treadh agan menginspirasi bgd..
Ane juga udah punya niat buat buka usaha tenda..modal udah ada..
Tinggal belajar aja selanya gimana..
Kalo agan boleh ane minta kontaknya buat minta pencerahannya..
boleh ya gan..Pinnya jg boleh gan
PMin ke ane ya gan...
gan itu sewanya kan per meter persegi, aku liat di situs agan misal yg tenda per m2 tu harga 33rb, berarti kl cuma sewa 1 lokal ukuran 4x4 (misal nih) berarti 33x4 = 132rb gitu ya??

itu sewa itungan hari jg ato cm itungan m2 doank?
Quote:Original Posted By usbul
treadh agan menginspirasi bgd..
Ane juga udah punya niat buat buka usaha tenda..modal udah ada..
Tinggal belajar aja selanya gimana..
Kalo agan boleh ane minta kontaknya buat minta pencerahannya..
boleh ya gan..Pinnya jg boleh gan
PMin ke ane ya gan...

ni gan kontak ane 08569047371....
Quote:Original Posted By rizzproduction
gan itu sewanya kan per meter persegi, aku liat di situs agan misal yg tenda per m2 tu harga 33rb, berarti kl cuma sewa 1 lokal ukuran 4x4 (misal nih) berarti 33x4 = 132rb gitu ya??

itu sewa itungan hari jg ato cm itungan m2 doank?

hitungan nya begini... misalnya tenda 4m x 4m berarti total meterannya 16m jadi 16m x 33.000 = 528.000 itu perhari....
wahh jd terbuka wawasan ane gan, makasi gan, mau ane pelajari lagi
Quote:Original Posted By k.budio
wahh jd terbuka wawasan ane gan, makasi gan, mau ane pelajari lagi


pelajarinnya langsung mulai gan.... soal nya dah banyak kok yang pertama nya coba2 n akhirnya jadi sukses.... ada salah satu tempat penyewaan tenda di jakarta aja... omset perbulan nya sampe 500jt - 1M
Wah ternyataa ada trit yang ngebahas jasa sewa alat pesta yah, kebetulan ane juga punya usaha sewa tenda gituu tapi baru mau mulai blajar skarang gan. Sebenernya sih uda punya alat2 nya dari tahun 2004an gan, tapi karna ortu sibuk ama kerjaannya jadi usaha ini di jalanin sepenuhnya ama orang lain gan.

Jadi tiap bulan ortu ane dapet penghasilan bersihnya. Nah yang jadi masalahnya orang yg ngejalanin usaha tenda ini tiap bulan ga pernah ngasih laporan keuangan gan. Dia ngasih setoran tiap bulan k ortu ane Cuma selama 6 bulan doang, setelah 6 bulan ampe tahun 2007 ga pernah ngasih setoran k ortu ane, padahal omset rata2 perbulan 30-40 jtan gan. nah salahnya gara2 bokap ane orangnya ga pernah tegas, jadi di biarin gitu ajaa, nasehat dari keluarga sendiri ga pernah di denger.

Akhirnya orang yang ngejalanin tuh usaha malah makin kayaa, dia uda punya kendaraan operasional 4biji. Tapi ortu ane dari dlu Cuma punya 1 truk . padahal usaha itu 95% modal usaha dari ortu ane n tempat usaha juga dari ane. Miris banget. Akhirnya pertengahan 2007 bokap ane mutusin kontrak kerja sama, n malahan bokap ane yang di usir dari tempat itu,& barang2 tenda itu dibagi 2 gan, padahal kan modal hampir 95% dari bokap ane. Uda 4x ortu ane kerja sama ama orang salon. Tapi 4x ditipu dgn modus sama persis kaya cerita diatas. .
pokoknya laporan keuangan ga pernah dilaporiin ke bokap ane.bokap ane orangnya ga pernah tegas, jadi di biarin gitu ajaa, nasehat dari keluarga sendiri ga pernah di denger gan, tapi kalo ama orang lain pasti setuju aja.
n setelah musyawarah dgn keluarga besar, akhirnya hasil keputusannya. mulai bulan ini usaha tendanya dijalanin ama keluarga sendiri gan. kita ngejalanin dari awal lagi, karyawan baru semua, n masih nyari tempat buat nyimpen barang2nya.
itu gan cerita perjalanan usaha tenda ane, maap kalo jadi curhat gini.
Nah masalahnya Ane masih buta banget gan ama usaha ini, ane minta bimbingannya yaaa gan.

ada beberapa hal yg pengen ane tanyain.
1. apa tips n trik dalam menjalankan usaha tenda ini??
2. Tempat beli kursi, rumbai, or alat2 pesta yang murah dmna gan??klo bisa barang2 yg seken gitu gan.
3. Trus harga sewa barang2 standarnya berapa?? Kalo ada barang2 yg ilang, si penyewa kena denda brp??
4. Biaya untuk pekerja biasanya di bayar brp % dari hasil usaha? Dibayar perpanggilan /perbulan?

tolong di jawab ya gan,n mohon sharing2 dong ilmunyaa, ane masih awam banget nih,

varnish encyad

Quote:Original Posted By komankz
Wah ternyataa ada trit yang ngebahas jasa sewa alat pesta yah, kebetulan ane juga punya usaha sewa tenda gituu tapi baru mau mulai blajar skarang gan. Sebenernya sih uda punya alat2 nya dari tahun 2004an gan, tapi karna ortu sibuk ama kerjaannya jadi usaha ini di jalanin sepenuhnya ama orang lain gan.

Jadi tiap bulan ortu ane dapet penghasilan bersihnya. Nah yang jadi masalahnya orang yg ngejalanin usaha tenda ini tiap bulan ga pernah ngasih laporan keuangan gan. Dia ngasih setoran tiap bulan k ortu ane Cuma selama 6 bulan doang, setelah 6 bulan ampe tahun 2007 ga pernah ngasih setoran k ortu ane, padahal omset rata2 perbulan 30-40 jtan gan. nah salahnya gara2 bokap ane orangnya ga pernah tegas, jadi di biarin gitu ajaa, nasehat dari keluarga sendiri ga pernah di denger.

Akhirnya orang yang ngejalanin tuh usaha malah makin kayaa, dia uda punya kendaraan operasional 4biji. Tapi ortu ane dari dlu Cuma punya 1 truk . padahal usaha itu 95% modal usaha dari ortu ane n tempat usaha juga dari ane. Miris banget. Akhirnya pertengahan 2007 bokap ane mutusin kontrak kerja sama, n malahan bokap ane yang di usir dari tempat itu,& barang2 tenda itu dibagi 2 gan, padahal kan modal hampir 95% dari bokap ane. Uda 4x ortu ane kerja sama ama orang salon. Tapi 4x ditipu dgn modus sama persis kaya cerita diatas. .
pokoknya laporan keuangan ga pernah dilaporiin ke bokap ane.bokap ane orangnya ga pernah tegas, jadi di biarin gitu ajaa, nasehat dari keluarga sendiri ga pernah di denger gan, tapi kalo ama orang lain pasti setuju aja.
n setelah musyawarah dgn keluarga besar, akhirnya hasil keputusannya. mulai bulan ini usaha tendanya dijalanin ama keluarga sendiri gan. kita ngejalanin dari awal lagi, karyawan baru semua, n masih nyari tempat buat nyimpen barang2nya.
itu gan cerita perjalanan usaha tenda ane, maap kalo jadi curhat gini.
Nah masalahnya Ane masih buta banget gan ama usaha ini, ane minta bimbingannya yaaa gan.

ada beberapa hal yg pengen ane tanyain.
1. apa tips n trik dalam menjalankan usaha tenda ini??
2. Tempat beli kursi, rumbai, or alat2 pesta yang murah dmna gan??klo bisa barang2 yg seken gitu gan.
3. Trus harga sewa barang2 standarnya berapa?? Kalo ada barang2 yg ilang, si penyewa kena denda brp??
4. Biaya untuk pekerja biasanya di bayar brp % dari hasil usaha? Dibayar perpanggilan /perbulan?

tolong di jawab ya gan,n mohon sharing2 dong ilmunyaa, ane masih awam banget nih,

1. sabar... telaten... belajar cara ngerwat barang...
2. tempat beli kursi bekas... di manggarai jln minang kabau... tapi mending beli yang baru aja.... lebih awet n bagus...
tempat beli rumbai... banyak ko di tanah abang.... tapi sekarang jaman nya tenda dekorasi jadi kain gak ada yang di jahit,,, jadi semua kita dekor sendiri cra manual,,, kain nya bisa di beli di tanah abang di komplek auri klw mau yang murah beli di toko samudra... namanya kain pelamin.... klw peralatan pesta yang harga nya miring ada di jembatan lima...
3. harga nya bisa ente cek di internet,,, banyak kok web sewa tenda yang cantumin harga nya... atau bisa liat web ane http://tendacikarang.com ... klw masalah ada barang yang hilang ganti ruginya harga belinya gan... misalnya ada kursi futura yang hilang satu unit,,, berarti dia harus ganti seharga barang baru misalnya harga kursi futura 270rb... berarti dia harus ganti seharga 270rb....
4. ada yang di bayar per bulan.... cuma buat ane ribet klw di bayar bulanan.... klw ane mending persenan aja dari total order... misalnya ente dapet order 10jt ente berarti harus bayar tukang pasang nya 2jt... jd kita ambil 20% dari orderan.... klw ngasih kekecilan nanti malah gak awet yang masang nya... nanti pada keluar.... soalnya kerja tenda itu bener2 capek baget... terkadang ampe 3hari tiga malem masang terus...
wih mantep nih...patut dicontoh...hehe...thx gan da bkin inspirasi
Quote:Original Posted By iddndewa043
1. sabar... telaten... belajar cara ngerwat barang...
2. tempat beli kursi bekas... di manggarai jln minang kabau... tapi mending beli yang baru aja.... lebih awet n bagus...
tempat beli rumbai... banyak ko di tanah abang.... tapi sekarang jaman nya tenda dekorasi jadi kain gak ada yang di jahit,,, jadi semua kita dekor sendiri cra manual,,, kain nya bisa di beli di tanah abang di komplek auri klw mau yang murah beli di toko samudra... namanya kain pelamin.... klw peralatan pesta yang harga nya miring ada di jembatan lima...
3. harga nya bisa ente cek di internet,,, banyak kok web sewa tenda yang cantumin harga nya... atau bisa liat web ane http://tendacikarang.com ... klw masalah ada barang yang hilang ganti ruginya harga belinya gan... misalnya ada kursi futura yang hilang satu unit,,, berarti dia harus ganti seharga barang baru misalnya harga kursi futura 270rb... berarti dia harus ganti seharga 270rb....
4. ada yang di bayar per bulan.... cuma buat ane ribet klw di bayar bulanan.... klw ane mending persenan aja dari total order... misalnya ente dapet order 10jt ente berarti harus bayar tukang pasang nya 2jt... jd kita ambil 20% dari orderan.... klw ngasih kekecilan nanti malah gak awet yang masang nya... nanti pada keluar.... soalnya kerja tenda itu bener2 capek baget... terkadang ampe 3hari tiga malem masang terus...


1. oh gitu yah gan, oke deh ane coba dari awal lagi nih.
2. emang perbedaan harga kursi lipat chitose rekondisi n yang bru brp duit?? trus klo yang futura seken n baru kisaran brapa gan??
iya skarang musim tenda dekorasi gan, nah pegawai ane kan bener2 dri awal lg, jdi pda blm bisa dekor2 gitu, pgawai yg lamanya pada ga bener gan, mabok2an mulu padahal hasil dekornya lumayan. kira2 klo blajar dekor gitu dmna yah gan??
3. kalo bli kain gitu itungannya permeter apa perkilo?? kisaran hrganya brp gan?? biar ada hrga perbandingan aja gitu.
4. oh gitu yah, kalo ane slama ini pola itungan bayarannya, di itung permeter tiap orderan tenda, jadi tiap satu meter dapet 3rbu rupiah gan, klo d itung2 lebihh mahal yg 20% atau yg pola ane yah??
Quote:Original Posted By komankz
1. oh gitu yah gan, oke deh ane coba dari awal lagi nih.
2. emang perbedaan harga kursi lipat chitose rekondisi n yang bru brp duit?? trus klo yang futura seken n baru kisaran brapa gan??
iya skarang musim tenda dekorasi gan, nah pegawai ane kan bener2 dri awal lg, jdi pda blm bisa dekor2 gitu, pgawai yg lamanya pada ga bener gan, mabok2an mulu padahal hasil dekornya lumayan. kira2 klo blajar dekor gitu dmna yah gan??
3. kalo bli kain gitu itungannya permeter apa perkilo?? kisaran hrganya brp gan?? biar ada hrga perbandingan aja gitu.
4. oh gitu yah, kalo ane slama ini pola itungan bayarannya, di itung permeter tiap orderan tenda, jadi tiap satu meter dapet 3rbu rupiah gan, klo d itung2 lebihh mahal yg 20% atau yg pola ane yah??


yg rekondisi harga dari mulai 70rb-90rb... klw yang baru harga nya 190rb... klw harga kursi futura rekondisi 140rb- 190rb.... klw yang baru harga nya 270rb....

wah klw belajar dekor gak ada tempat kursusnya gan.... mending anak buah ente suruh belajar di tempat ane aja... dia suruh liat dulu.... nanti tinggal di praktekin caranya... gampang kok cara masangnya... klw masalah anak2 sering mabok... itu udah lumrah gan... memang kebanyakan begitu... maklum biasanya yg mau kerja masang tenda berpendidikan rendah... jd kita harus ngertiin pola pikir dia.... terlalu keras jangan terlalu lembek juga jangan... yg penting kita bisa ngimbanginnya aja...

itungan nya perkilo... 1kg nya harganya 35.000 (warna muda) 37.000 ( warna sedang_) 3.8000 ( warna tua)

bayaran ente terlalu murah gan...
klw ane 20% harga tenda dekorasi vip di ane 33.000 / m2 nya... jd anak2 kebagian 6.600 / m2 nya....
Quote:Original Posted By iddndewa043
yg rekondisi harga dari mulai 70rb-90rb... klw yang baru harga nya 190rb... klw harga kursi futura rekondisi 140rb- 190rb.... klw yang baru harga nya 270rb....

wah klw belajar dekor gak ada tempat kursusnya gan.... mending anak buah ente suruh belajar di tempat ane aja... dia suruh liat dulu.... nanti tinggal di praktekin caranya... gampang kok cara masangnya... klw masalah anak2 sering mabok... itu udah lumrah gan... memang kebanyakan begitu... maklum biasanya yg mau kerja masang tenda berpendidikan rendah... jd kita harus ngertiin pola pikir dia.... terlalu keras jangan terlalu lembek juga jangan... yg penting kita bisa ngimbanginnya aja...

itungan nya perkilo... 1kg nya harganya 35.000 (warna muda) 37.000 ( warna sedang_) 3.8000 ( warna tua)

bayaran ente terlalu murah gan...
klw ane 20% harga tenda dekorasi vip di ane 33.000 / m2 nya... jd anak2 kebagian 6.600 / m2 nya....


hm, rata2 beda 10ribu ama didaerah ane gan. murahan disanaa
kalo harga kain itu masih bisa ditawar, apa uda nett tuh gan??
iya sih emang lumrah gan, tapi dia sering bawa kendaraan dalam kondisi mabok gituu, kan ngebahayain pengguna jalan lain, mana bawa nya ugal2an lagi

hmm, gitu yah yauda ntar ane musyawarahin dlu deh ama kluarga ane,
oiya masih ada beberapa pertanyaan lagi nih, hehe. maap klo banyak nanya
1. gan perbandingan beli besi tenda yg langsung jadi ama yg bikin sendiri, kira2 beda brp duit?? kasi rinciannya ya kalo bisa
2. trus misal ada dri "salon X" kerja sama ama ane gitu, jadi kalo ada order tenda ke "salon X" dia ngelempar ke ane, nah si "salon X" ini dapet komisi brp duit dari ane??
4. kalo ada dari "jasa Sewa tenda B" dia keabisan barang, n minjem barang2 dari ane biasanya dikasi harga brp ?? brp selisih dari harga normal ??

usaha tenda

asyiiiik aq nemu triit yang bgus banggeeet

gan kebeneran ane khan di korea nih lg gawwe. and msh penganten baru. hee..

ane kepikiran dr kmrn dr pda dwt ane ambur-amburin disini. karoke, jalan, makan
-makan, beli peralatan elektronik dll yg klw dirupiain bikin kepala puyeng (sebulan bisa habis 7 jt lbh)

ane pengen usaha tenda ma pelaminan aaah..
Quote:Original Posted By komankz
hm, rata2 beda 10ribu ama didaerah ane gan. murahan disanaa
kalo harga kain itu masih bisa ditawar, apa uda nett tuh gan??
iya sih emang lumrah gan, tapi dia sering bawa kendaraan dalam kondisi mabok gituu, kan ngebahayain pengguna jalan lain, mana bawa nya ugal2an lagi

hmm, gitu yah yauda ntar ane musyawarahin dlu deh ama kluarga ane,
oiya masih ada beberapa pertanyaan lagi nih, hehe. maap klo banyak nanya
1. gan perbandingan beli besi tenda yg langsung jadi ama yg bikin sendiri, kira2 beda brp duit?? kasi rinciannya ya kalo bisa
2. trus misal ada dri "salon X" kerja sama ama ane gitu, jadi kalo ada order tenda ke "salon X" dia ngelempar ke ane, nah si "salon X" ini dapet komisi brp duit dari ane??
4. kalo ada dari "jasa Sewa tenda B" dia keabisan barang, n minjem barang2 dari ane biasanya dikasi harga brp ?? brp selisih dari harga normal ??


mending bikin sendiri aja... soalnya bisa lebih puas... dari ketebalan besi dan jenis besinya... harga tergantung modul tenda nya gan... dan bentuk kontruksinya...

klw dapet order dari orang salon biasanya kasih diskon 10% dari total sewaan...
tapi klw ane gak ngasih diskon... soal nya harga ane dah minim baget,,,, jd klw mau salon dapet untung dia yang ngelebihin sendiri ke penyewanya...

kekurangan barang juga sama kasih keuntungan 10%.... sebalik nya begitu juga.... biasa nya udah ada kesepakatan kerja sama dari awal... untuk nentuin harga...
Quote:Original Posted By TOLOKBODOL
asyiiiik aq nemu triit yang bgus banggeeet

gan kebeneran ane khan di korea nih lg gawwe. and msh penganten baru. hee..

ane kepikiran dr kmrn dr pda dwt ane ambur-amburin disini. karoke, jalan, makan
-makan, beli peralatan elektronik dll yg klw dirupiain bikin kepala puyeng (sebulan bisa habis 7 jt lbh)

ane pengen usaha tenda ma pelaminan aaah..


betul banget gan... mending usaha tenda aja gan.... kerjanya santai... pusing nya cuma 3 hari seminggu... jumat sabtu minggu.... senen nya hari paling bahagia... karna dapet duit,,,,
gan...

td ane share ma bini di blng dah banya yang main di tenda ma pelaminan.. kira2 tingkat persaingan yang masih sehat itu ada berapa pemain sh.
Quote:Original Posted By TOLOKBODOL
gan...

td ane share ma bini di blng dah banya yang main di tenda ma pelaminan.. kira2 tingkat persaingan yang masih sehat itu ada berapa pemain sh. kebetulan ane di bogor. kota..

banyak yang punya... tapi asalkan kita jaga kualitas... pasti banyak yang pake gan... yang jelas tenda banyak banget yang ngebutuhin... mulai pernikahan... sunatan... orang meninggal... ampe kemaren juga tuh hari rabu pemilihan pemimpin DKI sumuanya pake tenda... ane kasih saran ma ente... masarinnya gampang baget... ente tinggal pake jasa seo... ente pasarin aja di internet dengan keyword SEWA TENDA BOGOR.... klw bisa ada di peringkat atas... pasti ente banyak order...

lagi pula bisnis ini susuh buat disainginnya... karna memakan modal yang besar... klw ane dulu ngerintis sih gan dari bener2 nol... ampe ngikut masang juga ane gan... tapi alham dulilah gan sekarang udah berjalan 2 1/2 tahun... penghasilan perbulan bisa sampe 30-50jt itu penghasilan bersih....
Quote:Original Posted By TOLOKBODOL
gan...

td ane share ma bini di blng dah banya yang main di tenda ma pelaminan.. kira2 tingkat persaingan yang masih sehat itu ada berapa pemain sh. kebetulan ane di bogor. kota..


di cikarang aja.... ada sekitar 100 orang yang punya usaha tenda.... tapi ane tetep laku... selama ane ngejaga kualitas ane dan harga bisa bersaing ma yang lainnya... yang jelas dampak dari pasang di internet lebih berasa... soalnya ane 90% dapet order dari internet... malah bulan juni ma juli... ane sering banget nolakin order... kira2 ada 50 orderan yang ane tolak... karna barang ane juga masih kebatas...
perharinya cuma bisa ngelayanin 4 tempat...
tanya donk gan, lahan minimal buat buka ini usaha tuh berapa meter ya??
Quote:Original Posted By iddndewa043
di cikarang aja.... ada sekitar 100 orang yang punya usaha tenda.... tapi ane tetep laku... selama ane ngejaga kualitas ane dan harga bisa bersaing ma yang lainnya... yang jelas dampak dari pasang di internet lebih berasa... soalnya ane 90% dapet order dari internet... malah bulan juni ma juli... ane sering banget nolakin order... kira2 ada 50 orderan yang ane tolak... karna barang ane juga masih kebatas...
perharinya cuma bisa ngelayanin 4 tempat...





thanks bro jd up lg deh semangatnya... ini langkah awal bagusnya bukat usaha las duu ya gan. itu cara cari orgnya gmn gan. n sistem gajinya gmn. komisi or salary.. n sy rencana mau cari tanah kosong dulu wat dijadiin gudang.. oh iya gudang perlu khan gan.....


n maksud agan ngejaga kualitas tuh apaan maksdnya..