KASKUS

menguak makna lagu the beatles : hey jude

[QUOTE=]halo kaskuser sekalian terutama beatlemania apa kabar kalian semua ? semoga kalian semua sehat sehat saja . oke tanpa basa basi langsung saja ke topik utama [/QUOTE]

Quote:Original Posted By FAQ
Q:sejak kapan ente jadi beatlemania?
A: waktu kuliah gan kira2 15 tahun yang lalu

Q:kapan pertama kali ente denger lagu the beatles
A:waktu kecil gan soalnya sering dicekokin ama lagunya the beatles sama bokap

Q:lagu apa yang ente denger pertama kali dari the beatles
A:lagu yesterday gan

Q: banyak lagu the beatles yang enak tapi kenapa yang di bahas hey jude ?
A:karena eh karena lagu hey jude yang paling populer gan dan lagu ini bisa buat mood ane kadang2 membaik

Q:kok bisa sih gan ?
A:simak aja penjelasan dari ane



[QUOTE=]


Hey Jude, don't make it bad
Take a sad song and make it better
Remember to let her into your heart
Then you can start to make it better

(maksudnya :jangan terlalu ambing pusing masalah yang sedang agan hadapi dan bawa santai (tapi jangan kelewat santai ntar malah makin pusing lagi )bayangkan hasil yang agan dapat (rezeki)setelah agan melewati masalah tersebut agar agan bisa melewatinya)

Hey Jude, don't be afraid
You were made to go out and get her
The minute you let her under your skin
Then you begin to make it better

(jangan panik atau takut gagal dengan cara yang agan buat untuk meraih rezeki(bukan cuman duit doang lho gan)walau sedikit nyeleneh tapi kebanyakan cara yang nyeleneh tersebut lebih banyak yang sukses loh gan)

And anytime you feel the pain, hey Jude, refrain
Don't carry the world upon your shoulders
For well you know that it's a fool who plays it cool
By making his world a little colder
Na na na, na na, na na na na
(kalo ente pusing karena apa kata orang jangan dihirauin lanjut aja yang penting usaha ente itu benar dan tidak mengganggu orang lain anggap hal tersebut sebagai kritik yang membangun agan agar makin terpacu untuk mencapainya)

Hey Jude, don't let me down
You have found her, now go and get her
Remember to let her into your heart
Then you can start to make it better
(jangan buat orang yang mendukungmu selama ini kecewa cuman gara2 gak bisa menyelaikan masalah kecil karena bisa jadi ada masalah besar di belakangnya kalo ngak bisa nyelesein masalah kecil tsb dan pacu terus semangat agan agar bisa meraih hasilnya )

So let it out and let it in, hey Jude, begin
You're waiting for someone to perform with
And don't you know that it's just you? Hey Jude, you'll do
The movement you need is on your shoulder
Na na na, na na, na na na na, yeah
(agan harus bergerak cepat agar rezeki tersebut tidak direbut orang duluan (walaupun rejeki ditangan tuhan tapi kalo kagak mau nyari sama aja boong) karena setiap orang termasuk ente juga sama2 pengen hidup enak jadi jangan cuma berdoa tanpa usaha )

Hey Jude, don't make it bad
Take a sad song and make it better
Remember to let her under your skin
Then you begin to make it better
Better, better, better, better, better, oh!
(seperti lirik yang diatas)

Na na na, na-na na na
Na-na na na, hey Jude
Na na na, na-na na na
Na-na na na, hey Jude
(belasan kali)

(nada2 dari lagu ini mengisayaratkan proses seseorang mencapai suatu kenikmatan karena nadanya makin lama makin naik terutama pas mau na na na na na na na tapi agak datar menjelang akhir itu juga mengisyaratkan ada klimaks untuk mencapai kenikmatan )

[/QUOTE]


[QUOTE=]mohon maaf bila ada salah terjemahan karena manusia tidak pernah sempurnya yang sempurna hanya tuhan dan anra and the backbone dan yang mau koreksi silahkan ane terbuka kok orangnya [/QUOTE]
yang beatles mania masuk ya
mantap deh emang hey jude, ane bisa loh gan pianonya hehehe
ini lagu kan sebenernya dibuat mr. mccartney untuk anaknya mr. lennon, julian lennon, pas perceraian lennon sama ibunya julian, cynthia.
tadi nya kan ni lagu pengen jadi "Hey Jul" buat julian lennon... tapi kata paul gak enak di denger nya... jadi nya "Hey jude" deh
ini lagu untuk menenangkan si Julia,,
judul awalnya sih maunya Hey Julies..
Quote:Original Posted By botakmerona
tadi nya kan ni lagu pengen jadi "Hey Jul" buat julian lennon... tapi kata paul gak enak di denger nya... jadi nya "Hey jude" deh



emang begitu adanya gan kalo dibuat judul hey jul malah lagunya nanti ngak nyambung en gak enak didenger lagi
Quote:Original Posted By Boss Temy
ini lagu kan sebenernya dibuat mr. mccartney untuk anaknya mr. lennon, julian lennon, pas perceraian lennon sama ibunya julian, cynthia.


wah baru tw ane gan, emang lagu2 yg dimainin mereka mantap2,bahkan sampe lintas generasi yg dengerinnya
ane kalo lago pusing atau stress, denger lagu ini gan
maknanya dalem.
nice share gan
Quote:Original Posted By chiedoen
ane kalo lago pusing atau stress, denger lagu ini gan
maknanya dalem.
nice share gan


sama sama gan
Quote:Original Posted By botakmerona
tadi nya kan ni lagu pengen jadi "Hey Jul" buat julian lennon... tapi kata paul gak enak di denger nya... jadi nya "Hey jude" deh


ini penerawangan lagu fan made gan
Soehartod, bapak kapitalis Indonesia
perusak bangsa...
go to hell with your aid
Quote:Original Posted By Marhaenism
Soehartod, bapak kapitalis Indonesia
perusak bangsa...
go to hell with your aid


masalah mu opo gan..?
Quote:Original Posted By Marhaenism
Soehartod, bapak kapitalis Indonesia
perusak bangsa...
go to hell with your aid


kalo mo ribut lapangan kosong tuh
Quote:Original Posted By SOEHART0
kalo mo ribut lapangan kosong tuh



Sudah...Sudah...Jangan berteman...
MANTAP!!
menurut instruksi presiden lagu ini sangat cocok didengarkan saat kita galau
ane langsung dengerin lagunya lagi nih bis baca trit ente gan . .
Lagu The Beatles yg paling sering ane denger Gan
setuju banget kalo THIS SONG adalah salah satu lagu populer
dari The Beatles
semoga threadnya jadi HT gan
Agan pernah nonton film "Across the Universe"
keren gan pas bagian lagu ini

http://www.youtube.com/watch?v=2LGpW6SHGvE