KASKUS

Quote:Original Posted By ituz
o y hampir lupA
ane domisili di jakarta bro
ane mau nanya untuk tutup cover blok mesin VX-1 itu sama denga GL pro kah?soalnya punya saya ada yang retak karena disiksa di jalanan


Sabar...coba cek dulu, jangan2 cuma gores. Dulu ane juga panik, bak kopling Tigi ane seperti retak. Baru setelah beli bak kopling baru, ketahuan itu cuma goresan , diamplas.... mulus lagi. Tapi syukur....bak kopling ori Tigi skrng terpasang di TX....black dof...lebih aman buat extream offroad...
Quote:Original Posted By incengpro
mau tanya nih gan, klo mau ganti gir belakang vx2 biar enak bt hari2 yg cocok pake punya apa ya?
thks atas pencerahannya....


Banyak koq, gir belakang aftermarket berbagai ukuran. Tinggal pilih kelas racing... atau biasa. yg penting sesuaikan dgn rantai, tapi jangan terlalu kecil... nanti akselerasi berkurang signifikan...

Sebagai gambaran, Dtracker 150 punya gir belakang bermata 43, KLX 150 punya gir belakang bermata 44. Lebih ketahuan kan..peruntukan masing2 motor...
Quote:Original Posted By doniart
Banyak koq, gir belakang aftermarket berbagai ukuran. Tinggal pilih kelas racing... atau biasa. yg penting sesuaikan dgn rantai, tapi jangan terlalu kecil... nanti akselerasi berkurang signifikan...

Sebagai gambaran, Dtracker 150 punya gir belakang bermata 43, KLX 150 punya gir belakang bermata 44. Lebih ketahuan kan..peruntukan masing2 motor...


wah thks bgt bt suhu doniart, langsung ane aplikasikan...hehe

trus mau coba jg pake tambahan adictive olinya...
soalnya ni vx2 ane klo dah ampe gigi5 rasanya kaya nggereng2, minta gigi6 kayanya..hehe,
trus klo mesin dah panas suara mesin +gemricik,ini br 450km wajar ga sih??,
tp ga pengaruh ma performanya sih...,tetep asik bt di jln

Heart 

malam agan agan,... hehehe ane baru mucul karena kesibukan jadi gak sempat buka forum..

izin senior.. ada yg udah ngelakuin porting polish gak utk d VX2 neh hehehehe...
Quote:Original Posted By mayor41
gan lampu depan ya jadi terang apa sama aja gan . ane mau juga tuh . soalnya lampu bawaan ya kurang terang/ ga fokus . kampas rem depan belakang ente pakai apa gan . kasih tau ane gan . ane juga vx1 . di tunggu ya gan


lampunya diganti sama bohlam ohsram gan jadi lumayan terang,kalo batok headlamp nyomot dari klx kw, belinya ada di sekitaran otista
ane pake kampas rem belakang masih ori,.cuman emang masih keliatan kurang pakem
kira2 kalo pake cakram belakang comot vx2 bisa ga y?hehe
soalnya kalo dilihat velgnya banya vx1 dengan vx2 hampir sama sepertinya
minta saran dari suhu 2 sekalian =)
Quote:Original Posted By mayor41
gan lampu depan ya jadi terang apa sama aja gan . ane mau juga tuh . soalnya lampu bawaan ya kurang terang/ ga fokus . kampas rem depan belakang ente pakai apa gan . kasih tau ane gan . ane juga vx1 . di tunggu ya gan


lampunya diganti sama bohlam ohsram gan jadi lumayan terang,kalo batok headlamp nyomot dari klx kw, belinya ada di sekitaran otista
ane pake kampas rem belakang masih ori,.cuman emang masih keliatan kurang pakem
kira2 kalo pake cakram belakang comot vx2 bisa ga y?hehe
soalnya kalo dilihat velgnya banya vx1 dengan vx2 hampir sama sepertinya
minta saran dari suhu 2 sekalian =)
Quote:Original Posted By doniart
Sabar...coba cek dulu, jangan2 cuma gores. Dulu ane juga panik, bak kopling Tigi ane seperti retak. Baru setelah beli bak kopling baru, ketahuan itu cuma goresan , diamplas.... mulus lagi. Tapi syukur....bak kopling ori Tigi skrng terpasang di TX....black dof...lebih aman buat extream
offroad...


iya si gan ane sempet panik soalnya retakannya itu kalo kelamaan takutnya bisa melebar dan merembes (karena adanya tekanan oli mungkin)..
kalo punyanya tigi itu dudukanya sama y gan?atau mesti di rubah dulu dudukanya?
trima kasih atas saran dan masukanya suhu=)
Quote:Original Posted By mbhawol
halo semua rekan virus
selamat siang, udah pada makan siang belum nih?
okelah cukup y basa-basinya, langsung aja
sebuah berita mengejutkan datang ke ane, yaitu sebuah potongan-potongan gambar spyshoot v-cross, yah v-cross.
menurut informasi yang berbisik ke telinga ane v-cross ini punya beberapa kelebihan dibanding vior ataupun new vior namun juga tetap mewarisi beberapa kelebihan vioR.

kelebihan v-cross dibanding vioR ataupun new vior antara lain adalah :
1. lampu sign dan lampu belakang sudah LED sehingga konsumsi listrik relatif rendah.
2. kantong depan juga lebih besar dibanding VIOR (bisa buat bawa botol minum nih )
3. bagasi di bawah jok lebih "dalam" (namun belum bisa buat taruh helm)
4. ban disinyalir menggunakan merk berbeda dengan vior (semoga lebih baik dari ban bawaan vior,hmmm)

dan kelebihan yang diwarisi dari vior ataupun new vior adalah:
1. masih menggunakan jenis mesin yang sama (ente tau sendiri kan gmn handalnya mesin vior, kl ane sih udah ngerasain )
2. masih menganut double shock belakang jadi lebih stabil
3. piringan cakram masih sama dengan vior yang jelas lebih lebar dari piringan cakram skutik jepun kecuali skutiknya suzuki cmiiw

itu saja informasi yang berbisik ke ane dan berikut ini akan saya jembrengkan potongan-potongan spyshoot dari v-cross
Spoiler for v-cross:

menurut analisa ane alasan viar mengeluarkan produk ini adalah karena kemungkinan viar ingin melengkapi varian line up skutiknya dengan pilihan yang beragam bagi konsumen menurut ukuran skutik itu sendiri. contoh saja seperti sujuki yang punya skutik paling kecil ya si neks agak besaran dikit ada skidrev, nah di viar juga begono paling kecil ada vioR agak gedean dikit ada v-cross. itu menurut analisan ane silahkan dikunyah-kunyah semoga berguna.

NB : dilarang keras menyebarluaskan gambar-gambar tanpa seizin yang punya...!!



pagi min.sory,lm gk mncul,sbk bgt...
Btw,mastab,nais ser...kalo viar moge skutik,da ada kbr lg,blom y??
Quote:Original Posted By incengpro
wah thks bgt bt suhu doniart, langsung ane aplikasikan...hehe

trus mau coba jg pake tambahan adictive olinya...
soalnya ni vx2 ane klo dah ampe gigi5 rasanya kaya nggereng2, minta gigi6 kayanya..hehe,
trus klo mesin dah panas suara mesin +gemricik,ini br 450km wajar ga sih??,
tp ga pengaruh ma performanya sih...,tetep asik bt di jln


Misal VX2 ente 90 % on road/ buat harian di jalan datar. Bolehlah pakai konfigurasi sproket GL Pro. Artinya kelincahan di tanjakan sudah gak seperti motor trail lagi, tapi RPM (putaran mesin) di 100 kmh lebih rendah, jadi nggak nggereng2... ala motor touring. Jangan lupa, kalau niat offroad beneran, kembalikan gir ori. VX2 memang city trail, not city like surabaya..but like Batu Malang, Trenggalek...poko'nya kota berjalanan turun naik.
Punya budget lebih...pakai girbox Tiger...6 percepatan..he..he.

Besi kecil pada standard samping yg mesti dibuang, agar offroad jadi aman..terutama ketika jatuh ke sisi kiri.. klo nggak, resiko bengkok sampai footstep depan....
Standard samping bakal naik, sejajar swing arm...Gak mengganggu footstep belakang koq...

Spoiler for Yuukk dipotong....:


Pemilik VX cukup nyaman dgn sparepart mesin subtitusi yg tersedia di pasaran. Misal 5 tahun lagi, pingin refresh VX, hanya perlu semi engine swap dgn sparepart punya Tiger or Megi... like brand new..
Quote:Original Posted By ituz
lampunya diganti sama bohlam ohsram gan jadi lumayan terang,kalo batok headlamp nyomot dari klx kw, belinya ada di sekitaran otista
ane pake kampas rem belakang masih ori,.cuman emang masih keliatan kurang pakem
kira2 kalo pake cakram belakang comot vx2 bisa ga y?hehe
soalnya kalo dilihat velgnya banya vx1 dengan vx2 hampir sama sepertinya
minta saran dari suhu 2 sekalian =)


Pakai cakram VX 2, lihat dulu dudukan kaliper rem hidrolik pada swing arm, pedal rem, tromol....wah bannyak yg mesi diubah...
Quote:Original Posted By mbhawol
halo semua rekan virus
selamat siang, udah pada makan siang belum nih?
okelah cukup y basa-basinya, langsung aja
sebuah berita mengejutkan datang ke ane, yaitu sebuah potongan-potongan gambar spyshoot v-cross, yah v-cross.
menurut informasi yang berbisik ke telinga ane v-cross ini punya beberapa kelebihan dibanding vior ataupun new vior namun juga tetap mewarisi beberapa kelebihan vioR.

kelebihan v-cross dibanding vioR ataupun new vior antara lain adalah :
1. lampu sign dan lampu belakang sudah LED sehingga konsumsi listrik relatif rendah.
2. kantong depan juga lebih besar dibanding VIOR (bisa buat bawa botol minum nih )
3. bagasi di bawah jok lebih "dalam" (namun belum bisa buat taruh helm)
4. ban disinyalir menggunakan merk berbeda dengan vior (semoga lebih baik dari ban bawaan vior,hmmm)

dan kelebihan yang diwarisi dari vior ataupun new vior adalah:
1. masih menggunakan jenis mesin yang sama (ente tau sendiri kan gmn handalnya mesin vior, kl ane sih udah ngerasain )
2. masih menganut double shock belakang jadi lebih stabil
3. piringan cakram masih sama dengan vior yang jelas lebih lebar dari piringan cakram skutik jepun kecuali skutiknya suzuki cmiiw

itu saja informasi yang berbisik ke ane dan berikut ini akan saya jembrengkan potongan-potongan spyshoot dari v-cross
Spoiler for v-cross:

menurut analisa ane alasan viar mengeluarkan produk ini adalah karena kemungkinan viar ingin melengkapi varian line up skutiknya dengan pilihan yang beragam bagi konsumen menurut ukuran skutik itu sendiri. contoh saja seperti sujuki yang punya skutik paling kecil ya si neks agak besaran dikit ada skidrev, nah di viar juga begono paling kecil ada vioR agak gedean dikit ada v-cross. itu menurut analisan ane silahkan dikunyah-kunyah semoga berguna.

NB : dilarang keras menyebarluaskan gambar-gambar tanpa seizin yang punya...!!


wow....

spt yg disini ya?

Spoiler for Vcross:


Quote:Original Posted By xpro125
http://www.bisnis.com/articles/viar-...ru-diluncurkan

go viarr.., go Indonesia


spt apa ya, moped sport New Sport CX 135cc?

moga2 keren
Quote:Original Posted By dar.sono.su
wow....

spt yg disini ya?

Spoiler for Vcross:




spt apa ya, moped sport New Sport CX 135cc?

moga2 keren

kita tunggu saja update selanjutnya

hanya bermaksud mengingatkan saja

selamat sore rekan-rekan virus semua, postingan ane disini hanya bermaksud untuk meluruskan saja, semoga tidak ada yang merasa sakit hati ataupun tersinggung ya...

bagi agan-agan sekalian yang ingin melakukan quote lebih dari 1 tolong gunakan fitur multiquote yaa... hal ini bertujuan agar kaskus tidak kepenuhan kl kaskus kepenuhan yang rugi kita sendiri kan?

lalu jika terjadi kesalahan posting terutama dopost(double posting dengan isi yang sama) tolong di edit ya... hal ini bertujuan agar tidak membingungkan atau merepotkan pembaca, kasian kan udah terlanjur melotot matanya ternyata isi postingannya sama kaya diatasnya.

peraturan ini sebenernya peraturan standart di forum-forum R2 lho gan, untuk merefresh pengetahuan kita semua akan rules disini ane post lagi deh.
Spoiler for rules on virus:

ok??
ane harap g ada yang tersinggung, dongkol apalagi mecucu setelah melihat postingan ane ini
mari kita semua saling taat dan sadar supaya forum ini menjadi forum yang nyaman bagi siapapun.
Quote:Original Posted By mbhawol
selamat sore rekan-rekan virus semua, postingan ane disini hanya bermaksud untuk meluruskan saja, semoga tidak ada yang merasa sakit hati ataupun tersinggung ya...

bagi agan-agan sekalian yang ingin melakukan quote lebih dari 1 tolong gunakan fitur multiquote yaa... hal ini bertujuan agar kaskus tidak kepenuhan kl kaskus kepenuhan yang rugi kita sendiri kan?

lalu jika terjadi kesalahan posting terutama dopost(double posting dengan isi yang sama) tolong di edit ya... hal ini bertujuan agar tidak membingungkan atau merepotkan pembaca, kasian kan udah terlanjur melotot matanya ternyata isi postingannya sama kaya diatasnya.

peraturan ini sebenernya peraturan standart di forum-forum R2 lho gan, untuk merefresh pengetahuan kita semua akan rules disini ane post lagi deh.
Spoiler for rules on virus:

ok??
ane harap g ada yang tersinggung, dongkol apalagi mecucu setelah melihat postingan ane ini
mari kita semua saling taat dan sadar supaya forum ini menjadi forum yang nyaman bagi siapapun.


ane malah g ngerti multi quote . . iya se 7 gan
Quote:Original Posted By mayor41
ane malah g ngerti multi quote . . iya se 7 gan

cb ke homenya kaskus lalu pilih kaskus guide, disitu ada panduan-panduannya gmn caranya ngaskus yg baik.
thks bro doniart...

ane udah aplikasiin nih, gir blkg diganti pake punya GL NT (46 mata), alhasil tarikannya makin ngacir ga ngeden lg...hehe
trus pilot ama mainjet ane ganti jg pake re part kit GL PRO, jd lebih asik bt hari2, secara VX2 ane bt wara-wiri kerja gan...hehe

Spoiler for gir blkg VX2 subtitusi GL NT:

Talking 

Quote:Original Posted By incengpro
thks bro doniart...

ane udah aplikasiin nih, gir blkg diganti pake punya GL NT (46 mata), alhasil tarikannya makin ngacir ga ngeden lg...hehe
trus pilot ama mainjet ane ganti jg pake re part kit GL PRO, jd lebih asik bt hari2, secara VX2 ane bt wara-wiri kerja gan...hehe

Spoiler for gir blkg VX2 subtitusi GL NT:


tembus top speed dapet berpa om kemarin ane ganti gir belakang 45 depan 14 punga GL gak dapet atas nya. karbu cmn ganti jarum skep.. 90 km/jam udh meraung keras.. #oh ia depan d ganti gak ntu gir nya antum om
Quote:Original Posted By mbhawol
ya jelas, pasti sebelumnya g pernah konsultasi dulu disini ya?



iya gan ... abis ni vior baru ane beli bwt bini... tapi dah lenyap tutup dek bawahnya... ternyata emg beda gan... karena yg mi* sih 1 bagian tutup dek bawahnya, klo yg vior itu pecah jadi 3 bagian...
Quote:Original Posted By enigmaz
iya gan ... abis ni vior baru ane beli bwt bini... tapi dah lenyap tutup dek bawahnya... ternyata emg beda gan... karena yg mi* sih 1 bagian tutup dek bawahnya, klo yg vior itu pecah jadi 3 bagian...

ente beli aja didealer gan, mau gmn lg? y toh? wg memang g ada substitusinya. kl boleh tau ente posisi di kota mana?
Quote:Original Posted By cb23
tembus top speed dapet berpa om kemarin ane ganti gir belakang 45 depan 14 punga GL gak dapet atas nya. karbu cmn ganti jarum skep.. 90 km/jam udh meraung keras.. #oh ia depan d ganti gak ntu gir nya antum om


gir dpn ga diganti gan cm gir blkg, tembus 100km/jam ngacir, cm suara mesin yg agak kasar wajar gan,tp ga ngeden, klo mau lebih panjang lg tarikannya cb pake gir blkg GL MAX 40 mata, tp jd lebih panjang2 tarikannya
go go
×