Unhappy (bener-bener butuh saran) Gagal Tes Medical Check Up Perusahaan

ini pertama kali saya MCU perusahaan dan gagal. jujur butuh masukannya gan. ceritanya gini gan

gan kemaren saya dianggap gagal tes MCU di salah satu perusahaan, dibilangnya saya ada TBC dan saya perlu perawatan, padahal saya sama sekali ga ada gejala TBC (seperti batuk2 dll). dan saya langsung periksakan ke dokter spesialis, saya lakukan 3 tes :

1. Rontgen Thorax
2. Tes Dahak
3. Tes Darah

memang belum final hasil tesnya tapi hasilnya emang dicurigai TBC meski saya sama sekali ga ngerasa gejala apapun, dari hasil Rontgen Thorax memang keliat ada flek dan dari tes darah ada variable yg terlalu tinggi kata dokternya, namun dari hasil Tes dahak itu negatif hasilnya. sekaranglagi ngejalanin tes yg ke 4, tes mantoux dan hasilnya baru senin besok (gila sampe sekarang udah abis sekitar 700rb buat tes dan biaya dokternya). katanya sih kemungkinan besar memang TBC, meskipun aneh banget, saya ga ngerasa ada gejala apupun

yang saya takutkan adalah waktu penyembuhannya yg makan waktu 6 bulan, dan apakah artinya selama 6 bulan saya ga bisa ngelamar pekerjaan ?
saya percaya akan rencana Tuhan, sudah berdoa dan sudah berusaha jaga badan tapi sama sekali ga nyangka bakal dikasih penyakit kaya gini (meskipun sekali lagi ga ada gejala apapun yg nampak ). itu artinya usaha saya udah maksimal tapi Tuhan punya rencana lain. oke saya ikhlas. tapi saya tetep harus tawakal. nah pertanyaan saya :

1. apakah artinya selama 6 bulan saya ga bisa ngelamar pekerjaan ? karena dalam pengobatan ?

2. kalau misalkan saya bener2 positif sakit, apa yang harus saya lakukan ? apakah ada pekerjaan yg meloloskan pekerja yg sedang dalam perawatan ? karena setelah saya baca di Internet katanya penyakit ini ga akan menular kalau udah diobati selama 1 bulan, cuma memang bakterinya masih ada di paru2 dan baru hilang setelah 6 bulan.

3. apakah saya magang saja dulu ya ? kira2 ada ga ya perusahaan yg ga pake medcek paru ? kira2 jenis apa ? kebetulan saya engineer

doain saya ya gan supaya hasil tes yg ke 4 (Tes Mantoux ) ini negatif hasilnya. jujur pengen banget bikin bangga orang tua
semangat gan

masih banyak jalan menuju roma
tunggu dulu aja gan sampek sembuh .... kesehatan itu lebih penting ...

Quote:Mampir kesini gan

Senjata Tercanggih Paling Menghancurkan Terbaru
1. apakah artinya selama 6 bulan saya ga bisa ngelamar pekerjaan ? karena dalam pengobatan ?
Quote:masih bisa gan. agan bisa kerja personal dirumah, atau jualan dikaskus. tidak harus jadi karyawan..

2. kalau misalkan saya bener2 positif sakit, apa yang harus saya lakukan ? apakah ada pekerjaan yg meloloskan pekerja yg sedang dalam perawatan ? karena setelah saya baca di Internet katanya penyakit ini ga akan menular kalau udah diobati selama 1 bulan, cuma memang bakterinya masih ada di paru2 dan baru hilang setelah 6 bulan.
Quote:ente harus jalani pengobatan gan.. g usah khawatir gan, TBC ini penyakit yang dapat sembuh total. pengobatannya pun sekarang makin canggih.. g kyk HIV aids.

3. apakah saya magang saja dulu ya ?

Quote:klo ada tempat magang yang bisa di magangin, itu merupakah pilihan terbaik.. tapi jangan sampai bocor infonya klo ente lagi ngidap TBC, ntar pasti dijauhi temen2 sekantor..

saran ane gan: klo memang ternyata agan positif terinfeksi TBC, harus bener2 minum obat dengan telaten, dan rutin. jangan sampai kelewat...
Jangan panik dulu gan tenang tenang dan tenang.
Meskipun agan ga ngerasa gejalanya tpi emg klo bener kan harus dipercaya gan

Kerja bisa dimana aja gan asal ada kemauan dan modal pastinya
Coba aja jualan di Kaskus gan atau jadi Reseller kan mayan tuh gan nambah dikit
maen sabun aja gan,,,,
mnrut pndapat ane nh gan...
smua prtnyaan agan yg pling bsa ngsih jwabanya adalah tuhan yg maha esa..
jdi klo agan yakin bhwa tuhan th ngsih jalan yg trbaik..
agan sbaik y lbih bnyak brdoa lagi, dan bersedekah...
tenang aja dulu gan
sabar jgn terlalu terburu2



