jsmuchAvatar border
TS
jsmuch
Gila, Sekolah di Uganda Menggunakan Bom Sebagai Bel
Gila, Sekolah di Uganda Menggunakan Bom Sebagai Bel

Sekolah yang satu ini memang terbilang sangat unik namun juga aneh, betapa tidak sekolah yang berada di Uganda ini menggunakan bom sebagai bel sekolah.emoticon-Takut (S) Tim kesadaran ranjau sangat terkejut sekaligus tak percaya saat mereka menemukan bahwa sebuah sekolah SD di Uganda barat telah menggunakan bom mortar sebagai bel sekolah, demikian yang dikatakan koordinator tim tersebut kepada AFP. Wilson Bwambale koordinator tim tersebut mengatakan bahwa hal itu sangatlah mengejutkan saat mereka tiba di sekolah dan bahkan mereka melihat para siswa memukulnya. Wilson Bwambale merupakan koordinator jaringan kesadaran ranjau.



Ia juga mengatakan bahwa bagian bawah dari bom tersebut berupa ruang kosong dan itulah mengapa sekolah tersebut menggunakannya sebagai bel namun tetap saja yang paling mengerikan adalah bahwa bagian atas bom tersebut masih berfungsi aktif dan bisa saja sewaktu-waktu meledak. Namun untungnya belum ada yang memukulnya dengan sangat kuat sehingga bom tersebut meledak. Hal ini bukanlah pertama kalinya tim tersebut menemukan hal-hal aneh yang berkaitan dengan bom. Sejak enam bulan terakhir mereka juga menemukan sebuah bom yang digunakan anak-anak sebagai mainan saat istirahat sekolah dan bahkan diletakkan di ruang penyimpanan saat perjalanan berlangsung.

Ketidakpahaman akan sesuatu hal merupakan hal yang menyebabkan kejadian ini terjadi. Jika saja bom tersebut sempat meledak hal ini akan mengakibatkan korban bisa luka-luka ataupun korban jiwa. Kurangnya informasi akan bahayanya bom juga membuat anak sekolah dengan santainya memainkan bom tersebut. Namun yang aneh adalah bahwa pihak sekolah menjadikan bom yang sebetulnya msaih aktif itu sebagai bel. Apakah mereka mengiranya sebuah benda mirip bel dengan ruang dibawahnya dan tidak mengetahui bahwa itu adalah sebuah bom, belum diketahui secara pasti.

Bom sendiri terdiri dari berbagai jenis tergantung dari jenis ledakannya. Namun bom sendiri berarti senjata peledak yg bentuknya spt peluru besar yg berisi bahan peledak untuk menimbulkan kerusakan besar. Tidak seperti senjata lainnya, bom memang memiliki daya rusak besar dan tentunya mengancam keselamatan jiwa.
0
2K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan