KASKUS

Quote:Original Posted By haikalrasyid
berapa duit tuh gan + ongkir ke bekasi ? harga kaskus ya :P
pm aja gan


om
Quote:Original Posted By FreddyLordz
gw suka nih warnanya


gua jg suka
tanya donk gan.. mesin gw berat kalo ne gak bisa lari kalo gak di pancing rpm.nya ,, gigi 1-2-3 oke untuk tariknya. . tapi susah dapet rpm atasnya.
gigi atasnya kudu di pancing kopling biar dapet tarikannya.. waktu dapet tu langsung nyentak gan.. larinya gak umum .. tapi suara mesinnya nglejit.. ane pikir masalah jettingan karbunya..

bocor dari karbu

Quote:Original Posted By FreddyLordz
blakang sama gan,depan beda


dari mananya gan?


dari bawah saluran.apa pelampung y?kalau diganti pelampung pakai pelampung apa?yg cocok pakai karbu RG

harga ventilator

Quote:Original Posted By alzamir
Ventilator di Karburator sdh aus...minta ganti.....


harga ventilator rgr berapa?apa bisa diganti py y motor lain?
[QUOTE=rgrider;700264794]nambahin ya Pakdhe..

bongkar karbu dan cek pelampungnya dan jarum pelampung om, sekalian lubang2 ventilasi tiup2in pake kompresor, kali mampet. bisa juga mungkin jarum pelampung udah ga bisa nutup sempurna atau setelannya ketinggian..
cara ngecek pelampung dan jarum nutup sempurna: keluarin karbu dari tempatnya, buka mangkuk karbu, tiup pipa tempat masuk bensin ke karbu yang dari tanki>keran>carb, mainin pelampungnya naik turun, pada saat pelampung naik mustinya tiupan elo ikut mampet. jangan pake kompresor niupnya ntar jarum mental tau kemana ...pake mulut aja cukup
klo kaga nutup mampet, setel ketinggian pelampung dari lidah yg nempel ke jarum sampe bisa mampet waktu ditiup, kalo ga bisa juga....ganti dah tu jarum pelampung..udah diganti ga bisa juga?..berarti rumah jarumnya udah aus..
sayah menerima lungsuran karbu rusak juga loh...





coba bsk tak cek Pak de makasih yo lengkap banget

fairing rgr 97 merah

Quote:Original Posted By haikalrasyid
ada yang jual ngga ya disini ? kalo ada berapaan ? jangan mahal2 yaa









monggo ditawar aja.jika minat PM
Permisi agan2 & Suhu2 erji sekalian. Adakah di sini yang menjual kabel body erji? Ane butuh banget nih buat ngidupin kelistrikan. Klo ngga mubazir ane bli Koso RX1n kmrn
ane baru ngambil erji minggu lalu gan, jd pas dibawa jalan sprti kekurangan bensin klo dgaspol, pas dicek ternyata dilubang spuyer ada kotoran, pas mau ane buka, ga ad lg bunga baut nya (rompal)

ada yang mau ngasih gratis spuyer (pilot jet/ main jetnya,) ke ane ga ya ???


ditoko spare part ane tnya ndak ad yg jual
sekalian mau nanya jg
ukuran pilot jet nya brp...?
main jet brp...??
Quote:Original Posted By wongCilacap
tanya donk gan.. mesin gw berat kalo ne gak bisa lari kalo gak di pancing rpm.nya ,, gigi 1-2-3 oke untuk tariknya. . tapi susah dapet rpm atasnya.
gigi atasnya kudu di pancing kopling biar dapet tarikannya.. waktu dapet tu langsung nyentak gan.. larinya gak umum .. tapi suara mesinnya nglejit.. ane pikir masalah jettingan karbunya..


larinya ga umum itu gimana mas, buanter ngacir apa malah ga lari..
main jet pake ukuran berapa?
sepertinya kegedean atau setelan pelampung terlalu tinggi..

Quote:Original Posted By ilyasrumpada
ane baru ngambil erji minggu lalu gan, jd pas dibawa jalan sprti kekurangan bensin klo dgaspol, pas dicek ternyata dilubang spuyer ada kotoran, pas mau ane buka, ga ad lg bunga baut nya (rompal)

ada yang mau ngasih gratis spuyer (pilot jet/ main jetnya,) ke ane ga ya ???


ditoko spare part ane tnya ndak ad yg jual
sekalian mau nanya jg
ukuran pilot jet nya brp...?
main jet brp...??


spuyer sama modelnya ama rking-rxz, sama2 vm26 karbunya..
klo g salah ukuran std pilot 25.0
ukuran std main 270 mikuni, merk lain beda-beda tipis.

tolong dikoreksi klo ada kesalahan...
Quote:Original Posted By rgrider
larinya ga umum itu gimana mas, buanter ngacir apa malah ga lari..
main jet pake ukuran berapa?
sepertinya kegedean atau setelan pelampung terlalu tinggi..



spuyer sama modelnya ama rking-rxz, sama2 vm26 karbunya..
klo g salah ukuran std pilot 25.0
ukuran std main 270 mikuni, merk lain beda-beda tipis.

tolong dikoreksi klo ada kesalahan...



Wah suhunya tumben nih turun gunung.........heheheh

Untuk MJ standart RGR 260 / Pilot Jet 27.5 ( sok tau.com )

Kalo rk king ama rx-z masih susah nyarinya.......coba bezuk ke Kawasaki.....beli MJ ma PJ nya KRR ......harga 30 rb/ pc ........
Quote:Original Posted By rgrider
nambahin ya Pakdhe..

bongkar karbu dan cek pelampungnya dan jarum pelampung om, sekalian lubang2 ventilasi tiup2in pake kompresor, kali mampet. bisa juga mungkin jarum pelampung udah ga bisa nutup sempurna atau setelannya ketinggian..
cara ngecek pelampung dan jarum nutup sempurna: keluarin karbu dari tempatnya, buka mangkuk karbu, tiup pipa tempat masuk bensin ke karbu yang dari tanki>keran>carb, mainin pelampungnya naik turun, pada saat pelampung naik mustinya tiupan elo ikut mampet. jangan pake kompresor niupnya ntar jarum mental tau kemana ...pake mulut aja cukup
klo kaga nutup mampet, setel ketinggian pelampung dari lidah yg nempel ke jarum sampe bisa mampet waktu ditiup, kalo ga bisa juga....ganti dah tu jarum pelampung..udah diganti ga bisa juga?..berarti rumah jarumnya udah aus..
sayah menerima lungsuran karbu rusak juga loh...





in my sotau opinion, mohon maap klo salah..
mendingan jangan dipaksa nyala om..supaya ga nambah parah..
kabel lepas atau tebakar ga bisa bikin suara mesin tiba2 kasar atau rpm loncat2..
kemungkinan terbaik baut silinder head ngangkat atau intake jebol/bocor, bikin kompresi hilang dan bikin suara mencicit dari mesin/head karena kompresi lolos dari ruang bakar keluar>sekitar mesin ada asap dan basah oli>rpm ga mau anteng..knp bisa begitu,soalnya sbelumnya ntu mesin dipaksa over rev sampe rpm tinggi. klo cuma karena ini doang sih gapapa, dipaksa jalan mencari pertolongan terdekat juga paling boros bensin, susah jalan, ama berisik diliatin orang dikira kereta lewat..
gara2 over rev juga bisa mbikin daleman mesin rontok, paling umum ya bearing bambu di conrod/ stang piston atas atau bawah hancur, ginian juga mau ga mau bikin suara berisik dan putaran mesin ga stabil, digas gede sekalipun gamau karena itu bearing berantakan bikin nyangkut, sekalinya mau naik rpm lsg loncat tinggi karena posisi throttle gas udah kita buka gede. dont try this at home.
mending diderek/ angkut sampe rumah/ bengkel kepercayaan aja om..
n jangan sering2 over rev sampe tuh jarum ke merah2 ya om om sekalian...gimanapun inih mesin tua yang waktu bikinnya juga insinyurnya ga ngerancang mesin awet digeber over rev melulu..kecuali situ mau kaya om Awal TS trit ini yg demen manteng redline seharian besokannya mesin ancur berantakan..
tapi mudah2an ga separah itu atau lebih baik lagi kalau cuma masalah sepele dan mudah diperbaiki..keep riding ya om...

kabur ah..
@awal..kirim2 ngapa..udah duarebu lewat tuh..


lebih baik jebol gara gara mantengin redline daripada jebol gara gara keseringan dicat dan ganti warna
Quote:Original Posted By rgrider


spuyer sama modelnya ama rking-rxz, sama2 vm26 karbunya..
klo g salah ukuran std pilot 25.0
ukuran std main 270 mikuni, merk lain beda-beda tipis.

tolong dikoreksi klo ada kesalahan...



Quote:Original Posted By alzamir
Wah suhunya tumben nih turun gunung.........heheheh

Untuk MJ standart RGR 260 / Pilot Jet 27.5 ( sok tau.com )

Kalo rk king ama rx-z masih susah nyarinya.......coba bezuk ke Kawasaki.....beli MJ ma PJ nya KRR ......harga 30 rb/ pc ........


thanks informnya gan,
salam SSS
Quote:Original Posted By alzamir
Wah suhunya tumben nih turun gunung.........heheheh

Untuk MJ standart RGR 260 / Pilot Jet 27.5 ( sok tau.com )

Kalo rk king ama rx-z masih susah nyarinya.......coba bezuk ke Kawasaki.....beli MJ ma PJ nya KRR ......harga 30 rb/ pc ........


ya kira2 segitu lah ya pakdhe, kurang lebihnya mohon maap...

Quote:Original Posted By Awal Mandong
lebih baik jebol gara gara mantengin redline daripada jebol gara gara keseringan dicat dan ganti warna


hahaha...emang ada gitu yang kayak gitu ya...?
bro ada yg pny Karet filter RGR (karet penyambung karbu ma box filter) mau bangun rg...thanks
Quote:Original Posted By rgrider
ya kira2 segitu lah ya pakdhe, kurang lebihnya mohon maap...



hahaha...emang ada gitu yang kayak gitu ya...?


ada tuh kemaren udah dicat kuning, trus dicat putih, pas dibawa ke sentul ternyata jebol.....

setingan cat nya kurang basah ato kurang oli samping kek nya.....
Quote:Original Posted By Awal Mandong
ada tuh kemaren udah dicat kuning, trus dicat putih, pas dibawa ke sentul ternyata jebol.....

setingan cat nya kurang basah ato kurang oli samping kek nya.....


yg jelas sih kurang sajen..
udah lama ga mampir dimari..

bingung mo ngomong apa
Quote:Original Posted By eThex
udah lama ga mampir dimari..

bingung mo ngomong apa


bro2 sekalian. Klo aki buat erji tuh tipenya apa ya? Ane mo beli takut salah ntar. Trus buat kabel body, bisa pake punya motor laen ga? Misalnya suzuki RG120 alias satria 2 tak, Thunder, ato shogun mngkn??

Mohon pencerahannya
go go
×