Originally Posted By dmzsllucntakm
kalo memang positif, magang aja dulu, or dagang
Ane coba jawab ya gan..
1.\tAgan bias ngelamar ke perusahaan yg nggak ada tes kesehatannya, masih banyak kok perusahaan besar & bagus tp yg nggak pake tes kesehatan mendetail spt itu.
2.\tKlo benar positif, ya jalanin aja dulu perawatannya.. benar kata agan diatas, kesehatan itu penting gan.. :
3.\tItu ide bagus gan, yg lebih bagus agan jualan dari rumah semacan buka toko online yg reseler barang orang boleh jg tuh..
Atau apalah yg sifatnya wiraswasta dulu.. klo sukses, pasti agan males ngelamar2 ke perusahaan orang.. hehe
Ngelamar mah ngelamar aja gan.
Gak semua perusahaan mengharuskan diadakan tes kesehatan dulu.
Magang gak akan dapat apa2 gan, kebanyakan cuma diambil tenaganya doank.
iya gan sabar aja

penyakitnya kan termasuk menular kan ??
tu beneran sakitx Gan ? setau ane klw d perusahaan tuh,,, klw kita Ga punya orang dalam(kenalan) n Ga da modal(ga nyogok/tes murni) tuh bisa d gagalkan ma pihak perusahaan ada aja tesx yg d buat Gagal d buat kita ga lulus tes,,, d daerah ane GTu Gan d KALIMANTAN TIMUR,,, sistemnya klw masuk perusahaan d daerah ane harus punya kenalan atw orang dalam n biasanya pake suap(nyogok) dengan uang,,, klw murni pasti d buat gagal tes ma pihak perusahaanx,,, temen ane yg pernah kerja d perusahaan juga bilang gtu Gan,,, TU FAKTA GAN
Tenang gan, positif thinking aja tuhan mungkin gak ijinin ente kerja di perusahaain itu...
nanti pasti dapet perusahaan yang lebih bagus....
SEMANGAT
ya mgkn kalo perusahaan besar dan sistem penerimaan karyawannya udah rapi, biasanya sih ada tes med check ya. Tapi ada kok banyak perusahaan yang kaga pake med check. Tenang gan, TBC bisa sembuh kok. Temen ane sembuh tu TBCnya.
sory gan dikit saran buat agan....

gw sebagai tenaga medis (tukang foto rogsen) tau dikit2 tentang masalh TB dan MCU krn tiap hari gw rogsen pasien MCU.

1. TBC itu ga slalu menunjukan gejala2 seperti batuk parah, tubuh kurus.. mungkin TB agan masih yg penularan awal, dimana hanya tampak pada pemeriksaan medis.

2.Untuk masalah MCU pa lg dg penyakit TB agan tidak perlu menunggu selama itu untuk tidak melamar kerja. bila 1 bulan agan udah rutin melakukan treatment (penyembuhan) bisa kok MCU agan jadi fit tp dg catatan penyembuhan agan harus bnr2 dilakukan (dg surat keterangan tdr dokter) karena bila 1 kali agan lupa minum obt maka agan harus mengulang kembali treatment itu dari awal.

3. untuk penyembuhan cukup dtg aja ke puskesmas gan.. obatnya gratis.. drpada yg di RS swasta malah mahal..

Jadi jangan patah semangat gan... TB itu bisa sembuh asal kita rajin mengkonsumsi obatnya dg teratur....
Quote:Original Posted By dr.seks
semangat gan

masih banyak jalan menuju roma


iya gan makasih

pingssp

tenang n sabar aja dulu gan.
ane jg pernah kek agan gitu,persis bgt pokoknya.waktu itu ane jg mau ngelamar kerja (ke luar negeri).nah untuk kerja ke luar negeri klinik untuk medical checkup-nya kan di tunjuk sama depnaker sendiri.3x ane medical di tempat yg di tunjuk oleh depnaker itu,3x pula ane di nyatakan unfit karena TBC.ane nyampe pusing.
Karena pusing n penasaran tadi ane coba datang ke dokter spesilis penyakit dalam yg praktek di daerah ane sendiri,di suruh foto rontgen baru jg,setelah di liat ama dokternya,dokternya ngomong kalo paru2 ane ternyata ada banyak otot yg melintang searah sama foto rontgenya,jadi terlihat banyak bintik2 gitu.ini yg di curigai sebagai tbc.intinya dari dokter spesialis penyakit dalam ini ane di nyatakan negatif tbc.
trus ane minta surat keterangan dari dokter tsb,ane kasih sama dokter kepala klinik yg di tunjuk sama depnaker tersebut,setelah mereka liat suratnya mereka cuman bilang "maaf mas anda cuman suspect" dan akirnya ane di nyatain FIT.

saran : kurangi rokok,minum susu yg banyak (bear brand kl bisa) ato bikin soda gembira,minum air kelapa.
ane pernah di kasih resep dokter kl gak salah nama obatnya rifampicin,ini obat generik kenya gan,lebih murah tp tokcer.
semoga membantu.
Quote:Original Posted By dr.seks
semangat gan

masih banyak jalan menuju roma


semanagta terus untuk ts
Ga semua perusahaan Pake MCU. kalo perusahan biasa paling cuma wawancara aja. selama enam bulan ya coba aja cari perkerjaan lagi. masa 1 gagal langsung mundur.


kalo positif ya berobat tapi gejala di awal sudah terlihat ada baiknya langsung di obati jangan sampe terlambat. Nyesel ntar seumur2