persibangaAvatar border
TS
persibanga
(ada keramahan) Pelayanan SIM VS Pelayanan KTP VS Pelayanan Operator Seluler
maaf judul trit salah, yang bener adu keramahan



malem agan agan, kali ini ane mau share pengalaman pribadi emoticon-Malu (S)
ane heran pelayanan pembuatan/perpanjangan sim ktp ga nyaman bgt emoticon-Berduka (S)


langsung aja yah maaf yah klo bahasanya acak kadut emoticon-Ngakak (S)

story 1
pergantian/perpanjangan ktp

gini nih gan ktp ane kan ilang waktu itu, otomatis ane harus bikin lagi, nah ane langsung kan minta surat keterangan dari RT dan RW,,
setelah dapet surat ane langsung pergi ke kelurahan untuk meminta tanda tangan lagi, disini permasalahan mulai,
seperti biasa untuk meminta tanda tangan harus mengantri dan ane duduk paling pojok, lalu tiba giliran ane, lalu form yang sudah di beri tanda tangan,
tidak di berikan langsung kepada ane, ane harus membayar Rp.5000,-untuk tanda tangan tsb :capades, padahal jelas jelas di atas ada tulisan
"Tidak Di Pungut Biaya bla bla (aga-aga lupa ane tulisannya, pokoknya intinya gitu)"

setelah mendapatkan ttd tsb dari kantor kelurahan,
ane langsung bergegas ke kantor kecematann lalu ane menuju loket perpanjangan ktp,
buset deh jutek amet yang jaganya kagak senyum sedikit pun emoticon-Mad (S)
pas ane ngasihin form, form ane langsung di balikin sambil berkata emoticon-Berduka (S)

  • petugas : "liat tulisan itu (sambil menunjukan ke arah tulisan tsb)"
  • ane :buset deh kasar bener caranya emoticon-Cape d... (S),, disana tertulis "1 warga negara hanya boleh memiliki 1 ktp" dan ane kagak ngerti maksud tulisan itu apa ???
    ane balik lagi kE loket,
  • ane : bu, itu maksudnya gimana yah
  • petugas :terus ibu ibu itu ilang (sambil kesel) "ya ampunnn, KTP MAS KAN HILANG, HARUSNYA KE KANTOR POLISI DULU MINTA SURAT KEHILANGAN" emoticon-Mad (S)
  • ane : maaf bu saya gak tau, buset kasar bener pelayanannya, langsung ane ke kantor polisi minta surat kehilangan dan balik lagi ke kantor tsb dan selesai emoticon-Berduka (S)


*** intinya ane merasa pelayanan sangat sangat mengecewakan, kasar bener padahal kan mereka kerja di gaji
dan gajinya berasal dari kita kita (masyarakat),, sudah sewajarnya bila mereka melayani masyarakat dengan baik


____________________________________________________________________________________

story 2
perpanjangan sim

karena ane tinggal di rancaekek dan termasuk kabupaten bandung, otomatis perpanjangan sim harus ke kapolres di soreang
yang memakan waktu perjalanan -+ 2 jam, meski ada sim keliling tapi tetap saja tidak ada pemberitahuan jadwal, dan ane terpaksa harus pergi kesana emoticon-Hammer (S)
____________________________________________________________________________________
Hari Pertama
hari pertama ane berangkat pukul 09.00 tiba di soreang pukul 12.00 (karena nyasar gak tau jalan emoticon-Ngakak (S)) nah pas ane begitu nyampe sana ane samperin ke loket sim,
ane tanya kepada petugas,

  • Ane :"pak sya mau perpanjang sim" emoticon-Malu (S)
  • petugas : "(dia cuma bilang dengan ketus) "sudah tutup liat tulisan di bawah" emoticon-Mad (S)


tertulis pendaftaran sim di buka 08.00 dan tutup 11.00.
dan ane terpaksa pulang dengan tangan hampa emoticon-Berduka (S)

____________________________________________________________________________________
HARI KEDUA
besoknya ane berangkat kesana lagi dan tiba pukul 09.00, ane langsung antri di loket sim,

  • ane: pak saya mau perpanjang sim (gak di respon)
  • ane : ane coba angkat tangan, dan bilang pak saya mau perpanjang sim (gak di respon juga) emoticon-Bingung (S)
    ampe 5x ngomong ane gak di respon, ane ngerti situasinya emang lagi padet banyak orang emoticon-Mad (S)
    terus dia bilang
  • petugas :(dengan nada yang kurang nyaman) bikin dulu surat keterangan sehat


terus ane langsung pergi ke ruangan untuk membuat surat keterangan sehat,
di sana ane di suruh ukur berat badan dan tinggi sendiri ! buset deh ada ada aja, emoticon-Cape d... (S)
terus ane di panggil ke ruangan, disana cuma tes buta warna doank, setelah pemeriksaan selesai, ane di suruh bayar Rp.20.000,- buset deh cuma gitu aja mesti ngeluarin uang 20rb, bener bener keterlaluan emoticon-Shutup
langsung ane ke loket sim, terus di suruh bayar ke bank dengan biaya 75rb,
ane ke bank, lalu isi form, tunggu lalu di panggil untuk di foto, lalu menunggu lagi untuk pengambilan sim
*** intinya sama aja sih pelayanan mereka kurang ramah, dan jam pelayanan pendaftaran sim terlalu singkat pukul 08.00-11.00 emoticon-Hammer (S)
____________________________________________________________________________________

story 3
inject nomor ke gerai semarfren

pertama ane masuk ke gerai, langsung di sambut dengan ramah oleh security/satpam
  • satpam : ada yang bisa saya bantu ?
  • ane : saya mau inject nomor pak
    lalu saya di antar untuk mengambil no antrian
  • satpam : silahkan tunggu antrian di tempat tunggu, sambil menunjukan kursi tempat tunggu


lalu ane menunggu, dan tibalah giliran ane, lalu no antrian ane di panggil, dan ane menghampiri cs, disana ada 3 cs, cewek semua
  • cs : silahkan duduk ada yang bisa saya bantu ? (sambil senyum) cantik pula orangnya emoticon-Wowcantik
  • ane : saya mau inject nomor mba,
  • cs : oh iya silahkan, bisa lihat ponselnya dan ktp
  • ane : (ngasihin hp dan ktp) lalu ane nonton tv, soalnya cs nya sibuk ngetik
    lalu tiba tiba cs itu berdiri gan dan menyodorkan tangan kanannya ke ane, emoticon-Kagets
    ane kaget setengah mati ada apa ini ??? emoticon-Bingung (S)


  • cs : selamat yah
  • ane : (ane pikir ane dapet undian/hadiah) selamat untuk apa ? emoticon-Bingung (S)
  • cs : hari ini mas ulang tahun yah, lalu dia bersalaman dengan ane sambil bersalaman dan senyum (tangannya dingin dan lembut bgt gan) emoticon-Wowcantik
  • ane : makasih mba (amazing... ane salut ma pelayanan mereka) emoticon-Malu (S)
  • cs : (ngajak ngobrol karena ngeliat muka ane yang agak bete habis pulang bikin sim),
    (lalu proses inject selesai)

biayanya gratis gan, ane cuma beli nomor Rp.5000, + pulsa,
tapi ane mendapatkan pelayanan yang sangat sangat sangat luar biasa emoticon-Big Grin

intinya

petugas pembuatan ktp, sim, dan cs provider pekerjaan nya hampir sama "melayani masyarakat" dan "melayani customer/pelanggan"
tapi cara petugas ktp dan sim dalam melayani masyarakat sangat sangat mengecewakan
berbeda dengan cs provider yang sangat baik dan ramah, padahal kan mereka sama mendapatkan gaji untuk melakukan pekerjaan tsb


klo pernah mengalami hal serupa kaya ane share di mari donk ceritanya emoticon-Smilie


ternyata bukan ane aja yang mengalami nasib kaya gini emoticon-Berduka (S)
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:







0
2.8K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan