jackbackAvatar border
TS
jackback
[BIOLOGI] Mutasi Virus
Thread ini dibuat untuk menambah pengetahuan para pembaca dan untuk mengikuti Science & Techno Thread Competition 2012


Sebelum saya membahas Mutasi yang terjadi pada virus, ada baiknya, jika agan - agan mengetahui apa itu virus, dan apa itu mutasi.
Quote:


Quote:

Quote:

Pada saat ini, para ilmuwan masih mencoba merekayasa DNA ataupun RNA dari virus H5N1 untuk dijadikan sebagai vaksin virus H5N1 itu sendiri. Di satu sisi, virus H5N1 sangat berguna dalam pembuatan vaksin. Namun disisi lain, virus ini mengancam setiap nyawa orang yang terinfeksi. Virus  virus ini mengalami mutasi karena adanya pengaruh internal dan eksternal. Namun sebagian besar diakibatkan oleh pengaruh eksternal. Sinar matahari yang sudah tak tersaring oleh Ozon turut ambil bagian dalam proses mutasi virus  virus ini. Asap  asap pabrik, Nuklir dan zat  zat radioaktif yang memancarkan radiasi mengubah susunan DNA dan RNA pada virus, sehingga bencana mutasi besar  besar terhadap virus H5N1 tidak dapat di hindarkan.
Mulai saat ini, dari diri kita sendiri harus sadar akan masalah mutasi mutasi virus. Maka dari itu, ada baiknya jika kita ikut mengkampanyekan kegiatan  kegiatan yang positif terhadap kehidupan manusia di masa mendatang.

Demikian Thread dari saya, semoga bermanfaat kepada para pembaca
0
21.3K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan