KASKUS

Talking Any experience-mohon saran :D

Dear agan-agan sekalian

minta masukannya dong...jadi jazz itu kan ada rutin 'cek up' mobilnya yah setiap kilometer...nah ternyata ane keenakan ga cek up dari kilometer 10.000 ke kilometer 20.000 dan sekarang udah mau masuk kilometer 30.000

sebenernya bisa ga si cek2 dibengkel yang bukan resmi honda? maksutnya bengkel biasa aja hanya untuk cek oli, accu (oh iya kira-kira apa aja si yang perlu dicek? menjelang km 30.000)

help ya agan-agan semua

thankiousss a lot
Quote:Original Posted By winnitzz
Dear agan-agan sekalian

minta masukannya dong...jadi jazz itu kan ada rutin 'cek up' mobilnya yah setiap kilometer...nah ternyata ane keenakan ga cek up dari kilometer 10.000 ke kilometer 20.000 dan sekarang udah mau masuk kilometer 30.000

sebenernya bisa ga si cek2 dibengkel yang bukan resmi honda? maksutnya bengkel biasa aja hanya untuk cek oli, accu (oh iya kira-kira apa aja si yang perlu dicek? menjelang km 30.000)

help ya agan-agan semua

thankiousss a lot


Wow! Jadi dah bablas 20rb KM nih? Oli mesin pake apa? Bisa difotoin trus diambil dikit buat kenang2an, or sapa tahu bisa ditest nanti kalau ada yg mau...

Cek di bengkel non Honda ya jelas bisa. Posisi di mana? kalau bablasin 20rb dan langsung ke 30rb mungkin yg perlu dicek tambah banyak lagi. GD atau GE? Standard GE8 di bengkel resmi untuk 20rb:
  • servis rutin
  • servis rem + ganti oli rem
  • servis radiator + ganti coolant (jangan diambil krn coolant GE8 bisa sampe 120rb km)
  • ganti oli mesin + saringan oli + washer drain
  • ganti oli transmisi (kl matic)
  • ganti saringan udara (kl blom pake replacement)
  • servis injector + carbon clean (optional)

Standard GE8 di bengkel resmi untuk 30rb:
  • servis rutin
  • ganti oli mesin + saringan oli + washer drain

Kl GD3, mungkin yg lain bisa kasih saran.
master dan suhu2 skalian ...

nubie mao nanya neehhhh.....
pernah ga ya ngecat ulang jazz nya.... klo cm satu pilar aja berapa ya kenanya (yg cat bagus ya s)..
mau ngecat bumper depan neeh.....ama kap mesin..... biar kinclong

thanks brurr inponyaaa.....
Quote:Original Posted By tim_adhi
Wow! Jadi dah bablas 20rb KM nih? Oli mesin pake apa? Bisa difotoin trus diambil dikit buat kenang2an, or sapa tahu bisa ditest nanti kalau ada yg mau...

Cek di bengkel non Honda ya jelas bisa. Posisi di mana? kalau bablasin 20rb dan langsung ke 30rb mungkin yg perlu dicek tambah banyak lagi. GD atau GE? Standard GE8 di bengkel resmi untuk 20rb:
  • servis rutin
  • servis rem + ganti oli rem
  • servis radiator + ganti coolant (jangan diambil krn coolant GE8 bisa sampe 120rb km)
  • ganti oli mesin + saringan oli + washer drain
  • ganti oli transmisi (kl matic)
  • ganti saringan udara (kl blom pake replacement)
  • servis injector + carbon clean (optional)

Standard GE8 di bengkel resmi untuk 30rb:
  • servis rutin
  • ganti oli mesin + saringan oli + washer drain

Kl GD3, mungkin yg lain bisa kasih saran.


kyaknya sama aja tuh bro...mo gd3 apa ge8... paling nambah spooring balancing
Halo agan2 perkenalkan ane dari Bandung. Newbie di forum Jazz ini. Ane baru meminang mobil pertama ane dari hasil keringet sendiri jazz a/t 2005 VTEC. Berhubung ini mobil pertama, ane awam banget soal mobil. Baru baca dari pekiwan sampe terakhir. Thread yg di lock sebelum2nya udh keburu males. Cape mata gan. hahahah... Mohon bimbingan sesepuh semua disini.

Ada beberapa hal yang bikin ane penasaran. Mohon dibantu ya..:

Quote:Original Posted By praz3112
Bagaimana dengan interval penggantian oli transmisi? tiap brp km? pake CVTF atau ATF? dan udah brp KM odometer jazznya? dan ini yang paling salah kaprah dan sering dilakukan...CVT jazz GD3 nggak bisa diflush alias percuma krn struktur komponennya sangat berbeda dengan matic konvensional, didalam gearbox cvt nggak ada celah ruang sempit jadi nggak ada gunanya di flush. Flushing itu terutama untuk ngebersihin celah2 ruang sempit di dalam gearbox matic konvensional, makanya di gearbox ini sangat menolong jika dilakukan flushing, tapi tidak untuk cvt. krn olinya langsung jatuh ke dalam karter. Malah bisa bikin bahaya krn rantai belt cvt nya nggak kerendem oli CVTF sehingga kendor krn kepanasan...(perlu didingat saat dilakukan flushing mesin dan transmisi dijalanin).Kalau memang ingin bersih, percepat interval penggantian oli cvtf.
Ane ganti tiap 10rb km dan skrg baru 5rb km ane udah ganti lagi. krn ane lagi pengen ngebersihin gearboxnya. Mahal? emang....ketimbang beli gearbox baru...


1. Jazz ane odometer udah 78000 gan. Dari pemilik terakhir oli transmisi diganti pada saat odometer di 68000. Kalo dilihat dari pernyataan agan di atas, berarti oli transmisi harus diganti frekeuensinya sama seperti oli mesin ya gan? Biar gearbox awet? dan setiap ganti oli tranmisi GAK PERLU DI KURAS ya gan? pakenya CVTF y gan?

2. Hal - hal dasar apa dari jazz matic ini yg perlu ane perhatiin lebih agar ni mobil awet? Fast moving parts nya apa, Slow moving parts nya apa?

3. Ada bengkel spesialis matic di Bandung selain BeRes?

4. Kalo awal mesin udah nyala, lepas rem tangan dulu, apa pindahin "P" ke "D" dulu? Kalo matiinnya? Denger2 kalo lepas rem tangan dulu, baru ke "P" bisa rusak gearboxnya.

Sorry kalo pertanyaannya konyol2. Maklum gan, bru punya mobil.
Quote:Original Posted By Arichuakev
master dan suhu2 skalian ...

nubie mao nanya neehhhh.....
pernah ga ya ngecat ulang jazz nya.... klo cm satu pilar aja berapa ya kenanya (yg cat bagus ya s)..
mau ngecat bumper depan neeh.....ama kap mesin..... biar kinclong

thanks brurr inponyaaa.....


wah ngecatnya tanggung" amat gan wkwkwk
cat bagus sih pake cat spies hecker aja mendingan ..
domisili agan dimana ?
Quote:Original Posted By treesix_kaede
Halo agan2 perkenalkan ane dari Bandung. Newbie di forum Jazz ini. Ane baru meminang mobil pertama ane dari hasil keringet sendiri jazz a/t 2005 VTEC. Berhubung ini mobil pertama, ane awam banget soal mobil. Baru baca dari pekiwan sampe terakhir. Thread yg di lock sebelum2nya udh keburu males. Cape mata gan. hahahah... Mohon bimbingan sesepuh semua disini.

Ada beberapa hal yang bikin ane penasaran. Mohon dibantu ya..:



1. Jazz ane odometer udah 78000 gan. Dari pemilik terakhir oli transmisi diganti pada saat odometer di 68000. Kalo dilihat dari pernyataan agan di atas, berarti oli transmisi harus diganti frekeuensinya sama seperti oli mesin ya gan? Biar gearbox awet? dan setiap ganti oli tranmisi GAK PERLU DI KURAS ya gan? pakenya CVTF y gan?

2. Hal - hal dasar apa dari jazz matic ini yg perlu ane perhatiin lebih agar ni mobil awet? Fast moving parts nya apa, Slow moving parts nya apa?

3. Ada bengkel spesialis matic di Bandung selain BeRes?

4. Kalo awal mesin udah nyala, lepas rem tangan dulu, apa pindahin "P" ke "D" dulu? Kalo matiinnya? Denger2 kalo lepas rem tangan dulu, baru ke "P" bisa rusak gearboxnya.

Sorry kalo pertanyaannya konyol2. Maklum gan, bru punya mobil.


kalo duitnya cukup ya silahkan...tapi kalo ane sih intervalnya tiap 5rb oli mesin, oli cvtf tiap 10rb km. nguras tiap ganti oli sih calon cepet rontok...ngapain? udah dibilang ngga usah kuras tapi percepat aja interval ganti oli cvtfnya...nguras itu minimal pake 2 galon cvtf yang harga segalonnya rata2 350rb....hayoh...rela? sekalipun rela ngga ada gunanya...

yang mendasar : nggak boleh kasar pakenya.

beres bukan spesialis matic...tapi spesialis ganti gearbox baru...yang harganya puluhan juta. kalo bandung ane ngga tau. Silahkan googling sendiri atau disini ada yang domisili bandung? silahkan dibantu teman kita ini

intinya tahan rem selalu bukan pake handbrake / rem tangan. Injak rem, pindahin dari P ke R atau N atau D. lalu lepas rem tangan baru lepas pedal remnya. Pokoknya dari P atau N kalau mau masuk R atau D, harus injak rem.

matiin mesin? ya tinggal masukin ke P, tarik rem tangan trus matiin.


ada buku manualnya kan? Dibaca ya...jangan malas membaca..kalo nggak ada sih ya ane maklum...
Quote:Original Posted By praz3112
kalo duitnya cukup ya silahkan...tapi kalo ane sih intervalnya tiap 5rb oli mesin, oli cvtf tiap 10rb km. nguras tiap ganti oli sih calon cepet rontok...ngapain? udah dibilang ngga usah kuras tapi percepat aja interval ganti oli cvtfnya...nguras itu minimal pake 2 galon cvtf yang harga segalonnya rata2 350rb....hayoh...rela? sekalipun rela ngga ada gunanya...

yang mendasar : nggak boleh kasar pakenya.

beres bukan spesialis matic...tapi spesialis ganti gearbox baru...yang harganya puluhan juta. kalo bandung ane ngga tau. Silahkan googling sendiri atau disini ada yang domisili bandung? silahkan dibantu teman kita ini

intinya tahan rem selalu bukan pake handbrake / rem tangan. Injak rem, pindahin dari P ke R atau N atau D. lalu lepas rem tangan baru lepas pedal remnya. Pokoknya dari P atau N kalau mau masuk R atau D, harus injak rem.

matiin mesin? ya tinggal masukin ke P, tarik rem tangan trus matiin.


ada buku manualnya kan? Dibaca ya...jangan malas membaca..kalo nggak ada sih ya ane maklum...


kalo matiin mesin lebih baik kalo ke N dulu trus aktifkan parking brake/handbrake baru geser ke P then matiin mesinnya...palagi kalo parkir di kemiringan biar kendaraan ditahan oleh rem bukan transmisi...IMHO ya
Quote:Original Posted By jmapaliey
kalo matiin mesin lebih baik kalo ke N dulu trus aktifkan parking brake/handbrake baru geser ke P then matiin mesinnya...palagi kalo parkir di kemiringan biar kendaraan ditahan oleh rem bukan transmisi...IMHO ya


ane juga gitu sih...cuma lupa nyebutin

Talking ask

agan2 sxan gw mau tanya nih..
gw punya jazz idsi-2008..
tape bawaannya merk kenwood..
bisa cd,radio,tape..
tapi kaga bisa mp3..
gw mau tanya kl ada yg punya dengan merk sama, itu support aux kaga y?
soalnya gw rencana mau bikin kabelnya di sambung ke port aux di belakang tapi kaga tau itu support ato kaga..
takutnya abis nge bongkar ntar g nemu portnya..
thanks buat infonya
Quote:Original Posted By asemboh
agan2 sxan gw mau tanya nih..
gw punya jazz idsi-2008..
tape bawaannya merk kenwood..
bisa cd,radio,tape..
tapi kaga bisa mp3..
gw mau tanya kl ada yg punya dengan merk sama, itu support aux kaga y?
soalnya gw rencana mau bikin kabelnya di sambung ke port aux di belakang tapi kaga tau itu support ato kaga..
takutnya abis nge bongkar ntar g nemu portnya..
thanks buat infonya


merk boleh sama fiturnya beda2. Kalo sourcenya ada pilihan aux kemungkinan besar bisa.

Ada yang bisa bantu teman kita ini?
Gans, barusan tadi gw bis tune-up, trus dah plg rmh, ehh pas mau brangkat lagi, kok gw gak bisa pindahin gigi dari P ya? Pencetan yang transmisi ga bs dipencet walopun udah injek rem... Apa ada yg salah wkt tune-up ya ini?

Cool 

Quote:Original Posted By praz3112
merk boleh sama fiturnya beda2. Kalo sourcenya ada pilihan aux kemungkinan besar bisa.

Ada yang bisa bantu teman kita ini?


itu bawaan dari jazz nya kok..
blm pernah ganti dari pertama beli..
mungkin ada yg pernah bikin colokan mp3 lewat aux..
boleh jg kl saring2 pengalamannya
mas bro mbak bro pengen tanya noh
1.harga pasaran ekstra fan ac itu buat jazz 2007 idsi pasaranya berapaan yah?
2. mobil ane kok udah mulai rewel yah? apa karena pemakaian atau karena umurnya yang udah 5 tahun?
Quote:Original Posted By Gema Sixx
mas bro mbak bro pengen tanya noh
1.harga pasaran ekstra fan ac itu buat jazz 2007 idsi pasaranya berapaan yah?
2. mobil ane kok udah mulai rewel yah? apa karena pemakaian atau karena umurnya yang udah 5 tahun?




ektra fan full set 3 item ( fan + motor + braket )

@ 925.000

sumber manual detail / picture

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14775038

maav semua ny sebelum marah2 atau tidak suka " bukan sengaja iklan/jualan, hanya sharing saja

terimakasih


2. cara perlakuan perawatan juga bisa berpengaruh dan kendaraan juga punya umur pakai
Quote:Original Posted By aswisahimsa


ektra fan full set 3 item ( fan + motor + braket )

@ 925.000

sumber manual detail / picture

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14775038

maav semua ny sebelum marah2 atau tidak suka " bukan sengaja iklan/jualan, hanya sharing saja

terimakasih


2. cara perlakuan perawatan juga bisa berpengaruh dan kendaraan juga punya umur pakai


Kl posting yg kek gini ane suka. Memberikan solusi lengkap dan tidak berkesan jualan yg posting ga jelas trus ditinggal kabur. Di trit sebelah ada juga tuh yg posting foto2 semi BWK trus ditinggal kabur walau ada yg tanya sekalipun... Parah dah.

Heart Makasy

wahh makasy yah infonya....

btw ane posisinya dibuncit, lebih mendekat kearah pasar minggu...ada rekomendasi bengkel ?...

oh iya mau nanya lagi dong, ane pengen pakein spoiler nih...beli dimana yah? ada rekomendasi tempat ga agan-agan sekalian...

thanks before
Quote:Original Posted By Gema Sixx
mas bro mbak bro pengen tanya noh
1.harga pasaran ekstra fan ac itu buat jazz 2007 idsi pasaranya berapaan yah?
2. mobil ane kok udah mulai rewel yah? apa karena pemakaian atau karena umurnya yang udah 5 tahun?



1. dikota ane harga motor extra fan AC Denso ori 450k, Kw= 250k (blm termasuk kipas) bila dijkt hrsnya lebih murah lagi. kebetulan barusan ane ganti
2. 5 thn pemakaian normal emang udah waktunya mulai nguras kocek dikit2.. bila pemakaian extreme malah lebih parah.
Quote:Original Posted By awiemacho

1. dikota ane harga motor extra fan AC Denso ori 450k, Kw= 250k (blm termasuk kipas) bila dijkt hrsnya lebih murah lagi. kebetulan barusan ane ganti
2. 5 thn pemakaian normal emang udah waktunya mulai nguras kocek dikit2.. bila pemakaian extreme malah lebih parah.


1.oh berarti gak beda jauh yah di bengkel ane 520 an ganti ekstra fan ac thanks gan infonya
2.iya gan udah ganti magnet cluth,kampas rem,power window dan lain lain hehe
Quote:Original Posted By aswisahimsa


ektra fan full set 3 item ( fan + motor + braket )

@ 925.000


gambar disketsa khan fan radiator om.. kalo extra fan motornya yang tipis khan CMIIW..