Halo om2 semua

mau tanya donk, kalau lagi belok stir mentok ada suara cetak itu apa yang harus diganti ? rencana memang mau ganti tie rod, long tie rod, ball joint, shock breaker. Apakah penyebabnya salah satu dari itu ?

persiapan mudik nih soalnya biar aman dan nyaman
Quote:Original Posted By sniperwolf
Halo om2 semua

mau tanya donk, kalau lagi belok stir mentok ada suara cetak itu apa yang harus diganti ? rencana memang mau ganti tie rod, long tie rod, ball joint, shock breaker. Apakah penyebabnya salah satu dari itu ?

persiapan mudik nih soalnya biar aman dan nyaman


kmaren ane belok patah kanan kiri bunyi kretek2 gtu gan.. trus ganti cv joint luar sepasang.. klo ga salah harganya 350rb/set
Quote:Original Posted By sniperwolf
Halo om2 semua

mau tanya donk, kalau lagi belok stir mentok ada suara cetak itu apa yang harus diganti ? rencana memang mau ganti tie rod, long tie rod, ball joint, shock breaker. Apakah penyebabnya salah satu dari itu ?

persiapan mudik nih soalnya biar aman dan nyaman


yg bunyi pas belok kiri/kanan gan ?
itu as Roda luar nya.
kalo kiri patah bunyi, berarti yg kanan yg perlu diganti. dan sebaliknya
Quote:Original Posted By ady95
yg bunyi pas belok kiri/kanan gan ?
itu as Roda luar nya.
kalo kiri patah bunyi, berarti yg kanan yg perlu diganti. dan sebaliknya


hehehe..jam postingnye sama bro
as roda = cv joint. sama
Quote:Original Posted By lqtralala
kmaren ane belok patah kanan kiri bunyi kretek2 gtu gan.. trus ganti cv joint luar sepasang.. klo ga salah harganya 350rb/set


Quote:Original Posted By ady95
yg bunyi pas belok kiri/kanan gan ?
itu as Roda luar nya.
kalo kiri patah bunyi, berarti yg kanan yg perlu diganti. dan sebaliknya


Thanks om hehe
Klo gitu ntr deh sekalian ganti yg lainnya, biar ongkos pasangnya satu hehe
Quote:Original Posted By ady95
cabut 3 knop AC, setelah kecabut, akan keliatan baut yg harus dilepas.
abis itu baru copot covernya, ati2 ada kabel yg kearah jam dan lampu panel. copot juga soketnya...


keras bgt mau buka covernya itu om, kalo dipaksa takutnya ada yg patah didalam.. apa itu cover di lem ya om??
pnasaran mau ganti lampu panel AC ne dari dulu ga bisa2..
mau nanya om harga livi thn 2004 brp ya om yg msh standart,
klu mau tambah fog lamp, jok mb tech, ma velg 17 kira hbs brp ya om.. minat mau ambil livi ni
Quote:Original Posted By alexandrebhito


120 dah goyang ye stir nya


Alhamdulliah kmaren ngetest di ringroad lari 180 setirnya gk goyang om, cuma mentul2 aja soalnya ceper ambles. Hehehe
Quote:Original Posted By ady95
untuk bersihin ocv filter siapin : (kesulitan medium, krn harus kendorin alternator)
- kunci L (ukuran lupa)
- kunci pas 12, 14
- besi pengungkit sbg alat buat ngencengin belt alternator

step2nya :
1. cabut soket hitam ocv biar gak kesenggol2
2. lepasin baut pengikat alternator (2 biji) pake kunci 12, copot lengannya.
3. kendorin baut pengunci alternator bagian bawah (kunci 14), biar alternator bisa maju mundur dgn mudah
4. lepas belt alternator
5. majuin alternator sampe batas kunci L bisa masuk ke dalam tutup ocv filter.
6. lepasin, trus cabut filternya....( posisi filter agak kedalam, tarik pelan2 pake tang yg ujungnya lancip)

bersihin trus pasang lagi deh...
note : pas masang belt alternator pastiin kekencangannya pas, biar gak slip. (pas di lengan pengunci nya tandain pake pulpen buat patokan posisi baut sebelum dilepas)



Bro, efek nya ke apa nich? jadi penasaran mau coba bersihin juga
Quote:Original Posted By jgwan
Bro, efek nya ke apa nich? jadi penasaran mau coba bersihin juga


VVTi toyota itu diaktifin sama OCV (Oil Controled Valve). kalo OCV filter kotor maka tekanan oli untuk dorong actuator VVTi nya bakal kurang....
efeknya bisa ke efisiensi pembakaran.
ningkatin performa sih nggak..... lebih tepatnya mengembalikan performa dan efisiensi ke posisi semula.

ingin info lebih lengkap bisa liat proses kerjanya di yutub. search kata kunci :
- vvti actuator
- vvt solenoid
- ocv filter
Quote:Original Posted By ady95
VVTi toyota itu diaktifin sama OCV (Oil Controled Valve). kalo OCV filter kotor maka tekanan oli untuk dorong actuator VVTi nya bakal kurang....
efeknya bisa ke efisiensi pembakaran.
ningkatin performa sih nggak..... lebih tepatnya mengembalikan performa dan efisiensi ke posisi semula.

ingin info lebih lengkap bisa liat proses kerjanya di yutub. search kata kunci :
- vvti actuator
- vvt solenoid
- ocv filter


MANTABS BRO !!!!! Segera gw bersihkan

Buku Manual

Bro, ada yang punya buku manual vios/limo 2005?

Mesin bergetar

Rekan vioser, kebetulan mobil ane vios sudah di 138k km nya.
Saat kemarin ke beres, oli diganti pakai tmo ( toyota motor oil ) kalau tdk salah, sebelumnya pakai castrol dari barunya dan dng alasan si beres silakan beli di luar untuk castrolnya . Setelah diganti oli tsb, kondisi mesin kok agak kasar ya ? kemudian lebih berisik.
Apakah hal itu dikarenakan oli tmo tsb ?.
Treadment apa yg harus saya lakukan agar mesin tdk berisik ? serasa sudah beda saat km awal2 dulu.

Terimakasih
Quote:Original Posted By okcakep
Rekan vioser, kebetulan mobil ane vios sudah di 138k km nya.
Saat kemarin ke beres, oli diganti pakai tmo ( toyota motor oil ) kalau tdk salah, sebelumnya pakai castrol dari barunya dan dng alasan si beres silakan beli di luar untuk castrolnya . Setelah diganti oli tsb, kondisi mesin kok agak kasar ya ? kemudian lebih berisik.
Apakah hal itu dikarenakan oli tmo tsb ?.
Treadment apa yg harus saya lakukan agar mesin tdk berisik ? serasa sudah beda saat km awal2 dulu.

Terimakasih



saat kemaren ke beres agan ada penggantian sparepart gak ?
agan dulu biasa pake castrol tipe apa ?
magnatec 10w40 / GTX 15w50 ?
nah saat di ganti oli TGMO dikasih yg tipe apa ? hijau 10w30, biru 10w40 ?

kalo dikasih oli yg lebih encer dibanding yg biasa agan pake, memang suara mesin terdengar lebih kasar. tapi masih dalam batas normal kok.... malah kalo pake yg 10w30 fuel efficiency lebih maksimal....
Quote:Original Posted By ady95
saat kemaren ke beres agan ada penggantian sparepart gak ?
agan dulu biasa pake castrol tipe apa ?
magnatec 10w40 / GTX 15w50 ?
nah saat di ganti oli TGMO dikasih yg tipe apa ? hijau 10w30, biru 10w40 ?

kalo dikasih oli yg lebih encer dibanding yg biasa agan pake, memang suara mesin terdengar lebih kasar. tapi masih dalam batas normal kok.... malah kalo pake yg 10w30 fuel efficiency lebih maksimal....



10-30 ngak tahannnnn harganya Bro
Quote:Original Posted By ady95
kalo di vios/limo make sensor ISC gan... (IddleUp Speed Control)
kalo AC on rpm ngedrop kemungkinan sensornya dah lemah... atau coba dibersihin soket2nya... kali aja cuma kotor di konektornya

kalo di limo ane stationer saat ac off= 660-700 rpm, ac on 720-750 rpm


Itu bentuk gmana ya?
Letaknya dmana um?
Thanks
siang mastah2 livi yth....ijin nimbrung yaa....

ane ada livi bru ambil bulan lalu....

ada beberapa hal yg gak enak bgt diliat...

misalnya di dasbord ada bekas lem tembak yg buat nempelin ID si ex supir, trus bekas handel buka jendela yg manual masi keliatan bolong...

mohon pencerahan dari rekan2 livi'ers problem diatas gimana caranya biar bisa ilang tuh bekas lem....trus klo yg bolong uda ane kasi stiker


thanks buat inponye...maap blom bisa ksi ijo2....
Quote:Original Posted By jgwan
MANTABS BRO !!!!! Segera gw bersihkan


Gan no Hp montir ac nya nih Arifin 085280662000. PM ente ga bs dibales..
numpang deprok dimari ya...

sekalian mau tanya, sapa tau agan2 ada yg punya...
ane butuh ban 2nd merk gt radial champiro bxt yg uk. 175/65 r14...

klo ada, ane ya...
butuh 1 pcs. aja...
Quote:Original Posted By imanofani
Gan no Hp montir ac nya nih Arifin 085280662000. PM ente ga bs dibales..


Thanks Bro Imanofani