KingOsiris
TS
KingOsiris
Semua Info tentang Mobil listrik buatan Insinyur Indonesia
Mobil Listrik Nasional Dirancang Insinyur Indonesia
Jakarta - Masyarakat Indonesia sebentar lagi akan memiliki mobil listrik nasional. Mobil kebanggaan Indonesia itu diakui bakal bersaing dengan mobil listrik buatan Toyota, Nissan dan produsen tersohor lainnya di dunia.

Nah, tahukah Anda siapa insinyur dibalik mobil listrik yang lahir di Bogor tersebut. Pemilik PT Sarimas Ahmadi Pratama (SAP), Dasep Ahmadi mengatakan desainer bodi hingga insinyur mesin listriknya adalah asli orang Indonesia.

"Tidak ada orang luar yang mengerjakannya. Teknisi dari mana saja? banyak yang dari lokal. Dari ITB, ada juga dari beberapa politeknik di Indonesia. Semua dari Indonesia. Pokoknya lokal," tegas Dasep kepada detikOto.

Ia mengutarakan alasan hanya merekrut orang Indonesia karena menyesuaikan tema dari awal yakni buatan Indonesia. Ia pun menjunjung tinggi slogan tersebut hingga hanya melibatkan anak bangsa yang kreatif dan semangat melahirkan mobil nasional.

"Pada dasarnya mobil tersebut adalah asli buatan Indonesia, semuanya orang lokal," cetus Dasep.

Mobil listrik nasional bisa menampung 4 penumpang. Mobil tersebut diperkuat baterai lithium ion sebanyak 36 buah dengan kapasitas baterai yang mencapai 21 kWh yang mampu berjalan hingga sejauh 130 kilometer dengan sekali isi.

Mobil listrik nasional tersebut sangat fleksibel dan bisa melakukan pengisian di rumah dengan tegangan 220 V dan hanya membutuhkan waktu 4-5 jam hingga baterai tersisi penuh. Sementara dengan cara sistem cepat hanya membutuhkan waktu 30 menit pada tegangan 220 V.

[URL="http://oto.detik..com/read/2012/06/08/142949/1936358/1207/mobil-listrik-nasional-dirancang-insinyur-indonesia?hlutama"]Sumber[/URL]
Pic Mobil listriknya


kalau bisa kesampaian pasti bagus nih,penggunaan BBM bakal lebih sedikit dan polusi udara pun akan berkurang karena asap mobil

yuk kaskuser kita bahas lebih mendalam tentang mobil listrik ini

komen kaskuser yang layak masuk page one


Quote:


Quote:
0
11.5K
88
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan