sporty, dan Glanza V Turbo yang berkemampuan tinggi. Reflet, Carat, dan Glanza S bermesin 4E-FE, Glanza V bermesin turbo 4E-FTE, dan Reflet standard juga tersedia dengan mesin diesel 1N. Semua Starlet di Jepang memiliki SRS Airbag untuk pengemudi sebagai perlengkapan standard.
Untuk variant export Starlet bermesin 2E dan 4E-FE. Di beberapa negara Eropa, Starlet ditawarkan dengan berbagai trim level. Starlet yang memiliki perlengkapan lebih banyak dari pada model dasar dan XLi dipasarkan dengan nama GLS, XT, SLi, atau Crystal. Model ini hadir dengan SRS Airbag, head rest belakang, power window, tachometer sebagai perlengkapan standard. Perlengkapan optional-nya adalah ABS dan sunroof.


Quote:Quote:GALERI FIAT UNO DAN TOYOTA STARLET
Quote:
Spoiler for UNO:

Spoiler for starLet:
Quote:
PERTANYAAN YANG KEMUNKINAN DILONTARKAN DALAM GROUP INI


Quote:
Q = QUESTION / PERTANYAAN
A = ANSWER / JAWABAN

1. Q = Apa tujuan sang HKSMandiri menciptakan thread ini ??
A = agar kita bisa mengemukakan pendapat dalam apa yg kita utarakan seperti uno atau starlet serta agar orang mengetahui kelebihan dan kekurangan mobil tersebut

2. Q = jadi ini termasuk debat donk ??
A = iya ini termasuk debat

3. Q = harusnya kalau debat di DC donk ??
A = karena di DC g di approve sama momod nya lgpula kan ini termasuk roda 4 jadi yaa its ok laah

4. Q = TS mobilnya apa ??
A = Fiat Uno 1

5. Q = laah kenapa ts debatin uno dan starlet
A = soalnya yg ane tau mereka saat eksistensi nya mereka sangat saingan toh apa salahnya kita debatkan karena mereka punya kelebihan dan kekurangan nya masing2


Pendapat ane

halo gan salam kenal yah...
ini menurut asumsi ane yah dan yang ane tau gan.ane setubuh sama agan

Ane FIAT UNO 2 user gan.

kalo dalam segi kualitas jelas ane lebih pilih eropa gan. terlihat jelas dalam peforma mesin,kenyamanan semua. tapi setiap orang mempunyai pikiran yang berbeda gan? Pada era itupun FIAT setara harganya dengan STARLET ya beda dikit mungkin.yang jelas pada era tersebut jika tidak salah harga mobil fiat uno dan starlet di harga 13-15jt gan. Mobil Eropa lain seperti Peugeot,BMW sudah diharga kurang lebih 40-60jt. Dari harga sudah terlihat jelas,disini bisa kita sebut bahwa FIAT pada era tersebut termasuk mobil eropa dengan harga yang relatif murah. Dulu tuh kalo ga salah perakitan FIAT sama PT.Astra (ane beli sama managernya gan) hahaha

Kenapa orang pilih starlet ?
Nah kalo ini kan masalah selera nih gan,kalo yang ini susah banget nih.tapi agan pikirin deh kenapa mayoritas rakyat kita lebih milih mobil jepang ? Kalo menurut ane Pribadi sih karena harganya relatif murah ( bukan murahan tapi ya gan) dan dari segi sparepart murah & bisa dikanibalin dengan produk jepang lainnya.dan Harga mobil jepang pun kalo dijual sangat tinggi/stabil. Mungkin orang malas dengan mobil Eropa, dengan Harga yang mahal,di jual sangat turun.Sparepartnya pun tidak bisa dikanibalin,andaikan bisa dikanibalin itu tidak bertahan lama. walaupun sparepart mobil eropa dibilang mahal tapi dia LongTerm bisa di gunakan +- 5 tahun. Kalo Jepang relatif pas harganya tapi untuk dari segi pemakaian +-1-2 tahun.

Asumsi ane secara garis besar ---- Hanya orang tertentu yang berani mengambil pilihan mobil eropa, mayoritas kita lebih memilih mobil jepang.

Kalo dari segi peforma ane pilih FIAT Uno dibanding Starlet.
Ketika ngebut di angka 160 pun tidak getar masih stabil.ane tapi takut ngeremnya. Kalo starlet di angka 120-140 geter (menurut ane lho ya gan,no offense). Dan mungkin kenapa orang lebih milih starlet karena enak dipakai untuk harian & mudah di modif2.hahaha.kelemahan eropa tetap di radiator gan.

tapi tetap setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangan ya gan.

cuma untuk segi kualitas dan peforma jelas ane pilih Eropa (FIAT UNO)




salam Fiat & Vespa !
Viva La Italiano

Vote for starlet

Harga ga bohong gan, starlet lebih mahal, jelas lebih enak.
tapi ane pake uno 2 aja gan.. lebih murah lebih kenceng...
starlet lah..tarikannya mantap,hrg jual stabil
Sorry dorry mayori Gan..

Ane nitip lapak Starlet ya gan.. Maaf nih yah, lagi butuh duit..

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?p=724094650

Quote:Gan,

Ane jual mobil Starlet 1.3 SE tahun 1991 nih! Kondisi barang masih mulus, irit! terawat abis deh pokonya,, Yahuuud!

Deskripsinya ini yak :
Toyota Starlet 1.3 CC - Tahun 1991.

Warna Abu-Abu Metalik, Kondisi Mulus, AC, MP3/CD Player - Audio & Sound System, Alarm dan Central Lock, Bahan Bakar Premium, Irit Banget!

Plat nomor (D 1183 ML) - Bandung.

Gak pernah mogok, mulus, well maintenance, cuma dipake buat ke kantor sesekali atau rekreasi dalam kota/luar kota.

Serius berminat? Langsung japri ane aja gan!

nomor ane : 081284368002
twitter : @justmaul

Thumbs up 

maap gan, nubie ikut urun rembug..
kalo ane, cenderung ke UNO 2, dilihat dari performa mesin, kenyamanan, handling, kestabilan, model dan harganya..cukup manusiawi, sparepart juga lebih murah.. apalagi kalo UNO Turbo..hmmm

komparasi italy - jepang, asia - eropa, kembali ke mindset dan selera...sayang baik starlet maupun uno-2 masih berupa mimpi buat saya..baru bisa miara F/I/A/T k-uno (kuno) alias 125 '68...xixixi

semoga thread ini menjadi ajang sharing yang bagus, menambah wawasan bagi kita semua...

best regards
F/I/A/T & KZ-200
dulu saya sempet naksir sama uno, tapi karena pertimbangan brand di indonesia dan suku cadang akhirnya saya milih starlet.

pake 7 tahun ga pernah rewel sampe akhirnya di jual sama pedangang harganya di atas uno malah.. starlet saya thn 87

back to the topic, semua selera masing2 orang.
tapi kalo gw pribadi sejak pake toyota pake toyota lagi sampe sekarang.

pernah ngerasain pake honda tapi kok enakan toyota hjuiehehehe
Quote:Original Posted By mr.ones
halo gan salam kenal yah...
ini menurut asumsi ane yah dan yang ane tau gan.ane setubuh sama agan

Ane FIAT UNO 2 user gan.

kalo dalam segi kualitas jelas ane lebih pilih eropa gan. terlihat jelas dalam peforma mesin,kenyamanan semua. tapi setiap orang mempunyai pikiran yang berbeda gan? Pada era itupun FIAT setara harganya dengan STARLET ya beda dikit mungkin.yang jelas pada era tersebut jika tidak salah harga mobil fiat uno dan starlet di harga 13-15jt gan. Mobil Eropa lain seperti Peugeot,BMW sudah diharga kurang lebih 40-60jt. Dari harga sudah terlihat jelas,disini bisa kita sebut bahwa FIAT pada era tersebut termasuk mobil eropa dengan harga yang relatif murah. Dulu tuh kalo ga salah perakitan FIAT sama PT.Astra (ane beli sama managernya gan) hahaha

Kenapa orang pilih starlet ?
Nah kalo ini kan masalah selera nih gan,kalo yang ini susah banget nih.tapi agan pikirin deh kenapa mayoritas rakyat kita lebih milih mobil jepang ? Kalo menurut ane Pribadi sih karena harganya relatif murah ( bukan murahan tapi ya gan) dan dari segi sparepart murah & bisa dikanibalin dengan produk jepang lainnya.dan Harga mobil jepang pun kalo dijual sangat tinggi/stabil. Mungkin orang malas dengan mobil Eropa, dengan Harga yang mahal,di jual sangat turun.Sparepartnya pun tidak bisa dikanibalin,andaikan bisa dikanibalin itu tidak bertahan lama. walaupun sparepart mobil eropa dibilang mahal tapi dia LongTerm bisa di gunakan +- 5 tahun. Kalo Jepang relatif pas harganya tapi untuk dari segi pemakaian +-1-2 tahun.

Asumsi ane secara garis besar ---- Hanya orang tertentu yang berani mengambil pilihan mobil eropa, mayoritas kita lebih memilih mobil jepang.

Kalo dari segi peforma ane pilih FIAT Uno dibanding Starlet.
Ketika ngebut di angka 160 pun tidak getar masih stabil.ane tapi takut ngeremnya. Kalo starlet di angka 120-140 geter (menurut ane lho ya gan,no offense). Dan mungkin kenapa orang lebih milih starlet karena enak dipakai untuk harian & mudah di modif2.hahaha.kelemahan eropa tetap di radiator gan.

tapi tetap setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangan ya gan.

cuma untuk segi kualitas dan peforma jelas ane pilih Eropa (FIAT UNO)




salam Fiat & Vespa !
Viva La Italiano


memang fiat lebih kenceng gan tapi irit di jalan tol / dibawa kenceng dan dari segi kenyamanan memang enakan uno gan !! tapi bener gan ada + dan - nya hehe
Quote:Original Posted By takewerkewer
dulu saya sempet naksir sama uno, tapi karena pertimbangan brand di indonesia dan suku cadang akhirnya saya milih starlet.

pake 7 tahun ga pernah rewel sampe akhirnya di jual sama pedangang harganya di atas uno malah.. starlet saya thn 87

back to the topic, semua selera masing2 orang.
tapi kalo gw pribadi sejak pake toyota pake toyota lagi sampe sekarang.

pernah ngerasain pake honda tapi kok enakan toyota hjuiehehehe


yang membuat Uno kalah dibanding starlet yaitu parts nya gan susah kalau uno dibanding starlet terutama sejak fiat indo dipegang astra mungkin ada masalah ekonomi kali heheh CMIW tapi memang starlet lebih mudah tuk perawatan ya gan hehe CMIW
Quote:Original Posted By pancalmubal
maap gan, nubie ikut urun rembug..
kalo ane, cenderung ke UNO 2, dilihat dari performa mesin, kenyamanan, handling, kestabilan, model dan harganya..cukup manusiawi, sparepart juga lebih murah.. apalagi kalo UNO Turbo..hmmm

komparasi italy - jepang, asia - eropa, kembali ke mindset dan selera...sayang baik starlet maupun uno-2 masih berupa mimpi buat saya..baru bisa miara F/I/A/T k-uno (kuno) alias 125 '68...xixixi

semoga thread ini menjadi ajang sharing yang bagus, menambah wawasan bagi kita semua...

best regards
F/I/A/T & KZ-200


ane termasuk pengguna fiat uno 1 memang nyaman juga gan cuma uno 2 itu performa nya juga cakep gan ane pernah nyoba punya temen uno 2 memang lebih enak btw makasih ya dah mampir

Quote:Original Posted By mawlmawl
Sorry dorry mayori Gan..

Ane nitip lapak Starlet ya gan.. Maaf nih yah, lagi butuh duit..

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?p=724094650



monggo gan thx dah ramein
Quote:Original Posted By jariang
starlet lah..tarikannya mantap,hrg jual stabil


memang toyota itu harga nya relatif stabil gan CMIW
Quote:Original Posted By dwirahman
Harga ga bohong gan, starlet lebih mahal, jelas lebih enak.
tapi ane pake uno 2 aja gan.. lebih murah lebih kenceng...


tpi menurut ane uno lebih enak gan dibanding starlet yagasih ?? CMIW
apa yang mau diperdebatin dari mobil tua?

seiring umur, semua kelebihan dan kekurangan akan menjadi sama di mobil tua merek apapun.

karakter, handling mobil tua akan berubah, apalagi purna jualnya

teori karakter dan handling hanya bisa diperdebatkan hanya dalam kondisi baru.

no offense ya, ane tau krn ane make bbrp mobil tua aka retro
Quote:Original Posted By etaugasilooh
apa yang mau diperdebatin dari mobil tua?

seiring umur, semua kelebihan dan kekurangan akan menjadi sama di mobil tua merek apapun.

karakter, handling mobil tua akan berubah, apalagi purna jualnya

teori karakter dan handling hanya bisa diperdebatkan hanya dalam kondisi baru.

no offense ya, ane tau krn ane make bbrp mobil tua aka retro


emang sih gan thanks ya nice