KASKUS

kayaknya dlu pernah liat nh burung dimana ya
cantik banget gan.
emang keren nih.temen ane ada yang punya.
Di kampung ane jg masih ada tuch, Gan...
Wah burung kepodang memang mantep banget gan

Semoga terus dijaga kelestariannya



Thank u gan
ane dulu pernah sempet punya gan...
ane tinggal di kalimantan, dulu nemu di sebelah rumah, datang sendiri gitu dan ditangkap dah pake panci waktu itu..
kebetulan ane punya burung jalak hitam banyak banget... jadi dia tertarik untuk datang... cuman dia mati gan karena di makan tikus (kandang ane bolong dan ane gak tau itu) .. khawatir pada mati juga yg lain, jadi ane lepas dah semuanya. Mumpung waktu itu masih rimbun pepohonan tempat ane... harapannya belum terlambat buat nglepas mereka semua dan bisa beranak pinak. Ada jalak hitam, jalak bali dan macam2 burung yang ane lupa namanya.
sekarang ane nanem pohon buah2 an dan banyak burung yang singgah di pepohonan ane... serasa memilahara langsung... seru denger kicauan mereka.. ada colibri juga loh gan yg sekarang

Cool 

cantik juga gan warnanya, hitam kekuning emasan gitu hehe
emangt bener deh gan ini burung cakep banget, dulu pernah liat tapi sekarang udah ngga
ane punya gan,, lagunya tapi,, manuk kepodang wulune jambrang kek gtu kan liriknya,,
ni burung keren bngt warnannya terakhir liat di pameran tuh
cakep nih burung
ane pernah liat ada yang jual di salah satu pasar burung di jakarta nih gan
ane sudah tau karena ane orang Jawa.
Info ini tetep bermanfaat untuk sodara kita seluruh Indonesia yang belum tau.
ane punya 1 nih dirumah
maskot provinsi ane nih gan
jadi sedih ane gan kalo inget kepodang...ane pernah punya kepodang kesayangan, cuma karena ane harus merantau ane tinggal tuh...pernah pas sekalinya ane pulang, si phod2 masih sehat gan...giliran mau ane bersihin kandangnya, ane isi air dan makannya, tiba2 dia jatuh gan dan meninggal....

entah kebetulan atau tidak, dia meninggal pas di tangan ane...ane punya buktinya pernah ane foto

udah ane makamin di kebon keluarga depan rumah
selamat jalan si phod2, maaf kalo aku kurang perhatian padamu
mudah2an bisa berkembang dengan baik...dan tidak jadi hewan yg langka...
cantik banget ini burungnya
warnanya sangat wahhh gitu kuning
heehe
tambahin suaranya donk bro kl bisa
;0
Quote:Original Posted By partoholic
bapak ane punya 1


sama gan, dulu bpk ane jg pernah punya, thn 90an

mgkn sekarang dah susah dpt nya, kan termasuk hewan langka n dilindungi klo ga slh
harus dilestarikan gan
Quote:Original Posted By .Mancini
idih cantik banget deh gan


yang boneng gan, machya cih gan?
burung sapu jagat ini gan...
selain cantik, emang di kagumi oleh beberapa kaum yang suka sama ini burung. warnanya bagus.....