KASKUS

aduh kaskus kenapa nich .... tapi akhirnya bisa posting juga ol di rumah capcaya ga nongol zzzzzzzz
Quote:Original Posted By ciawei
bunyinya pas rpm rendah or tinggi gan..??


rpm tinggi atau rendah tetep bunyi bro, kadang2 kalo dah mulai anget ilang, and ane gas kenceng dikit bunyi lagi, kalo dah mulai panas ilang dah tuh bunyi, ya k setiap mau manasin motor muncul itu bunyi
Quote:Original Posted By solidax


rpm tinggi atau rendah tetep bunyi bro, kadang2 kalo dah mulai anget ilang, and ane gas kenceng dikit bunyi lagi, kalo dah mulai panas ilang dah tuh bunyi, ya k setiap mau manasin motor muncul itu bunyi


wiw bunyi nya dari arah mesin bagian mana gan ? head ataw blok ataw crank case .... ataw blok kopling ?
yey.. capjay-nya dah bisa tampil..

gan tips biar kompressi g bocor ke water jacket gimana ya s
tiap ane masang kok bocor terus

oiya kalo ngencengin baut tanpa kunci torsi gimana ya? gimana cara nge-feelingnya?
terutama 4 baut yg ada di cylinderhead.
ane sering ragu2. takut kekencengen tapi juga takut krg kenceng..
Quote:Original Posted By adhikz23
yey.. capjay-nya dah bisa tampil..

gan tips biar kompressi g bocor ke water jacket gimana ya s
tiap ane masang kok bocor terus

oiya kalo ngencengin baut tanpa kunci torsi gimana ya? gimana cara nge-feelingnya?
terutama 4 baut yg ada di cylinderhead.
ane sering ragu2. takut kekencengen tapi juga takut krg kenceng..

maksud nya bocor gmn nich gan ? air masuk ke ruang bakar ? atau air radiator muncrat ? head nya papas yah ?
klo ane ngencengin baut pake feeling,cari kunci shock yang batang nya pendek jadi klo dah kenceng tenaga keluar lebih banyak jadi.klo pake batang yang panjang kan jadi enteng muter nya tapi klo kebanyakan bisa patah . CMIIW
Quote:Original Posted By mr.dutdut
wiw bunyi nya dari arah mesin bagian mana gan ? head ataw blok ataw crank case .... ataw blok kopling ?


jelasin satu2 yang diatas donk gan, biar komplit,ane juga lum ngeh dimana asal bunyimya, kalo dah dijelasin khan bisa ancer2 rusaknya dimana
Quote:Original Posted By solidax


jelasin satu2 yang diatas donk gan, biar komplit,ane juga lum ngeh dimana asal bunyimya, kalo dah dijelasin khan bisa ancer2 rusaknya dimana


waduh susah jg gan klo deteksi seperti ituh ..... soal nya suara tik tik tik harus di denger langsung gan ......... bawa ke beres ajah biar afdol
Quote:Original Posted By mr.dutdut
maksud nya bocor gmn nich gan ? air masuk ke ruang bakar ? atau air radiator muncrat ? head nya papas yah ?
klo ane ngencengin baut pake feeling,cari kunci shock yang batang nya pendek jadi klo dah kenceng tenaga keluar lebih banyak jadi.klo pake batang yang panjang kan jadi enteng muter nya tapi klo kebanyakan bisa patah . CMIIW


pas lagi jalan, kompressi yg bocor ke jalur radiator jd coolant.nya muncrat
pas lagi parkir, coolantnya yg iseng menggenang di ruang bakar

jadi kalo lagi mampir beli sesuatu, ane parkir tp ga ane matiin gan
cz ampun dah kalo habis mati nyalainnya susah banget..

oia, headnya masih orisinil kok gan, cylinder blocknya juga. apa mungkin permukaan salah satu atau keduanya ga rata ya?
gimana dong..
Quote:Original Posted By adhikz23


pas lagi jalan, kompressi yg bocor ke jalur radiator jd coolant.nya muncrat
pas lagi parkir, coolantnya yg iseng menggenang di ruang bakar

jadi kalo lagi mampir beli sesuatu, ane parkir tp ga ane matiin gan
cz ampun dah kalo habis mati nyalainnya susah banget..

oia, headnya masih orisinil kok gan, cylinder blocknya juga. apa mungkin permukaan salah satu atau keduanya ga rata ya?
gimana dong..

iya gan kemungkinan terbesar klo permukaan head ga rata .. ataw paking udah kadarluarsa hehehe coba buka head cek di permukaan kaca
buset ati ati gan itu ga matiin motor di bawa kabur orang
Quote:Original Posted By mr.dutdut
iya gan kemungkinan terbesar klo permukaan head ga rata .. ataw paking udah kadarluarsa hehehe coba buka head cek di permukaan kaca
buset ati ati gan itu ga matiin motor di bawa kabur orang


hehe.. ya kalo parkirnya bentar aja gan. kalo lama ya terpaksa motornya ane matiin.

kalo ketahuan ga rata terus diapain gan?
lgsg dibawa ke tukang bubut atau diamplas sendiri.
Quote:Original Posted By adhikz23


hehe.. ya kalo parkirnya bentar aja gan. kalo lama ya terpaksa motornya ane matiin.

kalo ketahuan ga rata terus diapain gan?
lgsg dibawa ke tukang bubut atau diamplas sendiri.


tukang bubut dunk hahaha ^ ^ kecuali tangan agan bisa center kayak mesin bubut

cam

Quote:Original Posted By azmech
bwt harian menurut ane enakan cam vixion, bubut pantat blok dikit, ama alusin port ex...sisanya std aja....nyetingnya gampang, gasnya responnya enak, napas atasnya jalan, n bensin sama aja ama std

klo cam aftermarket byk nyebelinnya dr pd nyenenginnya....klo mau dipakenya bener bener enak...ya itung kompresi dulu, di dial dulu ntar dr celah berapa ketemu durasi berapa, durasinya ya dicocokin ama kompresinya...klo mo kompresi tinggi ya harus cek klep mentog gak ama seher..klo mentok ya coak piston (bongkar blok segala macem)...udah nyala, bensinnya kekeringan gak? klo kekeringan ya jetting lg...udah beli pj mj yg gedean 1 step...dipasang...eh ternyata kebasahan.....coba coba lg variasiin ama pj mj std

ndak selesai selesai...malah sutress duluan...trus pasrah terima apa adanya deh udah keluar duit banyak motor malah melempem bukannya kenceng

bwt harian menurut ane jgn modif byk byk, mesin mx dari sononya udah setelan kentjang.. paketannya udah enak bgt itu

ganti kem vixion, naik kompresi dikit (papas blok), ama alusin port ex pke amplas hbs tu finishing pke autosol (mirror polish).....mantaaap gan!

yg lainnya std aja....ntar nabung dikit baru naik dah ke blok 60...wkwkwk


mantab suhu penjelasannya.
gak jadi beli cam aftermarket ahh.
Quote:Original Posted By mr.dutdut
aduh kaskus kenapa nich .... tapi akhirnya bisa posting juga ol di rumah capcaya ga nongol zzzzzzzz


kaskus lagi konslet gan
untung bisa buka lagi nih......
Quote:Original Posted By mr.dutdut
tukang bubut dunk hahaha ^ ^ kecuali tangan agan bisa center kayak mesin bubut


hehe. kirain bisa diamplas sendiri gt aja

Quote:Original Posted By JUPIMEXY

gak jadi beli cam aftermarket ahh.


ho.oh gan.. pake cam vixi dulu aja... dah enak kok. harga.nya jg terjangkau RP.145.000,-. lebih enak lagi ganti per klepnya sekalian gan. punya vixion 1 set sekitar 150.an. kalo yg cld kmaren ane bli 125 ribu. lebih brasa gan.. accelerasi lebih yahud. engine brake-nya jg mantab ya kalo di-dynotest mgkn emang g sbrapa sih. tp pas dinaikin brasa kok khasiatnya.
kesimpulannya gimana gan,
enak pake CLD ya.....apa VIXION?
sorry masih awam nih tentang mesin.

.trus kalo per klep mending pake TK apa VIXION gan?
Permisi agan2 semua.
Ane ijin gabung ya.. sekalian numpang tanya.
Jup MX ane udah mulai ga enak nih tarikannya.
Kilometer masih 3rb an. Ini motor udah 2 tahunan. Jarang dipakr.
Rencananya ane mau modif kecil2an. Biar agak enakan.
Printilan yg baru gw beli.
- Per kopling TDR (ga pake kampasnya, denger2 kurang bagus ya? )
- Busi TDR Ballistic no 85
- Kop busi KTC
Nah gw disediain dana ama nyokap 500rb.
Rencana awal mo porting sm naikin kompresi.
Yg mo gw tanyain.
- Kalo naik kompresi yg cocok utk oktan 95 (perta+) itu 1: berapa? Yg dipapas head atau bloknya aja? Apa cukup cabut paking aja?
- Gw ditawarin karbu pe28 cuma 250rb. Katanya gampang nyettingnya ga terlalu jelek. Gimana tuh?
- Kalo pengen ganti noken as pake vixi apa faito turbo ya?
- Oh ya estimasi biaya korek + ganti cam berapa ya? Ada yg tau mekanik yg recommended di bogor. Gw baru dikasih tau adà satu di pakuan
Oh ya sekedar info motor gw cuman pake harian, g pernah ikutan BALI. Jadi diusahain modifnya ga ñgorbanin rpm bawah.
Makasih agan2 semua.

Quote:Original Posted By afkararmani
Permisi agan2 semua.
Ane ijin gabung ya.. sekalian numpang tanya.
Jup MX ane udah mulai ga enak nih tarikannya.
Kilometer masih 3rb an. Ini motor udah 2 tahunan. Jarang dipakr.
Rencananya ane mau modif kecil2an. Biar agak enakan.
Printilan yg baru gw beli.
- Per kopling TDR (ga pake kampasnya, denger2 kurang bagus ya? )
- Busi TDR Ballistic no 85
- Kop busi KTC
Nah gw disediain dana ama nyokap 500rb.
Rencana awal mo porting sm naikin kompresi.
Yg mo gw tanyain.
- Kalo naik kompresi yg cocok utk oktan 95 (perta+) itu 1: berapa? Yg dipapas head atau bloknya aja? Apa cukup cabut paking aja?
- Gw ditawarin karbu pe28 cuma 250rb. Katanya gampang nyettingnya ga terlalu jelek. Gimana tuh?
- Kalo pengen ganti noken as pake vixi apa faito turbo ya?
- Oh ya estimasi biaya korek + ganti cam berapa ya? Ada yg tau mekanik yg recommended di bogor. Gw baru dikasih tau adà satu di pakuan
Oh ya sekedar info motor gw cuman pake harian, g pernah ikutan BALI. Jadi diusahain modifnya ga ñgorbanin rpm bawah.
Makasih agan2 semua.


Hmm bugdetnya 500rb yah? Modif mesin itu gak mudah loh.
Kalo dengan bugdet segitu, saran saya, jangan main di sektor mesin.
Gak perlu naikin kompresi, ganti karbu, dll.


Pertama coba analisa masalahnya. Kenapa? Akselerasi kurang?
Oke berarti tujuan modif kamu, mengembalikan kekuatan mx mas bro seperti dulu lagi. Sangat amat banyak faktor yang mempengaruhi tenaga motor itu sendiri.

Gini aja, pertama2

Pergi service karburator. Ganti juga filternya. Stel klepnya -> 50rb-100rb
beli cdi hyperbrand. pakai brt bagus tuh. 2nd/baru -> 200-350rb
sisa uangnya beli knalpot aja, kemudian beli oli 10w/40 yang sintetic
minta tambah dana lagi sih kayaknya klo pakai oli yang bagus.

Bukannya nakutin. Tapi, kalo bugdet kurang mumpuni, sebaiknya jangan modif terlalu ekstrim. Ganti gir belakang uku 40/41 udah naikin akselerasi. Kemudian, bobot pengendara dan motor yang ringan, di jamin tambah mantab.

Coba aja saran saya di atas. Saya yakin, tenaganya bisa kembali
Quote:Original Posted By JUPIMEXY
kesimpulannya gimana gan,
enak pake CLD ya.....apa VIXION?
sorry masih awam nih tentang mesin.

.trus kalo per klep mending pake TK apa VIXION gan?


hehe.. ya terserah agan sih kalo budget cukup buat bli cam yg aftermarket macam cld/kawahara/faito ya monggo
tapi cari yang cocok sama spek mesin agan. misalnya kawahara, kan ada yg k1 k2 n k3 (k mksdnya bkn KW lho ya.. tp kyk stage1,2,3 gt). ane prnah baca review dari suhu2 katanya cam aftermarket gitu rpm bawahnya jadi lemot. tp rpm atasnya berisi.

kalo per klep sih kayaknya bagusan CLD deh daripada vixion, lebih menjamin tidak terjadinya valve floating di rpm tinggi. kalo per klep TK, sptnya terlalu ekstrim deh gan... klepnya musti TK juga kyknya kalo pake klep OEM bisa cpet njeber


Quote:Original Posted By Brahmaa
Kemudian, bobot pengendara dan motor yang ringan, di jamin tambah mantab.

Coba aja saran saya di atas. Saya yakin, tenaganya bisa kembali

berarti kita musti diet dunk gan, turunin berat badan
just kidding gan :

Quote:Original Posted By afkararmani

- Per kopling TDR (ga pake kampasnya, denger2 kurang bagus ya? )
- Busi TDR Ballistic no 85
- Kop busi KTC

- Gw ditawarin karbu pe28 cuma 250rb. Katanya gampang nyettingnya ga terlalu jelek. Gimana tuh?
- Kalo pengen ganti noken as pake vixi apa faito turbo ya?
- Oh ya estimasi biaya korek + ganti cam berapa ya? Ada yg tau mekanik yg recommended di bogor. Gw baru dikasih tau adà satu di pakuan
Oh ya sekedar info motor gw cuman pake harian, g pernah ikutan BALI. Jadi diusahain modifnya ga ñgorbanin rpm bawah.
Makasih agan2 semua.


Spoiler for just share:


hehe maap ya gan kepanjangan smp dimasukin spoiler sgl, jd ga enak nih
biasa nubie
kalo MX tahun 2008 kampas koplingnya bisa pake motor tetangga hand* kar*sm* ya gan......per koplingnya juga.
apa betul?
Quote:Original Posted By JUPIMEXY
kalo MX tahun 2008 kampas koplingnya bisa pake motor tetangga hand* kar*sm* ya gan......per koplingnya juga.
apa betul?


tahun 2008 akhir udah ga bisa gan..
lagian lebih mahal. 150rb 1 set, kalo YGP g smp 100rb.
punya ane tahun 2008 bln 11, pernah pengen nyoba gitu juga. eh ternyata ga sama kampasnya.
udah agan pake TDR aja sktar 150 rb dapet kampas plus per koplingnya. kalo pake honda tiger sptnya terlalu keras gan.. pada bbrapa kasus yg pernah ane baca di kaskus jg, rmh kopling bisa jebol, tp ane kurang paham bagian mananya yang jebol. yg jelas meski tuas kopling pada posisi lepas/nggak ditarik, itu koplingnya kyk ga nyangkut gitu gan. jd g bisa jalan. pdhal kalo ditarik tuasnya masih berasa berat kyk g ada masalah.
go go