muktinugrahaAvatar border
TS
muktinugraha
Catper: Selimut Badai di Gunung Ciremai
Assalamualaikum



Sebelumnya maap banyak kekurangan, maklum nubi perdana emoticon-Blue Guy Peace
Kelas 12 mau Ujian Akhir Sekolah kala itu, dan saya sebagai kelas 11 hanya bisa mendoakan mereka supaya lulus emoticon-Big Grin. Untuk mengisi waktu libur ane (mukti) bersama teman seangkatan yaitu gian, fatul, ama alif mau ngemah. Nah kita ngajak seniyor kita Kang Tuni (om ane sih sebetulnyaemoticon-Big Grin, ane biasa panggil dia Mang Ide ) buat nanjak bareng. Sebenernya kita pengen banget ke Gede Pangrango, ga terlalu nguras dompet dan bisa nanjak 2 gunung sekaligus emoticon-Blue Guy Peace, namun karena kala itu masih ditutup akhirnya kita mutusin nanjak ke Ciremai yang ga terlalu menguras dompet juga emoticon-Malu (S)

11 Maret 2010 (H-1)
Jauh hari sebelum keberangkatan, kita ngumpulin inpo dulu tentang pendakian Ciremai. Pendakian dilaksanakan via Apuy turun Linggarjati. Tibalah saatnya untuk packing. Kami berkumpul pukul 8 malam di rumah alif yang kala itu sedang kosong ditinggal ortunya ke luar kota. Disini kami berbagi muatan kecuali Gian, dia tepar karena baru pulang dari Guntur emoticon-Hammer (S). Muatannya belum terlalu berat sih, soalnya kita mau beli logistik di Pasar Maja, jadi ntar packing lagi di Apuy. Tadinya Ane mau tidur lagi, cuma karena jadinya kita berangkat mau jam 2 subuh jadinya nanggung, yaudah gajadi tidurnya emoticon-Cape d... (S). Untuk mengisi waktu kita ngopi dulu sambil ngobrol tentang kondisi Ciremai dari Mang Ide.
Spoiler for Gian Tumbang:

Spoiler for Packing:

Spoiler for Tim:


12 Maret 2012
Karena bosan dan mau tidur juga nanggung, akhirnya kita geser keberangkatan kita jadi jam 01.00. sekitar jam 00.30Ane bangunin Gian buat siap siap berangkat, ehhh dia malah meloho kaya yang ngelindur emoticon-Cape d... (S). Perjalananpun dimulai tepat pukul 01.00. Kita jalan dari rumah alif ke Terminal Guntur, jaraknya cukup dekat ga jauh amat emoticon-Big Grin. Pukul 01.45 kita sampe di AnrNet(tmpt nongkrong kita) sampinya sekolahan ane SMA 1 Garut. Disini kita ngobrol, poto poto. Setelah itu kembali berjalan ke Terminal Guntur dan sampai disana pukul 02.00. Alhamdulillah kita ga nunggu lama, datanglah ELF jurusan Bandung, kita adu tawar dan langsung meluncur ke Cileunyi sekitar pukul 02.25. Ngisi waktu di ELF ngapain lagi kalo ngga tepaaaarr emoticon-Ngakak (S)
Spoiler for ANR:

Spoiler for Terminal Guntur:

Spoiler for naek ELF Cileunyi:

Jam menunjukan pukul 03.55 saat kami sampai di Cileunyi. Kita langsung jalan ke tempat ELF Maja. Takberapa lama menunggu sekitar pukul 04.05 kita langsung deh meluncur ke maja. Seperti tadi lagi, mari kita bobo emoticon-Ngakak (S). Sekitar jam setengah 6 ane bangun, wah ane dapet sunrise di ELF dan terpikirlah bahwa ane bakal dapet sunrise yang lebih mantep di puncak Ciremai. Tapi kenyataanya ngga gitu emoticon-Hammer (S). Pukul 06.35 sampailah kita di Pasar Maja. Adrenalin mulai terpacu saat melihat Gunung Ciremai, tak sabar rasanya berada di Puncak emoticon-Big Grin. Disini beli logistik dan kebutuhan lain yang belum dibawa dari Garut. Si Alif ngesol dulu sepatunya yang cedera emoticon-Big Grin. Setelah siap semuanya kita jalan dulu ke tempat mobil pick up dan berangkatlah ke Apuy. Sepanjang jalan kita disuguhkan pemandangan yang bagus bagus, letak Apuy memang lebih tinggi dibanding 2 pos pendakian lainnya.
Spoiler for jalan ke pangkalan ELF Maja:

Spoiler for Iseng:

Spoiler for Pasar Maja:

Spoiler for Ciremai Tertutup:

Spoiler for Peta:

Spoiler for Menuju Pick Up:

Spoiler for View dari Pick Up:

Sampailah di Pos Pendakian Apuy pukul 08.40. Kondisinya sangat sejuk dan nyaman sekali. Ketika itu banyak anak anak TK yang sedang berolah raga didepan pos perijinan. Inilah yang paling ditunggu, makan emoticon-Embarrassment. Langsung gelar keresek buat jadi piring darurat emoticon-Big Grin, untungnya di pasar Maja beli asakan, jadi gaperlu masak. Setelah mengisi tenaga, kami packing ulang, ane buat senyaman mungkin dah pokonya hehe dan langsung mengurus perijinan. Oya di perijinan umur ane, gian, alif, ama fatul di naekin jadi 20an sama Om ane, biar ga ribet ktnya wkwkw
Spoiler for Apuy:

Spoiler for Makan:

Spoiler for Team:

Selesai menguruskan perijinan, pukul 09.50 kita mulai beranjak menuju Pos 1. Sepanjang jalan disuguhkan oleh pemandangan perkebunan warga yang sangatlah luas. Track Awal berupa jalan pelur yang keras emoticon-Cape d... (S). Diperjalanan ini Mang Ide sakit pinggang, maklum uda tua (katanya) wkwkw, padahal baru juga 23 emoticon-Big Grin. Di kebun kebun ini kami menemukan beberapa yang sedang kerja bakti membuka lahan, kirain ane ada kebakaran loh emoticon-Ngakak (S). Haaahh! pukul 11.30 akhirnya sampailah di Gerbang yang sebelumnya ane kira Pos 1 emoticon-Cape d... (S)soalnya diantara kita cuma Mang Ide yang uda ke Ciremai, dia lewat Linggarjati turun Palutungan jadi gatau. Disini kita sempat mengobrol dengan bapa bapa petugas TNGC, mereka menyuruh kami untuk tidak mengambil jalan tikus (ya gakan lah, org gakan muat emoticon-Ngakak (S)), untuk menghentikan pendakian ketika cuaca buruk (soalnya cuacanya emang lagi buruk katanya), ya pokonya kita ngobrol ngaler ngidul lah hehehe galupa bawa stok aer disini (aer yang ane bawa 1 kompan 5l, 2 aer minrl 1,5l, 2 aer minr 200ml emoticon-Hammer (S)), gatau deh yang lain sama banyak juga, cuma paling banyak ane, sadis banget tuh om ane masukin aerny emoticon-Cape d... (S), tapi gpplah buat jagajaga kalo aja pengen mandiemoticon-Ngakak (S) . Pukul 11.40 Lanjoooot! kita terus jalan menuju Pos 1 (Arban). Perjalanan menuju Pos 1 kali ini berbeda, kita sudah tidak menemukan perkebunan warga dan akan segera masuk ke Hutan. Akhirnyaaaa... sampailah di Pos 1 (Arban) pukul 12.15. Disini kita bercanda ria mebaca katakata aneh yang ditulis oleh para vandalism, kalo dipikirpikir emg galucu, tapi aneh pada saat itu kita ketawaketawa emoticon-Big Grin Lalu kita semua Shalat, istirahat sejenak, dan tidak lupa berfoto emoticon-army:
Spoiler for Track Awal:

Spoiler for View:

Spoiler for SEMANGKAAAA:

Spoiler for Jembatan:

Spoiler for View:

Spoiler for Kebun:

Spoiler for Buka Lahan (kirain kebakaran /:D/):

Spoiler for Keep Walking:

Spoiler for Keep Walking:

Spoiler for Gerbang:

Spoiler for TS mejeng /:Yb/:

Spoiler for Arban:

Spoiler for Shelter:

Spoiler for Narsis:

Sekarang kita beranjak lagi menuju Pos 2 (Simpang 5), jam menunjukan pukul 12.35. Barulah kita mulai memasuki kawasan hutan. Suhu yang mulai menurun, kabut yang mulai menebal tidak mematahkan semagat kami, keep walking dude! Kondisi hutannya didominsai oleh pohon pohon besar yang sesekali membuat ane takut tertimpa olehnya karena angin bertiup sangat kencang pada saat itu emoticon-Takut (S). Pukul 14.30 kita sampai di Simpang 5. Tidak banyak yang kami lakukan, hanya beristirahat dan makan sedikit cemilan. Istirahat berlangsung selama 5 menit dan kammipun kembali berjalan menuju Pos 3 (Tegal Masawa).
0
11.4K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan