neverbeforeAvatar border
TS
neverbefore
[Rezeki Ngaskus] Omset Meningkat 60% gara gara ngaskus..





Salam,

Pertama, perlu saya jelasin dalam kisah ini agan agan sekalian tidak akan mendapatkan :
1. Photo saya didepan mobil avansa ato senia, kenapa ?..karena :
a. Standar kesuksesan saya bukan ke-dua mobil tsb
b. Saya bukan lagi ngejelasin MLM dengan segala bujuk rayu nya
c. Menghormati perasaan semua rekanan re-seller saya,..(klien kami kebanyakan re-seller gan, bisa dibayangkan kalo ane mejeng depan apansa atau senia gimana perasaan mereka, seolah olah ane maju sendiri,,no..no.no...kita maju bareng bareng gan!)

2. Kisah sedih nan melankolis bahwa saya dulu ekonominya morat marit,uang kuliah ga ada,anak nangis minta jajan bla bla bla....

3. Sukses mendadak karena ngaskus,melejitttt..(wake up brow, segala sesuatu perlu yang namanya proses)



Enough for prolog...

this is my story,
Berikut adalah usaha ane gan :

Spoiler for usaha kami:


kami memproduksi segala macam merchandise. Untuk Crew ane rekrut dari pemuda sekitar gang linkungan workshop ane gan, dari pada keluyuran ga jelas mereka mau kami rekrut untuk kerja sama dibidang teknis/produksi. Untuk bagian packing dan masang ring (misal untuk gantungan kunci) kami rekrut ibu ibu gan,.jadi sambil ngegosip atau nonton shitnetron mereka bisa ngehasilin tiud a.k.a duit lumayan buat nambah nambah resiko dapur.

Maret 2011, adalah awal ane menggunakan kaskus sebagai media pemasaran usaha ane, awalnya sih jujur iseng aja, tau sendiri lah posting jualan dikaskus gratis, jadi kalopun ngiklan di kaskus gagal toh ga rugi apapun kan karena gratis ini..

dan inilah judul trid ane pertama kali yang mengubahkan skema / arah / garis misi usaha ane:

Gantungan Kunci Karet..(starts from IDR 1500 berkualitas!!/ BISA ORDER DIKIT)

di sinilah revolusi usaha ane dimulai...

Ane berprinsip :

Quote:


fleksibilitas kuantity dan harga yang murah membuat
telepon ama sms ga pernah berhenti bunyi,.krang kring,.tit tut..belum email dari kontak baru terus berdatangan, tiap hari kami bisa menerima belasan email/sms dari kontak baru....ane paling anti ama BB gan, tapi karena situasi akhirnya mau ga mau nih ane jadi pake bb jg, kebayang kalo pake hp biasa ane bales email mesti nyampe kantor dulu, nyalain laptop dst,..ribet gan,..thanx god ada yg namanya BB, kaskuser kirim design dan minta estimasi harga bisa dibales saat itu jg,...lebih cepat dan akurat (loh ko jadi promo BB?)..ane bukannya promo BB,tapi mari kita jd figur yg gentle mengakui bhwa BB jg turut membantu usaha ane, bahasa kasarnya : KASKUS Menaikan Omset dan BB memperlancar komunikasi dengan klien,.Komunikasi lancar Usaha pun lancar...

Waktu terus bergulir, order demi order berdatangan hingga omset ane naik lumayan signifikan, dari tadinya perminggu ane bisa dapet 10 order setelah ngaskus bisa dapet 16-17 order semua item...tau dari mana orderan dari kaskus atau bukan??
ya keliatan lah gan,..biasanya kami sebelum dealing suka bertanya..: tau informasi kami dari mana mas,bu,pak,mba de? ooh saya liat iklan bapak yang di kaskus,..nahhhhh.

Waktu terus berjalan, pencapaian kami tergolong sangat luar biasa di penghujung 2011, tidak sedikit klien kami merupakan para penjual/pelaku/pengrajin merchandise, sehingga order semakin naik terus bahkan kadang tak terkendali, karena kami harus melayani order dari klien klien baru dan repeat order dari rekanan kami para reseller...imbas negatifnya, ane kadang balas sms/bbm/email jadi tersendat karna saking banyaknya yg mesti di respon,...(untuk yang ini ane mohon maaf ya teman teman, ane usahain ada perbaikan dalam kecepatan respon sms/bbm).

Usaha kami sempat mengalami tekanan, bukan dari jumlah orderan, tapi dari lingkungan sekitar workshop ane,,ceritanya gini, lahan tempat workshop ane merupakan lahan milik swasta yg sudah didiami belasan tahun oleh warga, nah si pihak swasta ini minta lahannya dikosongin, kami sempat goyah karena tuntutan menyelesaikan order tapi di sisi lain, ane juga harus segera mencari lahan baru untuk workshop.
Melalui perjuangan disertai doa, akhirnya kami mendapatkan tempat baru (masih dalam tahap beres beres), bersyukur karena kami bisa kembali fokus kepada pekerjaan.

Setelah sekian lama, seiring dengan perkembangan usaha, ane merasa perlu logo usaha ane di rancang oleh pihak yang kompeten dan profesional di bidang logo maker. Untuk hal ini ane ga pernah ragu untuk merogoh kocek dalam dalam untuk pembiayaan pembuatan logo usaha ane, karena secara pribadi ane menghargai hasil jerih payah,ide,pemikiran dan kreativitas.

Setelah beberapa lama, akhirnya logo itu pun jadi, berikut logo untuk brand image kami :
Spoiler for logo usaha ane:


Quote:


Quote:


dan banyak lagi rekan rekan dari brand besar di nusantara, untuk lebih lengkapnya ada di situs resmi kami.

Kesimpulannya jangan pernah ragu untuk mencoba segala sesuatu yang baru, termasuk membuka lapak di FJB kaskus, dan jika sudah jalan, jangan pernah menganggap remeh konsumen yang sepertinya "kecil" karena ordernya dikit, layani semua konsumen dengan sepenuh hati.

Demikian kisah usaha ane di FJB kaskus, semoga memberikan inspirasi, terima kasih kaskus..!!

Andrew darwis, U'r the man brow !
0
4.8K
198
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan