RunniyagainAvatar border
TS
Runniyagain
Iseng bisa jadi mandul
Pernah dengar PMS gan?

PMS (pre menstruasi Syndrome) yang biasa di derita prempuan kalo lagi haid.. ya bener juga, tapi PMS disini maksudnya kepanjangan dari Penyakit Menular Sexual. PMS ini hanya ditularkan melalui hubungan sexual. ‘Iseng’, walaupun hanya sekali, dapat menularkan kuman-kuman penyakit penyebab PMS.

Ketika seorang wanita orgasme, rahim berdenyut dan menarik sperma serta kuman PMS masuk ke rongga rahim. Kuman-kuman itu kemudian berkembang dan bisa berakibat terjadinya radang di saluran kelamin bagian dalam. Tanda radang yang paling sering adalah keputihan yang berwarna putih susu atau kekuningan..

Radang inilah yang menyebabkan terjadinya berbagai pelekatan di saluran reproduksi wanita terutama tuba -saluran pengeluaran sel telur- sehingga terjadi pembuntuan tuba

Hasil akhirnya adalah kemandulan..

Hal yang ironis, namun bila ‘hanya’ mandul saja agaknya cukup beruntung. Radang dan infeksi di saluran kelamin bagian dalam bisa menyebar ke perut bahkan ovarium-penghasil sel telur-!!! Akibatnya, seringkali rahim, tuba bahkan ovarium harus diangkat karena infeksi

Akibat lainnya yang sering terjadi adalah ‘kehamilan ektopik’ -kehamilan diluar rahim-. Bila ini terjadi, bayi kemungkinan besar akan abortus-gagal hamil-. Namun seringkali kehamilan ektopik ini terjadi disertai dengan kerusakan organ reproduksi yang dapat berakhir dengan kematian. Organ reproduksi yang pecah akibat kehamilan ektopik, menyebabkan cewek itu bisa kehilangan banyak darah bahkan sampai syok terus ‘dipanggil’. Inilah yang sering berakhir fatal..


Tapi semua masih bisa dicegah..

Bila belum terlambat tentunya.. emoticon-Smilie emoticon-Smilie
0
5.5K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan