KASKUS

Quote:Original Posted By hancokming
coba aja hubungi suhu polpo... dgn pak mustari 031 70982296


terima kasih banyak gan atas petunjuk dan arahannya , mungkin teman2 vokus yang ada di surabaya kalau sedang kumpul nubie di ijinkan bergabung
Pagi..Vokus
Baru selesai bantuin samping rumah kebakaran, mana temboknya nempel lagi, cape beres-beres amanin barang, 2 polpoh, dan 8 vespa
met pagi vokus

titip lapak

pagiiii ehh om sper udah bangun mimi cucu dulu atuhhh

sama mau nitip lapak royal 95

http://www.flickr.com/photos/6040292...in/photostream
Siang vokus....om sper jd berangkat??
malam vokus

baru mendarat nih setelah seharian kerja rodi
Quote:Original Posted By ebenkocoy
pagiiii ehh om sper udah bangun mimi cucu dulu atuhhh

sama mau nitip lapak royal 95

http://www.flickr.com/photos/6040292...in/photostream


udah dong

kadang kadang doang bangun pagi

biasanya siang
Quote:Original Posted By valdiov
Siang vokus....om sper jd berangkat??


maaf om

saya ada urusan di jakarta, jd nga bisa nemenin nih

next time kita bikin lebih meriah lagi yak
pagi agan2 semua, ane bru gabung dimari nih. mohon pencerahan tetang volvo ane tertarik bgt sama mobil ini, ane tipe orang yg suka mobil kotak2 (kurang suka sama yg aerodinamis bgt) ane ada rencana mau mempersunting volvo cuman masih minim info ttg volvo, baik itu kelebihannya ataupun kekukarangannya... yg jelas ane lg naksir bgt sama mobil jenis ini...

buat agan2 senior yg udah lama intim sama volvo mohon ga sunkan2 bagi2 infonya... mulai dari PR apa aj sih yg biasa ada di volvo dan jgn lupa solusinya...

2thumbup
om membran bensin mekanik seri 2 ane bocorrrrr .. masih ada yang baru gak ya / subtitusinya pake jepun bisa gak? kalo copotan beraapaan ya?
Quote:Original Posted By FIANS
pagi agan2 semua, ane bru gabung dimari nih. mohon pencerahan tetang volvo ane tertarik bgt sama mobil ini, ane tipe orang yg suka mobil kotak2 (kurang suka sama yg aerodinamis bgt) ane ada rencana mau mempersunting volvo cuman masih minim info ttg volvo, baik itu kelebihannya ataupun kekukarangannya... yg jelas ane lg naksir bgt sama mobil jenis ini...

buat agan2 senior yg udah lama intim sama volvo mohon ga sunkan2 bagi2 infonya... mulai dari PR apa aj sih yg biasa ada di volvo dan jgn lupa solusinya...

2thumbup


selamat siang agan

selamat juga sudah melirik merk volvo buat kendaraan nya

tentukan dulu type volvo yang mau di pinang

di mulai dr seri 2, seri 7 dan seri 9

untuk volvo seri 2 semua memakai karburator, sedangkan seri 740 GLE sudah semi injeksi dan suka masalah di saluran bahan bakar nya tuh, dan biasanya banyak yg di rubah ke karburator akhirnya tuh, sedangkan 740 Turbo dan 940 sudah full injektion

lokasi dimana gan ? kalo memungkin kan kita ngobrol2 sambil nyantai
Quote:Original Posted By singarane
om membran bensin mekanik seri 2 ane bocorrrrr .. masih ada yang baru gak ya / subtitusinya pake jepun bisa gak? kalo copotan beraapaan ya?


kalo membran nga ada jepang nya om, kecuali mo di rubah elektrik gan

paling beli copotan tuh

range nya 300 - 400 an deh
Quote:Original Posted By s.p.o.n.e
kalo membran nga ada jepang nya om, kecuali mo di rubah elektrik gan

paling beli copotan tuh

range nya 300 - 400 an deh



740 ane udah ganti karbu oom.. makanya pake membran mekanik seri 2... eeh bocor..

kalo 740 aslinya pompa bensin kan ada dua.. kalo ganti elektrik lagi musti pake 2 lagi ya oom? apa cukup 1 aja?

kata orang bengkel alternatifnya pake punya carry aja.. punya carry elektrik soalnya tekananya kecil..
Quote:Original Posted By singarane
740 ane udah ganti karbu oom.. makanya pake membran mekanik seri 2... eeh bocor..

kalo 740 aslinya pompa bensin kan ada dua.. kalo ganti elektrik lagi musti pake 2 lagi ya oom? apa cukup 1 aja?

kata orang bengkel alternatifnya pake punya carry aja.. punya carry elektrik soalnya tekananya kecil..


bagus nya memang 2 sih om, kan di bawah jok penumpang ada juga, tp harga nya juga lumayan itu, coba cari copotan aja deh om

lokasi dimana emang ?

Modifikasi Automatic Trans AW-71 (960 Turbo)

Nubie mau sharing hasil brosing internet:

AW71 adalah standar automatic transmission untuk volvo 740 turbo, 940 turbo dan sebagainya (termasuk toyota crown, celica, supra dll).

Dari beberapa sumber di internet saya dapatkan bahwa AW71 ini mampu/tahan digabungkan dengan mesin 300 hp bahkan ada yang pernah dipakai untuk 400 hp.

Ada modifikasi yang menarik untuk dilakukan supaya AW-71 ini lebih tahan lama; terutama untuk menghadapi enjin yang sudah dimodifikasi sehingga tenaga nya jauh melebihi standar nya (standar 135-165 hp). Modifikasinya adalah dibagian piston (accumulator) yang ada didalam transmisi, dimana ada 3 piston (AW-71 adalah 4-speed). Piston ini fungsinya adalah untuk memperhalus perpindahan gigi dengan cara memperlambat kenaikan pressure olie matic dengan cara terdorong kebelakang pistonnya shg ada ruangan lbh besar. Keuntungannya adalah perpindahan gigi menjadi smoot; tapi ada kerugian lain, yaitu ada sedikit slip saat piston terdorong kebelakang, akibatnya kalau akan sedikit meng"hanguskan" plat kopling terutama kalau HP enjin besar dan kondisinya maen "bejek".

Jadi sama orang luar sana, piston ini dimodif dikit supaya gerakan kebelakangnya tdk terlalu panjang, sehingga gigi transmisi cepat berpindah dan slip sedikit sekali terjadi; caranya mudah gerakan piston dipersempit dengan jalan menambah batang besi dibelakang piston (didalam per piston) dan disisakan sehingga gerakan piston hanya tinggal 1/4 nya.







selamat ulang tahun kami ucapkan untuk

mbah izuk aka zulkifli bacthiar

semoag cepat di tambahin volvo nya yak







selamat ulang tahun kami ucapkan untuk

mbah izuk aka zulkifli bacthiar

semoag cepat di tambahin volvo nya yak
Quote:Original Posted By syoke
Nubie mau sharing hasil brosing internet:

AW71 adalah standar automatic transmission untuk volvo 740 turbo, 940 turbo dan sebagainya (termasuk toyota crown, celica, supra dll).

Dari beberapa sumber di internet saya dapatkan bahwa AW71 ini mampu/tahan digabungkan dengan mesin 300 hp bahkan ada yang pernah dipakai untuk 400 hp.

Ada modifikasi yang menarik untuk dilakukan supaya AW-71 ini lebih tahan lama; terutama untuk menghadapi enjin yang sudah dimodifikasi sehingga tenaga nya jauh melebihi standar nya (standar 135-165 hp). Modifikasinya adalah dibagian piston (accumulator) yang ada didalam transmisi, dimana ada 3 piston (AW-71 adalah 4-speed). Piston ini fungsinya adalah untuk memperhalus perpindahan gigi dengan cara memperlambat kenaikan pressure olie matic dengan cara terdorong kebelakang pistonnya shg ada ruangan lbh besar. Keuntungannya adalah perpindahan gigi menjadi smoot; tapi ada kerugian lain, yaitu ada sedikit slip saat piston terdorong kebelakang, akibatnya kalau akan sedikit meng"hanguskan" plat kopling terutama kalau HP enjin besar dan kondisinya maen "bejek".

Jadi sama orang luar sana, piston ini dimodif dikit supaya gerakan kebelakangnya tdk terlalu panjang, sehingga gigi transmisi cepat berpindah dan slip sedikit sekali terjadi; caranya mudah gerakan piston dipersempit dengan jalan menambah batang besi dibelakang piston (didalam per piston) dan disisakan sehingga gerakan piston hanya tinggal 1/4 nya.


mantap infonya

kalo ada pic lebih gampang di cerna nih om
Quote:Original Posted By s.p.o.n.e
selamat siang agan

selamat juga sudah melirik merk volvo buat kendaraan nya

tentukan dulu type volvo yang mau di pinang

di mulai dr seri 2, seri 7 dan seri 9

untuk volvo seri 2 semua memakai karburator, sedangkan seri 740 GLE sudah semi injeksi dan suka masalah di saluran bahan bakar nya tuh, dan biasanya banyak yg di rubah ke karburator akhirnya tuh, sedangkan 740 Turbo dan 940 sudah full injektion

lokasi dimana gan ? kalo memungkin kan kita ngobrol2 sambil nyantai


nah justru itu gan ane masih nubie ttg volvo ga ngerti dah seri2nya, pernah di ajak sodara ngeliat volvo 960 Royal lirikan dia, nah klo seri yg itu termasuk yg mana ya... apakah udah injeksi ya... secara umum biasanya selain ganti ke karburator ada solusi lain ga biar ga ada masalah sama saluran bahan bakarnya... (klo blh kasih info knp ada masalah sama saluran BB)

maaf banyak nanya gan... mudah2an ga ngerepotin nih jd warga baru di thread vokus ini
Quote:Original Posted By s.p.o.n.e
bagus nya memang 2 sih om, kan di bawah jok penumpang ada juga, tp harga nya juga lumayan itu, coba cari copotan aja deh om

lokasi dimana emang ?


akhirnya dapet copotan om sper...

tadi ke simpatupang... kebetulan disana ada 3 biji copotan.. langsung ane hajar 2 biji.. buat jaga2...daripada nanti-nanti nyarinya suseh...
×