Aditya MegantarAvatar border
TS
Aditya Megantar
Potret Suku Baduy: Kehidupan Di Tengah Hutan
Orang Kanekes atau orang Baduy/Badui adalah suatu kelompok masyarakat adat Sunda di wilayah Kabupaten Lebak, Banten. Populasi mereka sekitar 5.000 hingga 8.000 orang, dan mereka merupakan salah satu suku yang menerapkan isolasi dari dunia luar.

Bulan lalu ane datang lagi ke sana, keadaannya sama persis dengan 9 tahun yang lalu waktu ane studytour SMA. malam pertama ane nginep di desa Cibeo (baduy dalam), ane tidak motret2 di sana, karena dilarang oleh adat setempat. keesokan harinya ane jalan menuju ke desa gazebo (baduy luar) dan menginap semalam lagi di sana.
inilah beberapa foto untuk oleh-oleh dari ane buat agan semua..

semoga berkenan..

Spoiler for oleh-olehnya:


Wilayah Kanekes secara geografis terletak pada koordinat 6°27’27” – 6°30’0” LS dan 108°3’9” – 106°4’55” BT. Mereka bermukim tepat di kaki pegunungan Kendeng di desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak-Rangkasbitung, Banten, berjarak sekitar 40 km dari kota Rangkasbitung. Wilayah yang merupakan bagian dari Pegunungan Kendeng dengan ketinggian 300 – 600 m di atas permukaan laut (DPL) tersebut mempunyai topografi berbukit dan bergelombang dengan kemiringan tanah rata-rata mencapai 45%, yang merupakan tanah vulkanik (di bagian utara), tanah endapan (di bagian tengah), dan tanah campuran (di bagian selatan). suhu rata-rata 20 °C.
0
9.7K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan